Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Jarang jarang dapat info Data Aisi sport kelas 250 cc kan? Nah kebetulan ada nih result nya. Kelas moge entry level ini gak dahsyat dari sisi jumlah penjualan dibanding skutik dan kelas sport 150 cc, tapi pride bermain disini..

spakbor-kawasaki-ninja-250-fi

Kelas dimana kebanyakan dari para pemiliknya sudah mulai mature dari sisi keputusan ini memang diisi oleh 3 nama, Honda dengan CBR250R, Kawasaki malah punya 4 varian, Ninja 1 dan 2 silinder, Z250 1 dan 2 silinder. Yamaha punya dua disini, R25 dan MT25 yang baru baru saja kena recall.. Yang akan dibahas hanya versi fairing sesuai info dari AISI ya lads..

Secara jumlah bulanan, pasar motor sport fairing 250 cc kini hanya terserap sekitar 2000 an unit saja perbulan-nya itupun harus dibagi dua pabrikan yakni Yamaha dan Kawasaki, loh Honda kemana? CBR-nya menghilang dari peredaran, gak dimasukkan lagi kayaknya, iya lah wong yang beli cuma segelintir, segelintirnya itu juga dikit banget.. 😀 white flag!

cbr kibarkan bendera putih
cbr kibarkan bendera putih

Jika kita melihat data AISI bulan mei 2016 untuk kelas 250 cc yang disana ada R25 dan Ninja 250FI, ternyata untuk total penjualan sang Ninja dari bulan januari hingga mei 2016 jauh mengungguli Yamaha R25.

  • Kawasaki Ninja 250 fi terjual 6.400-an unit atau rata-rata 1200-1400 unit perbulan
  • Yamaha R25 terjual 3.100-an unit atau rata-rata terjual 500-700 unit perbulan

Pantesan Kawasaki (KMI) anteng banget karena tahu kalau penjualan R25 tak lagi semoncer di awal awal kemunculannya. Pun begitu, Yamaha R25 bisa disebut konsisten diangka 500 unit setiap bulannya.. Yang penting konsisten dan gak drop signifikan!

meski drop tapi konsisten
R25 meski drop tapi konsisten

Lalu bagaimana nanti kalau All New CBR250RR 2 silinder hadir?…Pihak kawasaki ternyata santai menyikapinya,  KMI tidak kawatir karena Ninja 250FI sudah punya nama di mata konsumen sport 250 cc.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia via kompas.com : ”Kami tidak khawatir terhadap pasar segmen ini, karena reputasi Ninja 250 sudah terbukti..”

Opini KMI tidak salah, namun nama CBR juga sama harumnya dengan Ninja, apakah nanti akan berpengaruh pada penjualan Ninja dan R25? Time will tell laagghh.. 😀

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

33 COMMENTS

  1. Huaaa… Motor urang white flag maanngg..!!
    Tapi gapapa ya mang.. Biar eksklusip, jarang di jalan
    #menghiburdiri
    #savecbr
    😂😂😂

  2. tapi kalau beneran cbr250rr 2inline up 37hp ridebywire,upsidedown,dsb sperti bocoran2,maka bisa di prediksi bakal anjlog penjualan.3S,brand image pun lbih besar nama honda..
    dan yakin,berita ninja 250r 4inline sengaja di hembuskan untuk meredam hinggar binggar cbr.

  3. Justru kalau CBR250R DualCylinder keluar yang ambruk malah R25nya deh. Nama Ninja dan CBR itu ngena bgt di biker Indo loh. Yang 150cc aja laris. Apalagi ada tim SWAT wkwkk Seenggaknya masyarakat lebih diuntungkan jadi banyak pilihan ga cuman itu2 mulu hehehe

    • Nah itu om. Semakin banyak varian dr ATPM semakin adu value, semakin untung buat konsumen. Itu. Katanya kan demi konsumen kan ya

  4. Wajar KMI santai:
    -user 250cc itu maunya produk global, ncb150 dan ncbr150 terbukti cuma kelas lokal
    -user 250cc senengnya berforum bareng org luar (amerika latin, eropa, dll) soal part, aksesoris, tips trik, dll.. lagi2 harus produk global
    -duit 20jt wajar hampir 80% orang beli honda ahm, duit 60 juta beli honda ahm? Gak ada pride

  5. wait and see dulu lah Mang, tadinya niatnya begitu muncul langsung indent (dulu Vixion sama Ninja 250FI begitu)… baca artikel Honda klotok-klotok jadi mikir, ntar gitu juga nggak di CBR250 yang baru. Nunggu 4-6 bulan dulu deh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..