CBR

Komparasi Sisi Performa Supra GTR150 vs MX King, Sang Raja Terdesak!

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Seperti ada aturan yang tak tertulis kalau sebuah produk baru nongol pasti akan ada komparasi alias perbandingan sang produk terbaru vs yang duluan hadir. Kali ini Supra GTR150 vs MX King!

supra gtr150 vs mx king

Sebelum misuh misuh akibat judul di atas, KBY ingin menginfokan kalau hasil komparasi ini adalah diambil dari hasil test yang sudah dilakukan oleh tabloid otomotif. Kelengkapan dan akurasi device/ gadget yang dimiliki serta sisi profesional dari tester seharusnya tidak menimbulkan pertanyaan dari sisi teknis. Kecuali, ya kecuali dianggap ada ‘sesuatu’ dalam test performa Supra GTR150 vs MX King ini..

Apapun itu, harap ditepiskan dulu, ini adalah sebuah informasi yang bisa jadi sebenarnya diinginkan para pencinta roda dua. Sudah siap positive thinking? Let’s get it on, Supra GTR150 vs MX King sektor performa akan dimulai, brace yourself lads..

Ternyata, Otomotif ikut menyertakan sisi ergonomi (kenyamanan) termasuk handlingnya, artinya gak cuma performa dari sisi kecepatan thok.. Simak sisi ini untuk mengetahui mana yang lebih baik antara Supra GTR150 vs MX King

Ergonomi & Handling

Menurut otomotif, ergonomi keduanya sangat mirip, hanya untuk jarak jauh MX King lebih nyaman karena busa dan suspensi yang lebih empuk dibanding Supra GTR150. Sementara sisi handling….karena suspensi yang rada stif, Supra dikatakan lebih anteng digunakan pada kecepatan tinggi. Begitu pula untuk boncengan…..jika MX King cenderung ngayun karena suspensi yang soft, Supra disebut pas.

Komentar KBY: Untuk kecepatan tinggi di atas 100 km/jam MX King lebih stabil, paling tidak setangnya lebih kalem dibanding Supra GTR150.

baca juga: Mengenal Sisi Ergonomi Honda Supra GTR150

Performa Mesin

Metode yang digunakan Otomotif adalah menggeber gigi pergigi pada tiap RPM kedua unit, berikut hasil detil masing-masing produk berdasarkan race logic….

Supra GTR150

0-60 km/jam 4,2 detik
0-80 km/jam 7,4 detik
0-100 km/jam 12,1 detik
0-100 meter 7,2 detik
0-201 meter 11,3 detik
0-402 meter 18,2 detik
Top speed speedometer : 136 km/jam
Top speed race logic : 121,2 km/jam

baca juga: Top Speed Honda Supra GTR150, Tembus 133 km/jam!

MX King
0-60 km/jam 4,7 detik
0-80 km/jam 7,7 detik
0-100 km/jam 13,8 detik
0-100 meter 7,3 detik
0-201 meter 11,5 detik
0-402 meter 18,6 detik
Top speed speedometer : 128 km/jam
Top speed race logic : 115,7 km/jam

Komentar KBY: Saat mengetes keduanya KBY tak menggunakan device khusus, murni feeling. Tenaga Supra GTR150 memang terasa lebih padat di semua rentang kecepatan, sementara MX King dari bawah hingga tengah mantap, ke atasnya mulai linear..

baca juga: First Ride Yamaha MX King 150

adu performa Supra GTR150 vs MX King

Efisiensi BBM

Mesin Supra GTR disebut sukses menjelajah 45,2 km/liter dengan bensin RON 92 aka Pertamax. Sementara MX King sanggup melaju 41,7 km untuk seliter bensin yang sama. Adanya tambahan 1 gigi plus jenis gear ratio yang cenderung rapat membuat Supra GTR150 mampu berjalan lebih anteng dibanding MX King..

Komentar KBY: Untuk hal ini KBY belum bisa bicara apa apa, yang enak sih MX King, sudah ada MID, gak usah pake metode full to full atau 1 liter til you drop..

ADU FITUR SUPRA GTR150 vs MX KING

Bicara fitur, MX King adalah rajanya, apalagi gimmick speedometer.. Sebut saja yang tidak ada pada Supra GTR150 a.l: kecepatan rata rata, konsumsi bbm real time dan rata rata.. Sayang keduanya absen jam digital euy.. Tuas gigi MX King juga mirip motor sport, ditambah footstep bisa terlipat.

Kalau MX King main di gimmick, Supra menang di lampu depan LED, diameter shock depan dan diameter cakram depan belakang. Ban depan juga lebih besar 20 mm dari King.   Dari sisi akomodasi keduanya mengenaskan, tak ada ruang penyimpanan yang memadai.

baca juga: Review Kupas Tuntas Honda Supra GTR150, Honda Sonic versi Bebek!

fitur supra gtr150 vs mx king

THE VERDICT

Bicara desain, kembali ke selera. Bicara kualitas cat dan material plastik, MX King unggul. Bagi yang mengedepankan sisi performa, Supra GTR150R dapat jadi pilihan utama, sebaliknya, jika tampilan dan kualitas material bodi yang diutamakan, MX King silakan ditebus…

  • Harga All New Honda Supra GTR 150 Standar Rp. 21.350.000
  • Harga All New Supra GTR 150 Exslusive Rp. 21.550.000
  • Harga Yamaha Jupiter MX 150 Rp. 18.750.000
  • Harga Yamaha MX-king 150 Rp. 19.275.000
  • Harga Yamaha MX-King Movistar Rp. 20.250.000

spesifikasi supra gtr150 vs mx king

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3159 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

60 Comments

  1. Kesimpulan ane. Klo ada yg lebih murah, lebih keren, lebih nyaman, spare part banyak ngapain pilih yg lain lain.
    Kelas bebek yg diliatkan harga sama desain. Tapi bawa nama supra sih…. pasti ada aja yg beli.

  2. yaa semua pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Buat konsumen sesuaikan saja kebutuhan,,, Menurutku bagus dan nyaman belum tentu orang lain sependapat.. hehehe…. Salam 😀

  3. Kan klaim dari ahm sendiri topspeed cuma 122km/jam, ga berlebihan laah, secara dihitung dr racelogic juga ga terlalu jauh.

  4. sama2 punya kekurangan,,yg satu overprett,,yg satu masih pake mesin jadul…
    desainnya sama2 kurang greget…

  5. Kesimpulannya supra cuma unggul di shock gede
    Keunggulan supra di aksel, topspeed, keiritan bbm bakal runtuh di real nya ketika supranya diisi premium, dijamin sebagian besar user supra ogah ngisi pertamax “ini kan supra…” (mesin mx lebih bs nerima premium)

  6. Hwehwehwe.
    Menang teknis tapi kenyataannya masyarakat masih lebih suka beli produk berdasarkan model.
    Yakin deh supra penjualannya pasti ancor.

      • Ingat komentar FBY saat M3(125) diluncurkan.BeAt akan keok jualan.saat NMax diluncurkan katanya Vario150 layu sebelum berkembang.R25 diluncurkan Ninja kelautan aja.semua prediksi FBY ndak ada yg akurat.

      • 2 lagi om dewa,

        fino dan new scorpio,

        om jaos yakin 100%,

        new scorpio bakal melumat tiger waktu launching di bromo

        begitu pula fino.

        cs-1 , nmp dan cb yg prediksinya tepat,

        lumayan lah 50% akurat

      • lah itu kan kmaren, sapatau kl bsk sama aja ? pokokny konsumen yamaha tu cerdas. titik…

  7. Fu fi vs verza ato supra gtr aja keok apalg cm mx king. Dah ketauan lah itu mah. Tinggal liat test dyno aja, fufi pst dibawah supra gtr. Lha wong vixion nvl aja takluk ama verza di test dyno. 15.2dk coi katanya std pabrik.

    Ngoahahahahaha

  8. Sudah hukum alam biasanya dimana mana kalo produk baru keluar pasti patokannya adalah produk yg sdh dulu ada,dari segala sisi termasuk fitur pasti akan dibuat lebih dr yg sudah ada.tp si supra ini kok sebaliknya yah…cuma mengandalkan performa dari mesin cb nya.dr fitur kok malah minim,contoh nya footstep depan.sedangkan blade aja sdh model lipat lho

    • Kalo ane akhir juli kemaren ambil mx king putih, sebelumnya sdh ke diler honda liat gtr tapi kurang sreg krn kualitas materialnya kurang bagus satu tingkat dibawah mxking , sampe skrg gigi 5 blm pernah kepake krn gear mx king panjang panjang. Gigi 3 nya aja tembus 90 kpj ngeriii bro

  9. Udah nyaman pake supra x 125, walau katanya motor bapak2 yg penting 5 taun ini ga pernah rewel, mesin sama kelistrikan belum pernah ada yg rusak

  10. Coba foto belakangnya. Motor lebih mahal mungkin lebih moge look..

    Kalau supra di bully yang punya warung siap pasang badan belain amplop.

  11. Tetep mx king..lbih enak dilihat
    Performa yg penting bandel aja mesinyan spare part terjangkau..urusan kecepatan no.2

  12. Mang kobayogas berat badan berapa ? Kok top speed mxking cuma dapet segitu, motor gua mxking, gua tes di jalan datar , tes top speed, kena 135km/jm mang , jalan aga nanjak sedikit sedikit tapinya. Motor gua masih ori pabrik ssemuanya .

    • mang gerry, yang tes itu tabloid otomotif, kalau saya sendiri belum pernah dapat trek yang memadai untuk MX King, seingat saya cuma 102-105 km/jam..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..