CBR

Honda WR-V, Honda Jazz Yang Lebih Macho

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Meski All New Honda Jazz GK5 tidak lah berbentuk feminim namun sah sah saja kalau sebuah produsen membuat varian lain yang dianggapnya lebih mewakili genre tertentu.. Seperti Honda WR-V ini..

Honda WR-V merah

Honda belakangan memang santer terus mempersiapkan produk terbaru yang diposisikan di bawah HR-V. Mobil tersebut, sedianya akan dipasarkan di negara-negara berkembang. Awalnya, secara internal mobil tersebut diberi nama kode ‘2FM’, namun belakangan disebutkan jika mobil baru Honda akan diberi nama Honda WR-V. Iya lah 2FM udah kaya radio aja ya gak lads hehe..

Dari desain sih jelas banget kalau Honda WR-V ini merupakan mobil berjenis Crossover kompak. Sang cross over terbaru Honda sejauh ini diketahui telah melakukan serangkaian uji coba di Brasil. Tak cuma foto spyshot yang didapat dari bidikan mata lensa, namun sejumlah wujud rendering (rekaan digital) dari WR-V sudah marak bertebaran di jagad maya.

Honda WR-V biru

Dilansir Indianautosblog, Senin, 6 Juni 2016, Honda WR-V akan datang dengan wujud bergaya Jazz, namun dengan kaki-kaki yang gagah layaknya sebuah crossover. Sumber tersebut menyatakan, WR-V akan didukung dengan mesin 1.5-liter, sama seperti salah satu model Jazz. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 115 horse power dan torsi 149 Newton meter. – vivanews.co.id –

Setidaknya dikatakan kalau mesin Honda WR-V tersebut merupakan model yang akan dipasarkan di Brasil. Sementara untuk beberapa negara, sedianya akan ada pilihan mesin 1.2 liter. Di Indonesia? Pilihan bijak kalau tetap memakai mesin L15 series 16 valve SOHC i-VTEC yang sudah terbukti kemampuannya pada beberapa model yang dijual dari Jazz hingga HR-V. Meski tak menutup kemungkinan pakai 1000 cc turbo juga sih.

honda wr-v biru belakang

Lantas, kapan meluncur? Disebutkan kalau Honda WR-V sang crossover compact ini dipastikan akan melakoni debut secara perdana di ajang Sao Paulo Auto Show 2016, tepatnya November mendatang. Di India, mobil ini sudah dikonfirmasi akan datang pada 2017 mendatang. Akankah Indonesia menyusul? Bisa ya bisa gak, soalnya ada kemungkinan memakan pangsa pasar Honda Jazz sih..

kredit: masbro Nizar Hafisyah

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

27 Comments

  1. CR-V, HR-V, BR-V, lalu sebentar lagi WR-V.
    AR-V, DR-V, ER-V, FR-V, GR-V, IR-V, JR-V… Terus aja gitu 😀

  2. Market Jazz bakalan kemakan, menurut saya lho ya. Soalnya Jazz punya GC agak rendah, jadi sering mentok dan gasruk, apalagi kalo pake body kit / aero kit bagian bawah. Grand Livina yg HWS aja banyak yg kena body kit bagian bawahnya terutama bagian bawah bumper depan. Brio lbh ngeri lagi kalo diisi full penumpang jadi makin ceper lagi. Di Indonesia gak cocok pake mobil yg ceper2, banyak jalanan yg gak manusiawi, hahaha…
    Tapi ngomong2 itu penamaannya kaga bisa kerenan dikit apa? CR-V, HR-V, BR-V, yg ini WR-V. Gak nyaman di lidah, wkwkwkwkwkkkkkkkk…….

  3. Jangan nafsu beli produksi awal. Nanti kayak yang sudah sudah.
    Dah upping price, produk recall lagi.

  4. Kebanyakan ploduk deh kalo masuk indonesia.

    Cukuplah hrv, kecuali mau bikin hrv pahe dg hilangkan fitur2nya.

    Ceper gak papa. Yg penting gak mentok.

    Lagian di dalam nyaman…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..