CBR

Xenia Gres Belum Sehari Sudah Nabrak Rumah, Apesss.. 

parkir dengan nabrak tembok rumah

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Pelajaran bagi kita semua kalau masih dalam tahap belajar jangan sampai kejadian seperti salah satu pemilik mobil Daihatsu Xenia gres dari dealer ini, belum lagi sehari usia mobilnya eh udah menebar bencana..

xenia nabrak rumah

Kejadian yang dishare oleh mang Ben, lokasi di Cisarua pukul 2 siang tanggal 2 Juli 2016. Menurut info yang didapat, Daihatsu Xenia tersebut baru saja tiba di kediaman pemilik pukul 9 pagi di hari yang sama, eh belum juga sehari, sang pengemudi yang disinyalir kuat belum lihai mengemudi tersebut harus berakhir dengan memarkirkan mobilnya di sudut tembok sebuah rumah atau tepatnya nabrak rumah orang!

parkir dengan nabrak tembok rumah
parkir dengan nabrak tembok rumah

Sukurlah tidak ada korban jiwa, insiden diakibatkan karena pengemudi Xenia D 1299 UA tersebut salah injak pedal, maksudnya pedal rem tapi yang diinjak malah pedal gas, tentu saja si mobil instead of berhenti malah berlari tambah kencang… Menjelang lebaran jadi banyak keluar duit deh, benerin mobil dan benerin rumah orang yang rusak.. apessss…

Opini KBY sebaiknya jika masih dalam tahap belajar mengemudi mobil, yang pertama, jangan gunakan mobil baru, paling tidak meminimalisasi mobil anyar tersebut lecet lecet atau rusak.. yang kedua cari lapangan yang luas untuk memperkuat feeling mengemudi dahulu, jangan di jalan umum apalagi sempit..

Sukur sukur ada dana lebih bisa ikut kursus mengemudi, semua hal diajarkan oleh instruktur, pokoknya kita tau jadi aja termasuk pembuatan sim, aman kan? Ketika mobil baru dipakai juga kitanya sudah bisa mengemudi, bukan malah belajar pakai mobil baru wkwkwkw..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

45 Comments

  1. Sama kek bini saya dulu mang,ikut kursus nyetir baru dua kali tapi ngotot mo bawa mobil ke tempat kursus(natuna ponorogo),akibatnya ya senggolan sama mobil kursus.nombok jadinya

  2. Kang, sekarang ada fenomena bahaya green driver. Jadi org2 yg baru belajar mobil atau yg dari awalnya naek motor trus naek kelas pake mobil.

    Nah mereka bahaya karena lupa bahwa mobil pny dimensi besar dan mematikan jika tidak lihai mengendarai.

    Ane sering nemuin pengemudi tipe green driver. Mau masuk jalan nggak liat2 kondisi dulu lgs melipir di bahu jalan. Kalo motor ya oke2 aja krn body masih kecil. Nah kalo mobil melipir bahu jalan apa ya gak ketabrak tuh?

    Jd gini, intinya adalah kalo sudah naek mobil mindset mengendarainya wajib harus wajib diganti lagi. Mindset kebiasaan mengendarai motor wajib hilang kalo sudah ganti mobil.

  3. Garis merahnya adalah

    Jangan anggap sepele menyetir mobil

    Jangan anggap sama menyetir mobil dengan mengendarai motor karena jelas2 bodinya mobil jauh lebih besar ketimbang motor.

  4. Sama kayak aku,blajar nyetir ketika mobil br sampe d rmh,tanpa instruktur tapi alhamdulillah tanpa kecelakaan

    • masalahnya gak semua dikasih gift/ talent yang sama hhehe..
      ay juga dulu belajar otodidak kelas 6 SD.. curi curi punyanya om..

  5. mungkin yg nyetor blom pernah beli motor yamaha, mangkanya jd agak kurang smart.

      • Betul.. Pengalaman saya beliin mobil baru buat sodara, saya minta dikirimnya setelah plat nomer+stnk keluar. Jadi emang nunggu agak lama. Tapi saat mobil dianter, platnya masih putih, tapi tak lama salesnya datang bawain plat nomer hitam+stnk.. Langsung pasang deh plat hitam

  6. Belajarnya bukan di tol cipali sih ya gitu, coba test drivernya di kecepatan 140kmph insyaallah langsung ka rohmatulloh

  7. Emang bener kata bro Kobay, gak semua org dibekali talent bawaan sejak lahir. Tapi bini saya jg gak punya talent, namun kaga se-oon gitu kok, hahhahaha… Dari pertama kali belajar pake Hyundai AtoZ, trs ke Proton Saga, lalu Suzuki Swift, dan skrg bawa si roti tawar bagong Nissan Evalia, hahahha… Bini saya kecil lho, makanya diam2 bangga jg ama bini saya.

    • Ada yg dikasi talent, tapi ada juga yg punya keahlian karena belajar/berlatih.. Kayak messi vs ronaldo aja..
      Yg penting tetep belajar/berlatih sampai bener2 bisa nyetirnya..

  8. Persis sama kejadiaanya dengan tetangga saya 2 tahun lalu..sore datang ke rumah kontrakan mobil alya…malam diajak muter2 depan rumah kontrakan…malah nabrak rumah tetangga..disapu bersih sampai masuk kedalam ruang tamu..mobil hajar tembok ruang tamu masuk rumah sampai setengah body mobil.

  9. Klo masih belajar ya sudah gpp. Semoga ga ada korban luka/jiwa dan ada asuransinya..
    Pepatah iklan bilang: ga ada noda ya ga belajar.. Hehehe..

  10. niatnya kasian sih, tapi gegara kasusnya ini mobil xewnia entah kenapa malah ngakak
    belum lagi karena fakta mobilnya dibeli sebelum lebaran (tahu aja kan buat apa?)
    I’m going to hell coz laughing at this hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..