banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Artikel kali ini lebih bercerita seputar pengalaman KBY mudik turing sendirian bersama Honda CBR650F.. Menarik atau tidaknya tentu tergantung pembaca.. Seperti apa sih pengalamannya?

cbr650 dipakai mudik

Selama ini kalau turing sendirian, KBY paling jauh itu cuma sampai Purwakarta aja, itu juga ke tempat mang Jejen Macantua.com (baca: Iseng Adu CBR250R K45A vs Old CB150R), dulu waktu sempat ke Bandung pakai si Shiro Kawasaki Z250FI itu juga berlima (baca: Pengalaman Turing Pakai Kawasaki Z250FI).

Nah kali ini KBY ke Bandung pakai Honda CBR650F sendirian! Ya elah mang cuma 200 km doang.. Lha iya buat yang biasa trayek AKAP sih mungkin ga masalah hehe.. KBY kan jarang turing 😀 Dan yang spesial itu karena ini bawa moge.. Meski KBY pernah mengatakan sang CBR650F ini merupakan sport fairing ternyaman, tetap aja bodinya bongsor dan tenaganya besar..!

sampai di Sadang, cekrek upload dulu ahhh
sampai di Sadang, cekrek upload dulu ahhh

Artinya dituntut stamina prima sebenarnya untuk riding bersama sebuah Honda CBR650F apalagi ini sendirian.. Malam sebelum jalan KBY sempat kawatir karena hidung meler terus seharian, plus bersin bersin..badan sih relatif gak kenapa-kenapa, cuma efeknya sedikit lemes dan hidung panas wkwkkw.. Alhamdulillah meski shalat ied sambil idung meler tapi bodi mengatakan “I am just fine, let’s bring it on”..

Akhirnya jalan lah KBY sekitar pukul 13.00, bukan waktu yang tepat untuk turing sebenarnya, matahari lumayan panas, tapi ya gak bisa cabut pagi-pagi kan kudu sungkem dulu sama ortu, belum lagi tetangga pada datang.. KBY pakai Honda CBR650F, sementara famili anak dan istri pakai si Kuro Honda Jazz i-DSI CVT.

lurusin kaki dulu di Ciseuruh Sadang
lurusin kaki dulu di Ciseuruh Sadang

Riding Gear sepatu Scoyco Riding Boot, celana jeans turing berprotector Skymotorsport, sarung tangan Komine GK163, helm Nolan N64 plus Jaket Mesh Honda version dari RS Taichi pas buat turing siang siang..adem lads! Sayangnya KBY lupa sesuatu, saat masuk area ciater yang udaranya sudah mulai dingin di pukul 4 sore, jaket mesh yang digunakan berubah menjadi jaket yang seperti habis dimasukkan ke dalam kulkas..Dingin!

Weks, badan pun langsung menggigil seketika terkena angin dingin area pegunungan.. mampus dah gw.. tapi ah sudahlah.. Geber terus daripada terlalu santai makin lama dong kena angin dinginnya.. Sampai lembang kota ternyata macet padat merayap.. Di beberapa area jalan diberikan garis dari tali, membuat motor pun sulit menyusul kendaraan di depan..

keasikan geber gerbang tangkuban perahu sampai keliwat :D
keasikan geber gerbang tangkuban perahu sampai keliwat 😀

Disitu stamina sudah mulai drop, padahal KBY bukan tipe ya sok kuat, buktinya rehat dua kali selain isi bensin di bekasi barat.. Pertama di Sadang dan kedua di Tangkuban Perahu.. Tangan kanan sudah mulai terasa sangat pegal sejak turun dari tangkuban perahu, karena jalan menurun kita harus mengerem sekaligus menahan setang dan bobot motor.

Lepas Ledeng jalanan mulai lancar hingga setia budi terus hingga pasar simpang dago, akhirnya pukul 17.00 lebih KBY tiba juga di rumah dengan selamat bersama Honda CBR650F, bonusnya badan kedinginan hingga langsung minta secangkir kopi susu panas disertai hisapan Dji Sam Soe dalam dalam..

Well, akibat badan yang memang kurang sehat, menjelang malam badan mulai terasa pegal pegal dan hidung kembali meler wkwkkww.. Kebetulan ada tamu yang juga merupakan tukang pijit langganan.. Jadilah KBY ditotok dan disasar urat oleh tangan Aki, sakitnya bukan main sekaligus nikmat wkkwwk..

Nah itu adalah cerita dari sisi pengalaman KBY mudik turing ke Bandung bersama Honda CBR650F, sisi teknis seperti performa dan handling dari si moge akan KBY lanjut pada artikel part 2 yah… Stay tune lads..

touch down cigadung!
touch down cigadung!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

39 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah sampe juga … ternyata lagi flu yah Mang, get well soon yah
    Ati-ati riding jauh dalam kondisi kurang fit Mang, semoga kondisi badan udeh fit pas balik ke JKT48 #ehhh

  2. Kalau ada teman punya Ninja250Fi dijejerin(difoto).Motor bermesin 4Cyl melintang biasanya lebar.ini terlihat compact.karena rendah,bobot diatas 200kg jadi terasa ringan.betul?

  3. jalan jam 1300? Riding berapa jam tuh?
    Ane biasanya jalan jam 0400-0500 dari rumah (dekat kalijodoh) supaya bisa riding 3-3.5jam nonstop..

    • 4,5 jam.. Ga bisa nonstop pasti berenti walau Cuma 5 menit buat lurusin kaki atau rileksasi tangan atau sekedar minum

  4. Ahamdulillah teu aya halangan serius..penting salamat kng kobay..liwat ka cigadung subang teu kang?? Wisma Karya?? Wilujeung boboran siam 1437 H..kadé uihna ati2 ..mampir heula ka Emerald Complex Summarecon bekasi..alungkeun oléh2na..hehhhehe

  5. Kayaknya lebih berat bawa bebek boncengin anak, istri+ tas gede
    Apalagi pas sudden brake ..

    Btw itu per4an sadang baru juga kmarin nge tem disitu..

  6. Laaah piye toh Mang… itu Dudukan Plat NoPol yg list Putih kok di belalang, kan harusnya Merah yg di Belakang…

    #SalamJariTelunjuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini