Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. email pembaca kali ini datang dari seorang pemuda yang kebingungan memilih 3 jenis motor. Kepingin yang nyaman tanpa harus kehilangan cita rasa sport.. Mana yang sesuai?

MX King Movistar

Assalamualaikum wrwb.

Selamat pagi kang , salam kenal saya dery dari magelang .

Gini kang sya mau minta saran n masukan dari kang kobayogas.kebetulan saya ini lagi ngebet bnget pengen punya motor 150cc tapi hanya dari satu merek saja , yaitu Yamaha aj kbetulan emang FBY syanya.
Saya bingung mau menimang motor yamaha apa kepengennya sech yang sport aj , soalnya udah punya bebek n matic tnggal sport aja yg blom punya.
Ada referensi dari saya pribadi
• NVL
• MXKING
Tapi ada saran lain dari temen2 digrup Motuba ada yg cba sruh pke P200NS.
Kebetulan sya tu kerja dijakarta dan pengen punya kendaraan yang nyaman n buat jalanan jakarta n ga cepet pegel (tetep ngebet punya motor sport) walau jkarta macet gini.

Nah saya minta sarannya dunk kang,dr temen2 dimotuba banyak juga yg coba ngracunin pke 200ns katanya mantep dr segi handling n anti mainstream jg.cmn sya ragu tntang sparepartnya.
Klo mx king n vixion kan gmpng sparepartnya.

Dari postur saya yg TB.168 BB.55
Kurus juga.cocok mna ya kang dr 3 model itu ? Lalu mendingan beli baru atw second ?

Kalo baru ktp sya luar kota,jdi bkin nma stnk sendri juga ga bsa.klo beli second mendingan kredit atw cash..pengennya sech kredit aja.cmn ya itu sparepart motor bekas kan pasti bnyk PRnya.budget saya cmn ada 6 jta.
Jangan saranin R15/Xabre/Scorpio,suka modelnya cmn ga suka aj ma boncengannya terlalu nungging kasian yg bonceng utk R15/Xabre.
Klo Scorpio suka juga cmn boros , sya pngn yg injeksi wae kang.yowes kang itu aja yg ingin saya tanyakan , matursuwun

Mohon masukan n saran ya kang buat saya.Salam Satu aspal dari YVML jogjalovers #253

Wassalamualaikum wrwb.

Waalaikumsalaammm… Lek Dery sebenarnya sudah punya dua pilihan di awal namun kebingunan ketika kena racun halus dari teman teman di grup media sosial.. 2 pilihan tersebut seperti disebut di atas adalah MX King dan NVL, sementara satu pilihan hasil kena racun adalah Pulsar 200NS..

Bicara anti mainstream, jelas Pulsar 200NS yang menang, motor pemenang Bike of The Year 2013 versi Kobayogas.com ini cukup jarang ditemukan dijalanan. Hanya kekhawatiran akan sulitnya spare part memang cukup masuk akal meski sebenarnya kalau sering browsing sih cukup banyak yang jualan parts PNS..

baca juga: Bike of The Year 2013, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS!

Pulsar 200NS 1

Soal performa juga baik, feeling berkendaranya lebih seperti Honda Tiger dengan getaran yang lebih minim dan performa lebih baik. Sistem pengabutan bahan bakar yang karbu juga bisa lebih murah meski sepertinya gak semua bengkel pinggiran bisa oprek Pulsar. Tapi karena condong ke injeksi, bisa diabaikan dulu motor ini..

KBY pribadi coret NVL, dah terlalu biasa banget tuh motor hehe, mendingan MX King, buntutnya aduhai banget, soal wajah bisa dirombak lah, dah banyak modifikasi yang bisa bikin tampang MX King lebih ganteng lagi.. Tenaganya juga lebih dari cukup untuk harian, fitur pada speedometernya jauh lebih banyak dari NVL..

MX King modif

Bicara akomodasi? Ketiganya sama aja, gak bisa bawa apa apa.. Soal pembayaran, kalau ada duit mending cash sekalian, hanya memang harus spare uang jika beli dalam kondisi bekas. Tapi kalau barangnya relatif usia setahun sih belum ada part yang wajib diganti kecuali pemiliknya jorok..

So, pilihan pertama adalah MX King, kedua adalah Pulsar 200NS, it’s your call lek Dery. Semoga membantu..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

58 COMMENTS

  1. 168cm jangan ambil pulsar… Lagian ns ga nyaman nyaman banget… Malah seat heigh tinggi sama berat plus gede… Tinggal pilih nvl ato mx king… Pilih nvl aja sekalian, mesin sama persis tapi dapet sport… Nyaman selisih dikit paling… Sama sama ga ada bagasinya… Yang terakhir pulsar itu generasi motor sekali pake… Rusak mesinnya udah dijual ke madura ato ditenggelamkan bareng kapal cina yang nyuri ikan…

    Nonton dyno test Honda CBR 650F: http://wp.me/p1eQhG-1Oa

      • yang bilang rongsokan siapa… kan madura banyak yang kreatip mengolah besi didaur ulang jadi lebih berguna… siapa tau bisa daur ulang mesin jadi panci, golok atau semacamnya…

      • Jadi org tuh jgn gampang tersinggung bro. Kalo ente emang org Madura ya hrsnya bangga. Juragan2 Madura itu pinter2 tau, cuman modal lihat dan ketok2 doang mereka udah tau itu kapal tua nilai besi rongsokannya berapa duit, hebat gak tuh? Saya pernah lihat di acara TV, cuman bisa geleng2 kepala doang, hahaha…..

      • Dan akurasinya tinggi loh soal tebakan nilai salvage alias bangke kapal itu

    • Situ ngejelekin ns emang ud punya ns gitu? Masalah tinggi ada yg tinggi d bwah 165 tetep bsa pke ns lagian bawa2 madura bego bgt dah ni org g prnah pnya ns ngehina daerah orang pula

  2. Wah lek Dery konsumen kelas kere/medit, masa scorpio boros kan pake vacum irit lah,,,,apalagi pake ninja 250fi pasti jatuh miskin lek Dery wong konsumsi ninfi 10-15 km/Liter pertamax

    • Jangan langsung men-judge seperti itu lah.

      Mengenai ninja 250 fi kalau udh pasang kit ke 300cc no comment krn blm pernah nyoba.
      Kalau ganti knalpot full system, sama geser kurva dyno di 4000-5000 rpm karena drop itu saya punya.
      Pake pertamax (kl kepaksa) masih dapat 22-24 km/liter, pake shell V Power dapat 25-26 km/liter.

      Coba itu 250 fi-nya di scan ecu dulu biar tahu masalahnya boros bener, apa larinya tembus 230 kmh?
      Scan ecu nanti keliatan mulai dari debit udara di box filter, debit udara di injeksi, busi kiri kanan seimbang kaga, pengapian normal kaga, pernah jatuh kaga dst.
      Kecuali kl di deket2 situ ga ada bengkel yg punya ecu diagnostic ninja fi ya wassalam.

      • Saya juga ada om z250 real konsumsi standar emang 10-15km / liter pertamax, saya bawa kerja seminggu sekali PP jagakarsa jaksel–Soekarno Hatta tangerang

      • Z250fi ay Cuma 1:19,mentok di 1:23 itu juga kudu selow wkwkwkkw.. Harian Jakarta macet itu pasti..

      • Boros2 amat yak? Itu melintir selongsong gas apa mlintir yg lain…..wkwkwkwkwk

        Saya juga real (sebelum ninja 250 fi berdebu di garasi), sawangan – mega kuningan pp 64 km, 5 hari tangki sisa 1-2 bar, estimasi ya 1:25 – 1:26.
        Kalau macet ya usahain lampu eco nyala lah.

        Kondisi saat itu knalpot depan sudah diganti, belakang termignoni slip on, setting ecu di kawasaki depok lama. Oli fk massimo racing.

      • nah akibat si FK juga keknya wkwk .. coba diitung manual deh jangan prediksi bar

      • Kang Kobay, kayanya tangan dan kaki saya lulus sekolah semua kali ya hehehhehe

        Awal bulan ini bawa 2kd ke bandung PP masih tembus 16-17 km/liter solar. Padahal lari ya kisaran 130-150kmh kl memungkinkan, sampai udak2an sama escalade mungkin dia senewen di tanjakan cipularang disebelahin sama 2500cc, 6200cc v8 gitu lho. Giliran sampai pasteur bendera putih dah gw hahahahaha.

  3. lah? mx king itu sport ya?
    bukannya bebek,
    bebek cita rasa sport?
    karena mesinnya tegak?
    kagak ngerti lah,
    kamaren sonic di masukin sport aja fby ribut kok

  4. kekurangan mx king ada pada tombol lampu sein, sama kaya punya vega zr yg mudah rusak, pdhl di generasi mx & jupi sebelumnya sudah bagus, knp mlh di downgrade.

      • ane ngalamin di vega zr mpe dimarahin orang katanya klo mo belok kasih lampu sen dong, pdhal dah di pijit mpe keras kirain dh nyala eh gtaunya mati.. sebaiknya jgan pake model itu deh

      • Apahhhh? Downgrade? Itu hak paten pabrikan sayap cuy. Yamaha anti downgrade. Malah selalu memberikan value lebih drpd harga produk.

    • Ganti yg bikinan India, biar cuan-nya makin gede. Nmax saya ganti saklar anti-AHO ori Vixion yg bikinan India, busyet dah… itu switch lampu sein-nya kasar banget. Mungkin itu jg sama kali yg bikinan India, siapa tau…

  5. “Kebetulan sya tu kerja dijakarta dan pengen punya kendaraan yang nyaman n buat jalanan jakarta n ga cepet pegel (tetep ngebet punya motor sport) walau jkarta macet gini.”

    Ini orang aneh! Ngebet punya motor sport tapi masukin mx king di wishlist. Kalo gitu vixion lah! P200NS dengan TB lo yang cuma 168cm ya ketinggian, juga lumayan berat..

  6. tertarik sama pulsan 200ns yg murah barunya skrg, tp rada kapok pernah pake pulsar mesinnya ringkih

  7. di Jakarta pengin naik sport? sama hehehehe,,,, dulu waktu bawa Scorpio pengin bebek karena macetos, setelah 8 tahun bawa bebek pengin balik lagi ke sport halah

  8. Nmax…. nyaman dapet (kalo udah dapet shock yang empukan) cita rasa sport di mesinnya juga dapet…ga malu2in kok sama sport 150..

  9. Kang..mo nanya nih…itu sperpat r/mt25 yg dirikol…dgnti resin lgi ato gnti pk baja..trus motor yg blm kjual apa sperpat nya dgnti jg…klo nanya k blog sebelah kg djwb euy..krg komunikatif…pengennya dibaca dwg giliran kita nanya dicuekin…

    • saya belum tau persisnya, ada dua kemungkinan, tetap resin tapi dengan kualitas yang lebih baik, atau diganti logam.

      Motor yang belum kejual tapi mesin udah keinstall gakan dibongkar, palingan nunggu kejual terus orangnya suruh lakukan penggantian.. cmiiw ya

  10. Motor kaya urg aja coy, ngeforum bareng bule, satu2nya dari 3 motor itu yg lolos quality control negara manapun kecuali jepang (tau kan knp)

    Sparepart? banyak, jauh lebih susah honda kalo ga percaya tes aja, lagian umur part nya 2 kali lebih lama dari mopang jd jarang ngebengkel

    Performa? Ga usah takut dikalahin supra gtr, ncbr aja dilibas

    Mau turing jauh ga usah mikir, gas aja, bukti di jalur luar kota mopang banyak trouble, bahkan musim mudik skrg honda udh takut image runtuh, naikin motornya ke truk semua..

    Harga jual kembali? Anyingah 🙁

  11. artikel ngebahas topik a. yang.komntar topik.nya b.. hebat nya indonesia.. ngasi masukan gan.. byson fi kenapa ga d pilih klo situ fby. biar ga mainstream. kn jarang tuh d jalan.

    • Bener tuh… hrgnya pun lbh murah drpd NVA. Modelnya jg gak mainstream. Mungkin orgnya kaga demen disainnya Byson kali bro, kali aja…

  12. Scorpio irit koq lek.. pakain bensin campur, campur dorong.. dijamin motor irit, ridernya sehat.

  13. Sorry bukannya offended terhadap si bajaj

    Tapi nyatanya bajaj ini reliabiitynya sangat rendah
    Temrn jaman kuliah ada yg punya p200, p180 dan terakhir p135 semuanya kondisinya udah memprihatinkan

    Paling gampang liat aj pemakaian normal dalam setahun dua tahum ada yg rembeslah olinya,, yg parah p180 sampe elektriknya ancur dan kena BCUnya, p135 kena itu karbunya sampe bocor,, padahal pemakaian motor mereka jauh lebih “alus” ketimbang mopang saia yg sekitar 1-2 tahun lebih tua dr bajaj2 tsb

    Sama besi udah bunyi2 ketika pemakaian jalan 3-4 tahun, suspensi udah bocor2

    Bener kata blog sebelah,, klo cuma beli sekali pakai dan bukan jangka panjang ,,bajaj gak cocok,, bukan masalah dijual lagi tapi emang kondisi motor drop jauh,, cuma buat yg hobi bajaj aja,, dulu waktu bajaj cabut kayak maling dr indo sih masi ada beberapa bengkel langganan user bajaj, tapi udah 2 tahunan ini tuh bengkel2 udah tutup jugaa,, sparepart nyari di bengkel2,, jangankan ready, mo indent aja juga gak bisa kata akohnya

    Terlepas dr performa 200ns yg yahud tapi klo begini sih mending majuin logika aja ketimbang nafsu ngebut,,
    Jaman macet ngapain juga ngebut,, mending kalem aja naek motor apa adanya yg gak ngerongrong dompet,, tapi perlahan2 tebelin dompet buat beli mobkas buat masa depan jalan2 istri dan anak

  14. P200NS jangan dah motor jelek harga jual anjlok udah ga usah dibeli ya p200nsnya bohong kalau ada yg bilang ngebut atau enak handlingnya ga ada kick start lagi, tapi bisa aja sih kalau mau nyalain pakai kaki tinggal pencet start elektriknya pake jempol kaki.
    Spare part ga ada yg jual kawasaki pun bohong bilang sedia part p200ns.

    udah mopang aja harga jual kan tinggi setinggi langit ke 7
    Orang indonesia kan kalau beli motor pasti mikir harga jualnya ya mirip beli emas sama tanah lah kalau dijual bisa lebih tinggi,
    Pokoknya beli murah bisa jual mahal.
    Sparepart juga banyak tinggal pilih made in china atau made in indonesia
    Mau di bengkel ecek sampai di beres tersedia( ya walaupun kadang kadang)
    Kualitasnya juga tingkat dewa dewi kan
    Udah pake mopang aja ya bareng temen temennya (mainstream)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..