BPKB Yamaha NMax Hilang Di Leasing Mega Auto Finance, Harus Gimana?

Sky Tail Bag NMax Kobayogas

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Salah satu hal yang paling menggembirakan ketika punya motor adalah ketika cicilannya lunas.. Rasanya lega banget, tapi giliran mau diambil BPKB nya malah disuruh tunggu 3-6 bulan dengan alasan kantor kecurian.. Harus gimana?

Adalah Arief Danu Wibowo yang sharing keluh kesahnya tentang BPKB Yamaha NMax nya. Cicilan sudah lunas dan ketika mau diambil ternyata BPKB nya dikatakan hilang karena kantor leasing Mega Auto Finance Duren Sawit kecurian.. Om Arief pun diminta untuk menunggu proses selama 3 hingga 6 bulan.. Simak cerita selengkapnya yang disharing di grup Yamaha NMax Indonesia di facebook..

Sekedar info, angsuran motor saya kan di Mega Auto Finance…dan kebetulan angsuran saya lunas, dan saya mau ambil BPKB motor saya di leasing tersebut…setelah saya kesana mau ambil BPKB nya..ternyata BPKB nya hilang, katanya Mega Auto Finance cabang Duren Sawit tersebut kemalingan, sekitar 200 BPKB motor hilang. Dan saya disuruh menunggu sekitar 3-6 bulan utk dapatkan BPKB baru. Menurut om2 semua gimana ya kalau ada kasus begitu? Disini saya dirugikan sekali, perusahaan leasing aja ke nasabahnya tidak ada toleransi..sedangkan kita sebagai nasabah yg angsurannya sudah lunas karena kelalaian perusahaan disuruh nunggu dgn waktu yg cukup lama. Apakah bisa saya dapat ganti rugi ya? Trims.

 Yang membuat dia kesal adalah, giliran konsumen yang telat bayar cicilan, pihak leasing tidak ada toleransi. Giliran konsumen yang dirugikan karena BPKB hilang atas kelalaian pihak Leasing, konsumen suruh menunggu.. Jadi apa yang harus dilakukan masbro Arief? Ini ada beberapa masukan dari teman teman di Yamaha NMax Indonesia..

  • Cek kebenaran kehilangan/ pencurian dari Mega Auto Finance tersebut
  • Kalau benar biasanya ada laporan kehilangan/ pencurian dari Polsek terdekat, dalam hal ini polsek duren sawit
  • Jika tidak ada laporan, maka BPKB konsumen digadaikan/ dijaminkan ke Bank Lain
  • BPKB yang benar hilang akan ada tulisan/ cap duplikat dari kepolisian/samsat nantinya

Memang yang harus dievaluasi dan investigasi lebih lanjut adalah kebenaran dari berita pencurian atau kebobolan kantor Mega Auto Finance sebagai leasing. Jika tidak ada laporan kehilangan, sudah dipastikan mereka berbohong dan BPKB milik konsumen digadaikan ke bank lain..

Untuk sementara hingga artikel ini meluncur, belum ada kabar terbaru.. Tapi seharusnya ada kompensasi untuk menghilangkan kerugian waktu menunggu atas BPKB yang hilang terhadap konsumen ya? Buat om Arief semoga ada jalan keluar terbaik untuk BPKB Yamaha NMax nya ya..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to BPKB Yamaha NMax Hilang Di Leasing Mega Auto Finance, Harus Gimana?

  1. Fandy says:

    Alasan yg mengada2…..biasanya sih yg umum seperti masukan poin 3…. Paksa aja minta..!!

  2. ardiantoyugo says:

    sekarang jadi call center ya…

    Jalan jalan ke PASTY Jogja: http://wp.me/p1eQhG-1Ln

  3. IPY says:

    Dan jika ada biaya administrasi pembuatan BPKB duplikat , beban ditanggung pihak leasing, jangan mau kalau dibebankan ke konsumen

  4. Rocketroll says:

    Lagian kurang kerjaan nyuri BPKB doang hadeuh…
    Kcuali duit ama BPKB disimpang diberangkas, nah berangkas’y skalian diambil.

  5. AF2R says:

    Kok rada aneh ya.. Pencurian bpkb? Klo ane rasa di leasingin lagi ke bank lain..

  6. Yonk says:

    Mega finance,,,,,,,
    Orang mau kredit honda beat pasti dipersulit, yg katanya honda beat harus pakai bbm pertamax dll. Malah disuruh ambil mio,,,,,,kkkkkkkkkk
    Klu gak percaya tanya surveyornya.

  7. Nabil Abdurrahman says:

    Bawa marinir 1, acak2 sampe keluar solusi terbaik

  8. ymh xtx says:

    makanya dr dlu oek gk prnh namanya kredit motor, mending nabung trs cash

  9. are wege says:

    Ini tindakan penipuan,, yg kaya gini nih, leasing mesti di cecer

  10. Cari leasing yg bonafit

  11. kepo says:

    Dari jamannya ane masih jd sales motor, itu mega emang gak terlalu laku walaupun potongannya paling gede. Saran sih kalo emang mau ambil kredit coba yg sudah punya nama, bisa FIF dari astra, BAF dari yamaha, atau pihak ketiga seperti adira, cs finance, atau oto finance.

  12. unyu2 says:

    Minta jasa debt collector buat tagih itu leasing…

  13. Eri W says:

    Kebetulan saya orang leasing , eks oto finance dan sekarang di CS Finance , rasanya jarang sekali terjadi BPKB hilang karena memang disimpan di ruangan khusus dan ada brankasnya juga , apa mungkin itu BPKB di “sekolahin” dulu supaya dapat pinjaman dari bank ? Soalnya ditempat saya , mau kurang berapapun angsurannya bgtu ada pelunasan dari nasabah BPKB langsung keluar di jam dan hari yang sama , baik di oto tempat kerja saya dulu atau di CS sekalipun ..

    • Kobayogas says:

      masukan dan info yang bagus om eri.. thanks

    • furqon says:

      ini penjelasan yang paling logis…
      setau ane, BPKP disimpen diruang khusus.masuk brankas and ada konci kombinasi buat ngebuka nya.
      pernah denger BAF c*******i kebobolan pasca lebaran. yang digondol atk nya

  14. indoblazer says:

    Minta dulu surat kehilangan dari kepolisian.. Kalo emang ada ya mungkin benar..
    Positif thinking dl http://www.indoblazer.com

  15. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Saran saya :
    1. Laporkan ke polisi, pasal penggelapan. Kl memang terjadi pencurian mana laporan polisinya? Mana bukti pengurusan bpkb duplikatnya?
    2. Kl ada duit lebih, sewa pengacra, gugat via perdata, wanprestasi. Minta tukar guling aja ma pengcaranya, u minta brapa gugat sgitu. Bakal menang koq.

  16. ahok12 says:

    Alah paling tipu tipu

    Mega Finance, dari zaman namanya Para emang gabener, telat sehari (karena ATM trouble) nagih udah kayak bulanan ga dibayar, pret wkwkwk…

    Kuapok pake Para (sekarang Mega) Finance, cukup zaman Supra 100 aja wkwk

  17. ahim kadmira says:

    Menyekolahkan bpkb yg lagi sekolah..
    sekolah dalam sekolah

  18. Ah kurang krjaan malingnya kalo ngmbil bpkb doank,gak masuk akal alasannya

  19. martin says:

    terus kalo mau perpanjang stnk gimana tuh?

    apakah mungkin 200 BPKB dicuri untuk diambil data2 nasabahnya (buat nyolong motornya di kemudian hari)? kan lumayan tuh bisa nyolong motor ber-BPKB

  20. Eri W says:

    Dari pengalaman pribadi saudara saya yang pernah kredit di Mega Finance pun untuk klaim asuransi kehilangan itu susah , memang cair walaupun tidak seberapa nominal tapi prosesnya lama dan kalau kita tidak kejar-kejar ke kantor cabangnya kayak tidak dikerjain prosesnya .. Bukan maksud utk menjatuhkan leasing lain , tapi memang bgtu adanya ..

  21. wah kayaknya “disekolahin” nih.
    Kejadiannya beda sama gue, tapi mengacu ke hipotesis yang sama. 😀

    bpkb motor selesai kan kalo kita beli lunas sekitar 3 bulan ya prosesnya, dan bpkb motor gue pas itu katanya belom keluar juga sampe bulan keenam, sampe motornya gue ilang malah.

    setelah motor ilang, gue beli motor yang sama di dealer itu, dan bpkb motor gue yang ilang akhirnya baru keluar barengan sama motor gue yang baru (bpkb motor baru gue keluar cuman selisih dua bulan dari STNK) dan setelah diliat, bpkb motor gue yang ilang kok udah kusem dan lecek-lecek gitu, beda sama bpkb motor gue yang baru.

  22. Koordinator kolektor says:

    Kebetulan saya orang mega. Kasus ini benar terjadi. Yang hilang bukan BPKB aja mohon koreksi. Tp ikut brangkasnya. Untuk masalah menunggu 3-6 bln untuk pembuatan BPKB hilang itu ada alasannya.
    Kenapa tunggu lunas baru dibuat. Karena perusahaan harus memastikan konsumen mana y pantas dibuatin duplikatnya. Mengingat maraknya nasabah kabur dan motor sudah digadai atau di hilangkan. Dan proses lama juga bukan karena PT tidak ada dana tp proses pembuatannya juga lama. Mohon maaf untuk y kehilangan. Ini bukan sengaja dan justru saya juga kewalahan menghadapi keluhan seperti ini. Kami juga gak mau ini terjadi

    • Ngedabrus says:

      Hadewwwww ternyata banyak nasabah Mega yg dianggap gak pantas Nerima bpkb ya … gimana ini sodara ?
      Jangan buat pernyataan yg merendahkan nasabah yg menghidupi mu !!!

  23. Jamal says:

    ya bener kayaknya kehilangan kayaknya …jgn kan brangkasnya , lah wong Kondesnsor AC yg depan aja ikut diembat juga

    makanya kayaknya MAF yg di durensawit pindah per 1 juni ke daerah pondok kopi kl gak salah

  24. johny says:

    duh ane rencananya mw ambil kredit di mega auto finance, tapi kalo lihat kasus seperti ini… bikin gw khawatir mw ambil kredit di sana..
    ini saya mohon tanggapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *