Majesty S alias SMax

Yamaha Majesty S-2

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Ada satu kiriman masuk dari seorang pembaca blog.. Gak pakai banyak kalimat, cuma judul thox terus isinya foto.. Judul emailnya aja cuma “Sapisut”.. 

Judulnya singkat tapi isinya bikin melongo, 3 buah foto yang menampakan satu sosok skutik yang asing di Indonesia tapi mudah dikenali berkat adanya emblem disamping serta muka depan yang mirip mio Soul. Emblem di sisi bodi tersebut mengatakan “saya adalah Yamaha Majesty S”..

Cuma yang bikin bingung adalah yang pertama apakah ini Yamaha Majesty S 125 atau 155? Karena tidak ada identitas terlihat disana.. Setau KBY pun semuanya identik, entah sebelah mana yang bisa jadi petunjuk perbedaan antara Majesty S 125 dengan 155.

Yamaha Majesty S

Kedua, foto ini konon diambil atau diabadikan di parkiran, entah parkiran mana sang sumber tidak menjawab. Hanya saja kalau dilihat lebih seksama, foto ini memiliki watermark tipis di bagian tengah, sepertinya inisial DIY. Dengan adanya watermark tersebut membuat KBY ragu apakah ini di Indonesia? Atau di negara lain?

Pun begitu, hadirnya Yamaha Majesty S bukanlah tidak mungkin, lads harus membaca artikel ini “mengulik kode produk baru Yamaha, dari skutik hingga sport” disitu ada beberapa kode untuk produk terbaru Yamaha yang masih belum terungkap.. Kalau Yamaha BN1 disinyalir sebagai skutik entry level seperti Mio Z dengan stop system dan B88 adalah Yamaha Tricity, maka Yamaha Majesty S ini kodenya apa ya? BJ2 atau BJ8?

Yamaha Majesty S-3

Yang jelas kalau beneran nongol, sektor skutik medium akan makin ramai dan hingar bingar, apalagi Yamaha Majesty S yang punya nama lain SMax ini memiliki desain buritan yang mantap dengan fitur memukau dan bentuk speedometer sporty, plus dek yang rata merupakan favorit mayoritas pengguna skutik.

Sang Yamaha Majesty S atau SMax ini bisa jadi calon lawan kuat Honda Vario 150 apabila positioning harganya nanti bisa mepet dengan skutik medium andalan honda tersebut… Pantau terus lads…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

63 COMMENTS

  1. Di fb yamaha nmax indo dah ada lama, anak indo lagi di malay, bukannya ente dah join disitu ya? Bisa gak update gt sih

    • sebanyak itu gak mantengin atu atuh lah wkwkwkwk.. berarti kacau nih yang ngasih foto hahahaa

      • dr pantulan spion kanan kliatan bentuk bangunan yg bkan tipikal aprtment d indo

  2. Itu cuma pengalihan issue karena kekalahan telak di segmen skutik di bulan ini.
    kalaupun itu mau di jual disini pastinya brojolnya masih lama sekali.

  3. ngga yakin masuk sini. kalaupun iya ngga bisa disamain sama variyem 150. ni skutik monoshock lho bkn jomblisshock. + rear disc brake pula

  4. itu mah foto udah lama kang kobay pernah di share di grup fb yamaha Nmax Insonesia juga.. haeuhhh… tpi kmrin bneran sya liat sepintas papasan dri depan tuh motor pas lgi plang kerja daerah krw, tpi gatau nmanya apaan soalnya di tutup lakban emblemnya.. kyanya lgi di test cuman yg ngetest ga pke dandanan kya yg biasa2 tester yamaha, cmn pke baju biasa..

  5. kalo diliat dari fotonya mungkin itu di negara singapura karena ada box kecil yg letaknya di spion kiri itu alat sensor ERP

  6. ini blog yg asyiik..ga copas kek yg lain….ga mo repot cari materi copas copas copas…guuud mang kobay

  7. Dari dulu sudah saya saranken, kalau YIMM mau jualan, brojolin motor ini buat hantam Vario Series. Malah buang2 energi brojolin motor yg gak jelas kayak Aerox dan Xabre. Hasilnya you knowlah… keduanya numpuk di dealer !!!

    • Yoi bro Blade-In, sepertinya YIMM udah kehilangan visi walau msh inget ama misi utk berkelit dr AHM. Xabre sih udah OK, tp dikasih mesinnya MT25, wkwkkwkkkkk….. Kalo di skutiknya sih emang jelas2 YIMM kaga punya line-up model yg bisa bejaban ama skutik2 AHM, kecuali N-Max yg emang value banget. Skutik2 YIMM model2nya kaga jelas, dibilang sporty jg gak sepenuhnya sporty dan dibilang kalem jg kaga kalem. Daripada makin gak jelas mending edarin aja skutik2 model globalnya, sekalian aja diproduksi buat market global.
      Oya, satu hal yg baru keinget, kenapa juga YIMM msh keras kepala kaga mau brojolin Nouvo model baru seperti yg ada di Thailand/Vietnam? Kan bagus tuh, biar ada variasi sedikit di line-up produknya YIMM dan sekaligus utk diferensiasi market bila dibandingin dgn produk2 skutik AHM, mumpung jg AHM blm kepikiran mau brojolin Air Blade-nya di mari. Dek berpunuk…siapa takut? wkwkwkwkwkkkkkkkkkkkk……..

  8. Ternyata bisa ya bikin motor matic monoshock ditengah!
    Trs maksudnya apa motor matic yg skrg berkeliaran shocknya jomblo dikiri? Mang Kobay pernah lihat ga ada yg pake motor matic, pas dilewatin bus yg ngebut tiba2 oleng ga lama lsg gubraaakkk….?? Saya pernah ga jauh di dpn saya! Saya pribadi hanya oleng sdkt ga smp jatuh, maklum biar matic pk double shock kiri kanan!

    • Yang pasti sih saya sering banget lihat buntut matic yg “mereng” ke sblh kanan, krn shock blkgnya cuma nyangga yg sisi kiri. Bahkan di Vario Techno 150 aja udah pernah ketemu tuh yg mereng ke kanan buntutnya. Maklum aja di sini kan motor dipakai utk ngangkut sekeluarga, wkwkwkwkwkkkkkkkkk……… Shock sebiji di kiri mana kuat menyangga beban berat over limit? Ini semua merk lho ya, pokoknya yg pakai shock sebiji di kiri doang, bknnya mau BC si VarTech pekgo, hehehe…

  9. ane rsa blm bisa mengganggu vario…alasanya ya faktor hrga jual kmbali itu… matic yamaha anjloknya trllu jauh…pdhl org2 kita 2-3 thun psti gnti motor baru ( trmasuk ane)

  10. Most likely di singapore om Kobay. Soalnya ada alat ticket itu yang sebelah kiri spion. Kalo konstruksi mesinnya ane gatau deh om. Yang jelas lumayan yakin di sg haha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..