CBR

Ini Dia Sketsa New Honda Freed Berikut Jadwal Tayangnya.. Lebih Mirip Odyssey!

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Ternyata Honda tidak tinggal diam akan kehadiran dari New Toyota Sienta, MPV seteru Honda Freed. New Honda Freed pun bocor sketsa serta jadwal kehadirannya di Indonesia..

sketsa new honda freed terbaru

Honda membaca penggerakan seterunya, Toyota yang belum lama ini menggelontorkan sebuah MPV 7 seater terbaru bernama New Toyota Sienta. Selama ini di kelas medium MPV 1500 cc Honda memang bisa dikatakan nyaris berjalan sendirian, sebelum adanyaΒ  New Honda Freed disana, seterunya seperti Mazda, Suzuki, Nissan bermain lebih ke bawah..

Sementara Toyota dari Avanza 1.5 langsung naik ke atas dengan Kijang Innovanya, praktis Toyota belum punya produk yang sepadan dengan Honda Freed. Mungkin karena terlalu asik sendiri, sudah terlalu lama Freed asik sendiri, lama tiada yang menemani (kok kaya lagu ya) sang MPV 7 seater Honda tersebut tidak diberikan perubahan yang berarti. Munculnya New Honda Freed merupakan jawaban?

new honda freed 2016 reveal

Bisa jadi, seperti biasa, nama Toyota itu benar benar gak bisa dipandang sebelah mata lads, apapun produk yang Toyota buat biasanya hampir selalu laris manis bak kacang goreng.. Darurat jika nanti Toyota Sienta benar benar sukses dan mengobrak abrik pasar Honda Freed, All New Honda Freed pun mulai terkuak beritanya.

Sebenarnya kasak kusuk akan dimatikannya Honda Freed sudah cukup lama beredar, mungkin timbul karena akan hadirnya sang pengganti, New Honda Freed. Hanya saja sosoknya baru nongol sebatas sketsa lads..

Dari sisi desain sih New Honda Freed ini terlihat lebih gemuk dengan bentuk menyerupai sang kakak, All New Odyssey yang kini sudah berubah bentuk lebih ke MPV instead of station wagon. Berita baiknya New Honda Freed berarti akan tampil lebih elegan dari yang sekarang.

new honda freed 2016 reveal 1

Sementara seperti yang diberitakan oleh vivanews, menurut laporan seperti dilansir Indianautosblog, Selasa, 7 Juni 2016, New Honda Freed terbaru akan melakoni debutnya secara perdana di Jepang September mendatang. Meski belum meluncur, berbagai wujud rupa Freed pun mulai marak bertebaran di jagad maya. Salah satunya seperti yang disampaikan Carsensor, yang telah mem-posting sketsa Honda Freed.

New Honda Freed 2016 sedianya akan dibekali dapur pacu mesin bensin naturally aspirated 1.5L yang dilengkapi dengan injeksi. Nantinya, akan ada juga Freed versi murah dengan kapasitas mesin 1.0 L turbo. Namun, mobil tersebut baru akan muncul pada 2021 mendatang. Demikian seperti dilaporkan Carsensor.

Mesinnya masih gelap, tapi kalau injeksi sih mobil modern sekarang juga udah injeksi keles wkwkwk.. Kita tunggu saja gebrakan dari Honda selanjutnya akan MPV 7 seater ini..

kredit: masbro Nizar Hafisyah

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3232 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

17 Comments

  1. bagus juga sketsa tebakannya. kalo emang nanti bener kayak gitu, rasanya bakal laku…asal pricing-nya bener. mobilio-hrv-brv-freed harganya kan mepet banget tuh.

  2. dulu waktu odyssey baru keluar, mirip sama freed, sekarang keballikannya πŸ˜€
    btw belakangnya mirip ertiga

  3. Ini sih bukan mirip odissey mang kobay tapi mirip njazzz padahal model yang sekarang aja ane yakin mampu bejaban dengan sienta coz secara model, akomodasi, fitur dan dashboard ala meja cafe masih lebih ok dari sienta (in my opinion) hanya yang perlu diperbaiki sektor engine yang lemot gila sama control stability biar gak goyang dombret di salip bis akap di pantura. Sebab Salah dua incaran saya jika harus mengganti citycar demi keluarga adalah freed atau all new pajero.

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Paten Desain All New Honda Freed 2017! Pakai Mesin 1500 cc 130 dk - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..