banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sejak adanya Honda Sonic, Suzuki Satria kini tak sendiri lagi. Adalah masbro Lukas, yang duduk di bangku SMA kelas 3 sedang mencari support berupa kesimpulan untuk memastikan pilihannya. Satria FI atau Sonic?

Satria FI

Selamat malam kang Kobay, maaf mengganggu.

Perkenalkan saya Lukas dari Yogya, kelas 3 SMA. Saya mau minta pendapat kang Kobay nih soal motor operasional buat sehari-hari. Saya mau beli motor 150cc dengan postur saya 160cm/50kg. Ada 2 opsi Sonic atau Satria Fi. Sehari-hari saya hanya pulang pergi ke sekolah dan di akhir bulan keluar kota.

Menurut saya, Satria mempunyai kelebihan di performa dan fiturnya. Sementara Sonic ada di 3S dan nama Honda. Oiya kang, saya mantan pengguna FU karbu. Jika dilihat dari performa, fitur, 3S, dan harga jual kembali bagaimana pendapat kang Kobay?

Trimakasih kang Kobay, balasannya saya tunggu. Semoga sukses selalu

Waduh pertanyaan yang super sensitif, karena bawa bawa nama Suzuki Satria, gawat ini, super gawat! 😀 Apalagi ada kalimat soal 3S.. Daripada dianggap ngarang, karena ini kasus sensitif, KBY screen shot aja deh pertanyaannya, jarang jarang kan diginiin? 😛

screenshot_20160624-223256.png

Dari postur masbro Lukas ini memang sangat cocok untuk mengendarai ayago, power to weight rationya bagus, buat joki cukup mantap nih hehe..  kidding ya, breaking the ice lah atas ketegangan dari pertanyaannya :D.

Sonic vs satria fi

Betul sekali masbro Lukas, bicara di atas kertas Suzuki Satria punya kelebihan di performa dan fiturnya, sementara desain yaaa kalah tipis lah dari Sonic. Kenapa di atas kertas? Karena emang KBY lom jajal langsung si Satria, tapi percaya deh sama mesin Suzuki mah. Lalu dimana posisi Honda Sonic?

Jika bawa bawa faktor 3S (Sales, Service dan Spare Parts) Sonic yang ciptaannya Honda memang menang, kasarnya begitu keluar rumah, bengkel Honda tinggal pilih, mau belok kanan atau belok kiri? Sementara Suzuki tidaklah sebanyak itu.. Keunggulan mutlak Sonic ada di sini..

Sonic black matte kobayogas 5

Kalau harga jual kembali? Nah ini, hasil searching harga untuk Satria FI bekas 2016 ada di Rp. 19.2 juta, kalau Sonic 2015 bekas Rp. 19 juta. Tentu tergantung bulan dan tahunnya serta kebutuhan yang menjual, urgent atau tidak.

Jadi yang mana kesimpulannya? Melihat domisi bro Lukas di Yogyakarta KBY pikir 3S bukan suatu hal yang sulit, bengkel Suzuki pasti ada disana dan tak sulit ditemukan. So  menilik dari performa dan fitur, maka Suzuki Satria FI adalah pilihannya. Enjoy your choice…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

41 KOMENTAR

  1. Wes satria wae le ming beres suzuki jogja akeh, kae ngarep ambarrukmo isih buka lagian kapasitas oli ne podo wae kok(tetep tuku oli 2 botol) sonic 1,1 satria 1,3 liter

  2. Satria aja, kalo sonic dpt yang klotok nanti situ ke ahass terus, beli honda tuh matic aja xixixixi. Lagipula ada bagasi di satria, sekalian kasih turbocharger aja. Masa jogja kota gk ada beres suzuki -_- . Selamat kelas 3 sma wkwk

  3. Suzuki di jogja masih kang kobay tapi tinggal yang gede dan bisa dihitung kalo di kota, kqlo masuk sleman bantul gunkid kulonprogo mungkin lebih tipis lagi ..
    11 12 kalo sonic sama satria, jogja juga udah mulai macet jadi gak terlalu terasa, kecuali kalo mau ugal ugalan..haha

  4. Beli suzuki koq msh mikir sparepart? Part suzuki tu paling bagus, no wahid, numero uno. Lo gigitin kampas remnya 10 tahun jg kagak bakal abis.

  5. Piliha Satria Fi

    klo buat motor pribadi yg dipake dalam jangka waktu yg lama, jelas pilih Satria Fi. unggul disegala sektor.

    klo cuma sekedar nyoba performa aja, pilih Sonic. stelah beli Sonic, dicoba aja performanya smpe puas. klo udh puas, barulah 3S nya di manfaatin. Jual Sonic langsung beli Satria Fi. rasakan bedanya.

  6. Satria Fi aja. Beli sonic mesin salome klotok klotok. Tek tek tek berjamaah ntar nyesel… Ngoahahhaa

  7. sudah punya sim belum?
    helm dan perangkat keselamatan lainnya?
    Satria aja menurut ane, karena plastiknya honda sudah teruji (tipis dan cepet getar), lom kalau motornya jadi bunglon (baca: pudar)

  8. Sayang keduanya fitur untuk mendukung akomodasi masih kalah dari motor yang saat ini fiturnya menjadi trend yaitu “He*m in”….. Soalnya nanti pas kelas 3 SMA kan dipersiapkan menghadapi ujian akhir nasional, juga untuk tes masuk perguruan tinggi. Kelas 3 SMA nanti bakal bawa buku-buku latihan soal, sehingga barang bawaan bertambah… Tetapi di motornya, ruang bagasi sudah ditempati jas hujan, bahkan ada yang tidak ada ruang bagasinya….

  9. Hmmmm.. motor baru gk usah mikirin spare part bengkel dll. Wong motor baru ya HARUSNYA TROUBLE FREE. Nantk kalo dah masuk 20.000 km baru gonta ganti filter, kampas rem, ban dah.
    Kalo beli motor baru langsung kena trouble? Yaaa mending ambil sekengnya. *lirik sonice

  10. Selamat ya yang baru naik kelas!

    Udah beli sonic aja lah, dibeliin ortu kan? Taulah maksud saya apa, haha

    Performa? Percaya sonic. Coba bilang ke ortu kalo FU lebih ngebut, langsung dibilangin “Le, jangan ngebut ngebut lah le, sonic aja yo”

    *sesat 😆

  11. Pengamatan, mang kobay , sesuatu bangett.. se7, mang ,. Vote satria fi… udh mulai banyak ko skrng .. wara wiri,. Lady biker aj ada yg pake ko

  12. Pilihannya ya mending nabung kuliah aja pake motor ato mobil yanh ada gmna sehh wkwkwwk….bli motor tp ga kuliah paen wkwkwk…mending bli motor pas kuliah

  13. Sat*** saja,,,klo bengkel resmi,,,sekelas Jogja ada pasti,,,

    Son** banyak masalah,,,suara klothok-klothok, harus ganti tensioner, plus konon setelan celah klep gak sama (ada yg renggang), high rpm engine geter,

    sayang kan,,,motor baru harus turun mesin

  14. Pilih mesin yg konon katanya bunyi klotok2 (sonic)
    Ato mesin yg bertenaga tp harga jual anjlok (satria)
    Pilihan ditanganmu nak, ngoahahahaha
    Yg penting jgn kekebutan trus pake ban cacing kayak anak alay, kasian ibu bapakmu yg beliin tuh motor nak

  15. sparepart fast moving mah motor apapun gampang, yg slow moving? Paling 25000km baru minta jajan..
    Gimana soal ketersediaan sparepart slow moving? Honda suzuki sama2 susah, ga percaya? Silahkan main2 ke dealer..
    Ketahanan sparepart nya gimana? Kita sama2 tau genuine part suzuki paling susah rusak..
    Nah kalo pertimbangan utama beli motor buat dijual lagi ya honda, ga ada lagi..

  16. Kemarin pas servis pertama di bengkel deket Amplas lgsung ditanyain masalah shock depan yg dari awal emang bunyi ceklok2 dan langsung diganti hari itu juga. Goodjob Suzuki..

  17. saya pake satria fu tahun 2015 bulan januari km sekarang 7200 belum pernah diganti kampas rem depan/belakang sampai sekarang tapi masih aman gk ada bunyi sama sekali dan masih pakem, apa masih aman semuanya, tolong janga di bully hehehe

  18. Sebenarnya gak perlu banding”kan mana yg bagus,karna di jalab sama ajah tetep satu aspal,kelebihan dan kekurangan pasti ada,suzuki memberikan segalanya ya wajar karna satria penjualan yang di unggulkan dan honda masih banyak varian yang laku di pasaran bukan cuma satu..
    Pertanyaan nya yg lain gimana cara buat irit dan kita bertanya gimana buat boros..
    Salam satu hati,satu aspal dan satu pengendara yang baik dengan surat” lengkap sonic 150r

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini