CBR

Adu Kapasitas Bagasi Daihatsu Sigra vs Datsun Go Plus Panca!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ternyata baik Toyota maupun Daihatsu memang berniat “menggulung habis” Datsun yang bermain dengan Go Plus Panca, LCGC dari Datsun yang terjangkau. Adu kapasitas bagasi pun dijabani! Siapa terluas?

bagasi datsun go plus panca

Dalam memilih kendaraan keluarga, salah satu faktor penentu adalah kapasitas bagasi. Tepatnya kapasitas bagasi ketika semua tempat duduk terisi dan dalam keadaan tegak! Kalau ternyata gak bisa angkut apa apa alias sisanya sedikit saja sama saja nyusahin dong, barang barang jadi masuk ke area kabin juga ujung ujungnya toh?

Entah mengapa Daihatsu dan Toyota lebih mengincar Datsun Go Plus Panca ketimbang Suzuki Karimun Wagon R, mungkin karena Karimun Wagon R 7 seater memang belum hadir di Indonesia.. Intinya kalau Datsun Go Plus sudah kalah, Karimun Wagon R 7 seater bisa jadi mengkeret.. begitu kali ya taktinya..

baca juga: Suzuki Siapkan Karimun Wagon R 7 Seater Masuk Indonesia

Otomotifnet menampilkan perbandingan luas bagasi antara Daihatsu Sigra dengan Datsun GO plus Panca. Ketika seluruh bangku ditegakkan, Sigra memiliki kapasitas 263 liter, sehingga masih dapat menampung 3 galon air seperti pada gambar, jauh dibandingkan GO plus Panca yang hanya 48 liter, sangat sempit hingga kucing aja mikir mau kawin di situ 😛

Nah, saat baris ketiga dilipat, kapasitas bagasi Sigra meningkat menjadi 503 liter sementara Datsun GO plus juga mengalami peningkatan namun hanya sebesar 347 liter saja, sehingga Sigra dapat memuat lebih banyak barang dibanding GO Plus Panca. So jika acuannya adalah kapasitas bagasi, lads sudah tahu mana yang terluas kan?

kredit: Indra Fathan, otomotifnet

adu kapasitas bagasi Sigra vs Go Plus

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

32 Comments

  1. Njir astra grup apa aja dibantae.
    Maruk amet emang nih grup. Kgk motor, mobil, onderdil, dll.

  2. bagasi lebih luas, baris ketiga real 7 seat, bodi lebih slim. abis udah go+….

  3. Bisa diprotes ni mang sama lcgc lain, karena nabrak peraturan LCGC tu…contohnya aja panjang yang tidak boleh lebih dari 4 meter, sedangkan cay/sig 4 m lebih CMIIW. Tapii ya ga tau lagi kalo sekarang udah ada cincai..hehe

  4. Harus diakui mreka emang ngerti kebutuhanya sbagian bsar masyarakat indo bahkan smpai pedesaan. Mau dibilang duo kaleng kek tapi nyatanya diterima konsumen trus brarti ya itu emang yg dibutuhin. Kompetitor makin banyak makin kreatif good job. Ini lounching yakin jadi raja jalanan baru gantiin kakaknya n xeina avanza naik klas mirip kek kijang dulu

  5. Datsun go+ doang? Mobilio juga calon kena…bagasi lebih luas dari mobilio lho… sama2 7 seater pula… ditambah jaminan servis astra sapa sih yang ga tertarik…avanza-xenia lumayan aman karena beda spek fwd-rwd

      • kayaknya ga bakal terlalu ngaruh sih dari segi performa kalo buat orang kebanyakan…avanza 1.3 aja laris luar biasa toh…ciri khas orang indonesia kan yang penting muat banyak…

        ati2 aja jonpis dapet ilham ngawur masukin mesin brio ke mobilio 😆

Yuk Tinggalin Jejak Lads..