Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Setelah tahu data aisi distribuso Yamaha Vixion dan New CB150R, berikut juga ada info yang gak kalah heboh dan diintai para pencintanya. Data aisi Sonic vs Satria FI..

Sonic vs satria fi

Yup, semenjak Sonic keluar, Satria FU seakan gak nyenyak tidurnya, biasa sendirian bebas menyapu bersih, kini ada rival sekelas.. Satria FI pun hadir untuk membatasi ruang gerak Sonic agar tidak mengganggu mesin uang Suzuki Indonesia ini..

Nah data aisi bulan Mei untuk Honda Sonic sendiri sudah keluar, dan ternyata distribusinya mengalami penurunan cukup signifikan lads.. Angka distribusi di bulan April untuk Sonic adalah sebanyak 972 unit saja, drop dari sebelumnya di angka 4,127..

Itu kalau Sonic, bagaimana dengan Satria FI? Nah sesuai dengan gambar di atas, katanya sih gak perlu gembar gembor tukar tambah dan lain sebagainya, Suzuki Satria injeksi sudah laris manis.. Benarkah? Biarkan angka berbicara di bawah ini, skala nasional..

Distribusi Satria FI di bulan Mei 2016 adalah sebanyak 1,208 unit lads, turun dari sebelumnya 1,765 unit. Jika lihat trendnya, ya sama sama turun juga, hanya penurunannya tidak sebesar Sonic yang mencapai 3,155 unit. Satria FI turun sebesar 557 unit saja.

Well, kelas ayago memang bukan kelas hingar bingar macam skutik atau sport batangan, tapi pride nya disini tetap ada terutama Suzuki yang merasa terusik dengan kehadiran Sonic. Sepertinya Honda menahan distribusi bulan ini untuk dilepas banyak bulan depan. Kita tunggu saja angka distribusi Aisi skala nasional bulan depan lads..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

26 COMMENTS

  1. udah test ride all new cbr 150 dan sonic..
    cbr150 okey, layak beli untuk kelas 150 (pembanding : nva 2015 dan ninja 250 fi 2016)
    sonic ? begitu duduk.. krak~~ rasa nya ada yang pecah telor ane satuhh.. kaya duduk di kayu jati.. kokoh dan keras…

  2. Alasan menahan distribution utk apa??.. apakah sonic facelift…kalo diliat dari pergerekan,sih. Satria fi.. lumayan mulai nongol di jalan..

  3. Kelas ayago emang menarik,sayang yamaha nggak ikut gabung.andai mx king ada versi ayagonya dengan bodynya yg aduhai pasti tambah panas.bisa bisa kompetitor sebelah kasih hadiah lcd tv 42 inc plus seperangkat home teatre plus kulkas 2 pintu.
    Oya mang,satria young star vs athlete pro apa kabar nya?bagaimana data aisinya?

  4. pas sonic menang malah d gabungin postnya sm mx-king dengan kedok bebek sport, pas satria menang malah dikasih caption ayago pffft min kenapa denganmu min???

    • situ sehat? Data aisi gimana sumbernya lah, emang gw ngarang sendiri info dan angka angkanya? Buka dulu deh dari pada mabok, itu juga kalau puasa wakakakaka…

      • Sabar bang sabar bang..
        mungkin dia marketing yg disebutkan di komen diatas..
        wkwkwkwkkwk

  5. kalo liat meme nya jadi inget ada juga yang service mobil suzuki dapet hadiah satria fufi, katanya nggak usah tukar tambah, sama bagi2 hadiah tv, ehhh ini malah justru motornya yang buat hadiah, ahahahaha ohh ironi mang hehe

  6. Mas Sonic : Alhamdulillah mas Satria njenengan Laku Keras, saya gak bisa mbayangin kalau njenengan juga gak laku terus tokone njenengan arep jualan opo maneh? Ngecer Beat

    kira-kira begitu mas sonic menanggapi meme tersebut wkwkwk

  7. SIS jualannya cuman Satria FUFi itupun dengan angka penjualan yang menyedihkan (dibawah 2000 unit), saya masih ga mengerti apa yang membuat SIS tutup mata – tutup telinga untuk mencoba bangkit dan berinovasi. kayaknya SIS lebih pilih mati perlahan daripada pulih dari sekarat.
    mimin setuju? 😀

    • FBS mungkin boleh nyinyir kalau saya itu tukang bully suzuki lah, suzuki hater lah dlsb.. wkkwkww..
      Mereka gak tau kalau ay pernah 3x punya produknya,tornad0 GS, Shogun Kebo dan Shogun SP…
      Jadi kalau ditanya apakah ay gregetan ama Suzuki? Iya! Pengen Suzuki kaya dulu lagi? Iya! Biar pilihan banyak dan persaingan sehat! Kalau kaya gini, ya kayanya emang siap buat lepas roda 2

    • duitnya darimana???, wong dagangan yg ke jual cuma dikit, untung brp?

      wong suzuki pusat juga lagi pusing, ngak mikiran bawahan

      • salahnya sijuki terlalu menganakemaskan R4. jauh bgt bedanya. jumlah dealer R2 lebih sedikit dibanding R4 kan terbalik 😀 inovasi ngga ada, jualan sedikit, branding / marketing ga niat. ane mah seneng2 aja Yate ane jarang yg nyamain di jalan hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..