Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Sehubungan dengan lebih sadarnya dunia akan kebutuhan energy alias bbm, motor dengan kapasitas dan dimensi yang lebih kecil pun kini semakin populer..

Kawasaki Versys 250 dan Suzuki GSR250XT

Bikeadvice berhasil mengendus persiapan Suzuki dan Kawasaki akan motor berkapasitas kecil (250 cc) dengan genre adventure yang didapat dari majalah motor Auto By dimana disebutkan Suzuki sedang membuat motor adventure 250 cc penantang Kawasaki Versys 250 yang bernama Suzuki GSR250XT!

Ini adalah kali kedua, Suzuki terendus mempersiapkan motor dengan kapasitas mesin 250 cc (setelah GSX-R250 sepertinya sih). Sang GSR250XT adventure ini konon akan menggunakan basis dari platform Suzuki Inazuma, termasuk mesin 2 silindernya. Suzuki juga merencanakan GSR adventure ini akanย  hadir di India. Kabarnya pula bakal world premiere di EICMA 2016 dan akan dijual di beberapa negara mulai tahun depan.

Sementara dari kubu geng hijau alias Kawasaki, Kawasaki Versys 250 sebenarnya diharapkan muncul di Milan tahun lalu, namun pihak Jepang sepertinya punya rencana lain. Kawasaki disebutkan memiliki opsi untuk Versys 250 apakah akan mencangkokkan mesin dua silinder dari Z250FI atau satu silinder seperti Z250 SL.

Dengan adanya spekulasi seperti ini mari kita berharap bahwa kabar keduanya adalah benar adanya, bukan apa apa, motor dengan genre adventure berkapasitas 250 cc cukup banyak yang menantikan di Indonesia (dan Asia), memang pasarnya tidaklah terlalu besar, namun tetap menjanjikan. Honda dan Yamaha kapan menyusul?

kredit: Indra Fathan, Bikeadvice

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

18 COMMENTS

  1. Yamaha masih lama kayanya, coba kalau MT25 selaris MT09 sama MT07 mesti cepet bgt ngeluarin genre baru. Tapi nggak tau kalau di luar negri, laris kah?
    Honda juga masih lama kayanya hehe. Tapi kyanya Suzuki jg nggak bgitu tertarik ke sini. Intinya, yg lumayan jelas ya cuma Viar ๐Ÿ˜€

  2. Hoola mang, pengen tw perkembangan sport batangan 150 Suzuki ada info lanjutannya mang??

  3. buat pabrikan Jepun … malu ah sama Viar yg udeh berani tongolin motor sport adventure yang siap launching alias bukan cuman motor konsep, walopun cuman re-branded dari Zhongsen RX3 … yah gak papa toh
    ane yakin banyak type yang gak dijual di Indonesia tapi dijual dimarket negara ASEAN lain dan bikin ngiler rakyat biker dimarih … contoh : Yamaha Smax 155, Yamaha Nouvo SX, Honda Airblade, dll
    mendingan motor yang udeh suseh dijual macam Spacy, Xeon dan turunannya itu biarlah tinggal kenangan sahaja heheheh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..