Honda

Aje Gile, Kembali Terekpos Bocah Ingusan Riding Skutik! 

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Selamat hari raya lebaran bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin. Dan terjadi lagi nih lads, bocah ingusan terlihat sedang asik riding sebuah skutik di pedalaman desa..

anak kecil naik motor

HCGK

Foto di share oleh mang Dede Yusup, ketika dirinya sedang riding di kampung halamannya, Cidahu Sukabumi.. Menurut beliau bocah yang mengendarai Honda Beat tersebut diperkirakan berusia 9-10 tahun, bused bulu di selangkangannya aja belum tumbuh!

Sang bocah bersama boncengannya sempat menjadi perhatian pejalan kaki lainnya, entah jelos entah bertanya tanya atau justru kagum.. Kalau KBY sih jelas jelas pengen tahu orang tuanya..kok bisa bisanya memberikan ijin pada bocah ingusan gitu untuk riding sepeda motor?

Menurut UU Pemerintah Usia untuk mendapatkan SIM C adalah 17 tahun (sesuai KTP), yang kini sedang dikaji untuk dinaikkan menjadi usia 20 tahun untuk semua SIM..Pemilihan usia 17 tahun bukan semata mata asal tebak atau asal putus, namun dari sisi psikologis, dipercaya bahwa saat seseorang mencapai usia 17 tahun, semua tindakan (antisipasi, keputusan, perhitungan) sudah lebih baik (singkatnya dewasa), dimana diharapkan, tidak ada lagi kesembronoan, ugal-ugalan dlsb.

anak kecil naik motor

Sepertinya sudah cukup sering kita melihat atau membaca kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak atau bocah di bawah umur, tidak sedikit pula yang tewas dan membawa nama yang akhirnya menimbulkan rasa penyesalan pada orang tua korban.. Well penyesalan selalu datang terlambat kan?

baca: Kampanye CAMOT, Cegah Anak Anak Mengendarai Motor

KBY hanya bisa berharap semoga bocah tersebut hanya menggunakannya di jalan pedesaan, gak sampai jalan raya besar dan semoga kedua orang tuanya diberikan kesadaran betapa berbahayanya membiarkan bocah hijau yang belum punya pola pikir dewasa untuk mengendarai kendaraan bermotor.. Jangan sampai menyesal

anak kecil naik motor

Jadilah orang tua yang peduli sama anak.. Jangan mentang mentang sayang si anak malah dibiarkan naik motor saat usianya belum cukup.. Kecuali, memang diset untuk jadi pembalap dan itupun hanya dilakukan di sirkuit!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Aje Gile, Kembali Terekpos Bocah Ingusan Riding Skutik! 

  1. aditya says:

    Pertamax komandan..

  2. Supra 2002 ku awet rajet says:

    percuma sayang anak kl otaknya dangkal….

  3. dewa says:

    masalahnya Media jarang mengekspose biaya Bedah Tulang pasang Platina dan biaya pengobatan/pemulihannya akibat kecelakaan.kira2 sekitar 3bj Motor Matic entrylevel harus dibayar tanpa jaminan kembali seperti sediakala(cacat).

    • bener banget tuh estimasinya. ane tahun 2000 pernah patah tulang dan pasang platina. estimasinya kira-kira bisa 15 juta. itu tahun 2000 awal lho, belom sama operasi copot platinanya.

  4. babe_umar says:

    gak cuman di kampung ato pedesaan ajah … tetangga ane juga banyak yg malah bangga anaknya yg masih kelas 4 ato 5 SD udeh wara wiri bawa motor matic
    klo ane kasih pencerahan … eh malah dibilang : udeh ah, jgn do’ain yg kagak baek ke anak orang … ckckckck
    anak ane aja yg udeh kelas 1 SMA dan ane masih rada beraaat mo ngajarin ngendarain motor

  5. budi says:

    Mang kobay kayanya polisi perlu ada penyuluhan secara masif..
    Ada sanksi sosial buat ortu yang lepasin anak naik motor secara bebas..
    Usia 20th punya sim setuju dengan catatan min 2 th sebelum ambil sim c dia harus dibina dan masa percobaan 1 th harus bersih dari catatan kepolisian kalo gak langsung dicabut sim c nya dan harus ulang pembinaan..
    Pokoknya harus ada penjenjangan

  6. gcm says:

    Ebusedd.. mamalia mah emang ga numbuh bulu di selangkangan.. emangnya unggas..?? Eh, tapi gatau dah kalo mang kobay miara bulu di selangkangan :p

  7. bdt says:

    di tempat saya umur segitu ada yg diajari bapaknya bawa pcx

  8. di pulogadung mah banyak jenis beginian 😀

    pernah ngeliat depan rumah, itu bocah kakinya enggak napak pas berhenti, hampir jatoh dia, untung temen yang diboncengin tinggi, jadi ketahan kaki yang boncengin 😀

  9. nusa says:

    cengos jeung lehoan siga mr kobay

  10. Andri says:

    Gpp klo anaknya mati, tinggal bikin lagi…

  11. Are wege says:

    Wong Tue nee uueedaan ,, arep anak ke..mooodyaaarr

  12. Di kampung banyak yNg beginian…

  13. a h s says:

    gausah jauh jauh. di jakarta aja 15 tahun pake cbr1000rr kok malah bikin channel youtube

  14. sgit says:

    ane tinggal di kab.muba di sumsel ngeliat pemandangan gitu mah udah jdi kebiasaan sore,kemaren aja ada yg kecelakaan hampir nabrak tmen ane,temen ane riding pelan di kiri eh si bocah ngebut mau nyalip dari kiri ya mna dpet trus ngerem mendadak rem depan…ya jatoh untung gak msuk got.bdannya luka lecet smua untung gk prah dan yg prahnya lgi waktu meringis kesakitan mlah nannyain mtornya “kak mtor ku rusak dak kak?” ane rsanya mau mrah tpi kasian
    trus ane tlong gendong kermah orng dket situ.
    pikiran ortu skrg liat anaknya msih bcah naik mtor bangga klo udah kejadian gitu bru tau rasa…

  15. kikuk:v says:

    lumayan …. dapet santunan kalo anak modyar kecelakaan :mrgreen:

  16. di kampung banyak kejadian begini 🙁
    bawa motor ga tahu aturan bikin susah orang
    kalo kecelakaan pasti semua orang disalahin

  17. Yanto says:

    ini bocah2 ngentot jahanam! bikin celaka aja itu!!

  18. Yanto says:

    maka nya masbro motor matic stop produksi aja deh… di indo di salah gunakan itu, coba lihat era di bawah 2004 di mana motor matic baru ada nuvo aja… ga parah ampe kayak gini, apalagi era 90an… aduh kacau ini mas bro!

  19. aku aja yg udah krja blm bisa bwa mtor ,, haha,, krna masih takut..
    males banget klo d jln bareng aman anak skolahan,, edan bawwa mtornya,,,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..