banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Baru sampai rumah selepas kembali dari mudik ke Bandung bersama Honda CBR650F, ketika mengecek blog walahhh rame tenan soal teaser CBR250RR!

teaser-cbr250rr.jpg.jpg

Eh ternyata KBY pun di summon oleh salah satu follower di Instagram pada video teaser yang diterbitkan oleh welovehonda tersebut.. Wah viral banget nih pasti.. KBY pun tonton video tersebut dan apa yang didapat dari teaser yang singkat itu? Let’s get it on..

DESAIN

Tidak ada perubahan berarti jika melihat dari video tersebut, desain New CBR250RR masih terlihat sama dengan apa yang ditunjukkan pada Tokyo Motor Show tahun 2015 lalu.. Memang belum lah terlihat dengan jelas, tapi garis desainnya tetap sama! Lebih sporty, penuh dengan sudut tajam!

teaser-cbr250rr-1.jpg.jpg

SETANG UNDERYOKE?

Mencoba screenshot bagian tangki dan setang, mata KBY menyipit memperhatikan dengan detail area setang, loh loh kok gada jepitan setang di atas suspensi depan? Apa jangan jangan setang CBR250RR 2 silinder itu menganut paham under yoke alias dijepit di upper clamp (CMIIW) suspensi?

Wah pegel dong? Tergantung, kalau tingginya sama dengan ujung suspensi maka bisa jadi pegal, tapi kalau lihat posisinya sih masih tetap di atas suspensi, sepertinya meski under yoke tapi modelnya naik ke atas sehingga setang CBR250RR posisinya masih berada di atas, tidak sejajar atau dibawah upper clamp. Mirip Ninja RR Mono, cmiiw yah..

under yoke nih?
under yoke nih?

CONFIRM SUSPENSI USD + REM ABS

Melihat bagian suspensi depan, Honda sengaja memperlihatkan bagian eksotis yang seakan menjadi “jimat” dan “pusat perhatian” dari New CBR250RR 2 silinder ini. Meski sekilas namun begitu jelas suspensi upside down- nya plus stiker bertulisakan ABS! Artinya seperti CBR250R yang lawas, opsi rem ABS akan tetap hadir!

ada opsi abs
ada opsi abs

Artinya, jika Welovehonda gak ngarang (ya kali iseng bener), maka CBR250RR tidak akan lama lagi diperkenalkan kepada khalayak! Bisa jadi inilah produk baru yang pernah disebut sebut akan diperkenalkan di akhir bulan Juli.. Wah ternyata lebih cepat dari perkiraan..

Menarik untuk menanti sepak terjang kompetitor seperti Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25 akan kehadiran sang CBR250RR yang lahir belakangan dan mengusung amunisi lengkap seperti suspensi depan upside down serta riding mode.. Akankah Kawasaki segera mengeluarkan Ninja 250FI facelift atau bahkan Ninja 250 4 silinder?

Tapi ada lagi yang paling menarik sih kalau nanti sang CBR250RR 2 silinder sudah hadir resmi, akankah nickname atau ledekan dari pihak kompetitor masih membawa bawa  kata kata “FBH Mimpi Kepingin Sport 250 2 Silinder” ? Harusnya sih malah terima kasih, berkat ledekannya, AHM benar benar serius membuatnya hehee

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

60 KOMENTAR

  1. Pricingnya nih, moga aja mepet rongzok 25,
    Secara biarkata gw fbh gw realistis ini local content masa diatas si ijo

    • Buat fbh r25 mungkin terasa mahal. Tp fbh lupa bahwa r25 dibuat dan diciptakan dgn cita rasa dan sentuhan smart. Jadi memiliki r25 bkn sekedar mengendarai motor roda dua, tp menambah value smart bagi pengendara. Ini yg tdk dimengerti fbh sbg kaum pro monopoli dan pro kemiskinan.

  2. Inget kualitas jg mesti bagus,

    Jgn kayak sebelah kualitas katanya ekspor, kualitas global, nyatanya kualitas global warning wakakakaka

    • Jangan sok tau. Jangan sok bela merek. Loe punya uang buat beli aja belum tentu udah ngejek produk recall. Ducati superlegra juga recall apa loe bilang jelekm orang honhon emang bodoh

  3. Mang..! Tadi ay liat situ pake cbr650 belok ke sevel yg di sebelah penjara wanita pd bambu.. Bener gak..? Tadinya mau ikutan parkir, pengen selfie sama bloger charming yg lgbt.. Tapi berhubung ay lagi buru2 jadi next time deh ya kalo ketemu lagi dijalan..

  4. menarik utk disimak dari segi build quality nih kang kobay.. secara ane punya K45A n lsg kecewa ama kualitas cat en las lasannya.. hehehe

  5. Waduh… makin rame.. ikut nyimak aja perang 2 slinder kelas seperempat liter…
    Maklum kang kayanya ga sanggup beli..hehehehe

  6. Katanya kalo motor masspro pasti desainnya beda dgn prototipenya.
    Seperti pabrikan sebelah tuh.
    Tapi nyatanya ini desainnya lha kok 95% sama plek dgn prototipe?
    Gimana?

  7. penasaran sama bentuk arm nya yang katanya udah banana arm aluminium kek mana bentuk nya, apa mirip cbr650 ato r15

  8. nilai kurangnya pada motor ini masih gak double disc brake di rem depan. motor china saja pake padahal motor abal-abal, malu-maluin saja. ntar kawasaki kelaurin motor 250cc sudah double disc brake bagian rem depannya kojel-kojel dah. jualan motor naggung ya pasti gak lama larisnya cuma bentar saja, besoknya sudah kemakan sama kompetitornya terutama si ninja hehehehehe

      • kenceng sih gakan sekenceng 500cc, apalagi 650 cc, cuma buat gimmick look aja.. imo.. overkill juga sih.. kecuali emang sektor pengeremannya butut sehingga butuh dual disc di depan 😀

  9. disinyalir mang kobay setelah rilis bakal kojel2, nyiapin tunggangannya buat nebus, walaupun pinggang bakal pegel nggak karuan klo naek cbr 250 ngoahahahaha

  10. tanggl 23 juli dilounching.. bersamaan libur motoGP… bisa jadi MM93 & DP26 yg mmbuka selimut siCBR ini..

      • Selera (taste) konsumen disini yg kadang nggak bisa ditebak.
        Kadang saya berpikir bahwa (mayoritas) konsumen sport fairing 250cc disini sdh berhasil “dicuci otak” oleh kawasaki.

        Sementara fitur melimpah biasanya hanya efektif utk bike ethusiasts

        • Justru cukup bisa ditebak, acuan nya ya Kawasaki.. R25 gagal jungkalin karena model kurang moge dibanding ninja ditambah kena global warning wkwk, cbr lawas slain model silinder nya Cuma 1..

  11. Om Kobay … sebelumnya Minal Aidin dulu Om hehehehe ….
    Oya, itu USDnya warnanya GOLD ya, mirip OHLINS ???
    Kalo ada warna yg HITAM DOFF mirip Vario 150 bakalan laris !!!
    Mirip kayak concept …. sepertinya Om Kobay akan berada
    di antrian gelombang pertama via online ya buat inden !!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini