Honda

Bola Liar: Kok Ada Nama Yamaha Tiara 120 Di TPT? Yamaha Mau Bikin Ayago?

yamaha tiara s

yamaha tiara s

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Iseng iseng kutak katik bola liar seputar produk baru dari pabrikan garputala nih lads.. Pada TPT, daftar kendaraan yang didaftarkan baik itu hanya tes, produksi maupun produk impor, ada satu nama yang bikin kening berkerut.. Yamaha Tiara dengan kode 4TT JZ120!

Wah jujur aja nih jadi antusias, mengingat sejauh yang KBY tahu, Yamaha Tiara itu merupakan salah satu bebek sport berbentuk ayago (ayam jago) dengan performa yang ciamik di era 2 tak, kurang lebih pada dua dasawarsa lalu. Kini namanya kok masuk lagi ya ke bursa TPT.. What’s going on aya naon lads?

HCGK

Yamaha Tiara sejauh KBY tahu, itu satu generasi dengan Honda Nova Sonic RS Dash, Kawasaki Leo Star dan Suzuki RG Sport. Era dimana bebek 2 tak dengan mesin dahsyat meraja.. Memang di Indonesia kelas ini bisa dibilang sempit alias kecil, karena saat itu otomotif roda 2 sedang marak dengan jenis utility cub semacam Honda Astrea series, Suzuki Tornado/ Shogun dan Yamaha Alfa/ Force 1.

Kok muncul yamaha tiara 120 di TPT?

Kok muncul yamaha tiara 120 di TPT?

Seperti yang kita tahu juga, lebih dari satu dasawarsa, Suzuki dengan Satria-nya menguasai pasar kecil ini, pasar bebek sport ayago.. Sebenarnya Kawasaki juga punya sih, Kawasaki Athlete, namun entah mengapa desain yang ciamik tersebut tidak diiringi dengan perkembangan mesin yang dahsyat sehingga statusnya hidup segan mati tak mau si Athlete.

Kawasaki Leo Star

Hingga akhirnya tahun lalu Honda kembali melahirkan Honda Sonic ke dunia, ikut meramaikan kancah kelas kecil ayago yang dirajai oleh Suzuki Satria. Membuat Suzuki gerah hingga melahirkan Satria FU 150 injeksi.. Lalu apa hubungannya dengan Yamaha Tiara kang? Nah justru disitu pertanyaannya hehehe..

Kalau melihat daftar TPT di atas, KBY kucek kucek mata kenapa ada nama Yamaha Tiara  berkode 4TT JZ120 di sana? Statusnya impor pula dengan jumlah memang gak banyak, tapi ya lumayan, 2,098 unit… Iseng googling ternyata kode tersebut memang nyata untuk Tiara 120 2 tak..   Wah asik nih Yamaha akan bikin ayago juga kah?

Suzuki RG Sport 110

Eh setelah diselami lebih lanjut, tahun pada TPT tersebut adalah 2001 lads.. Yaahh udah lama banget, kayaknya memang statusnya Yamaha Tiara saat itu memang cuma buat dijual secara CBU termasuk buat balapan.. Ahhh gagal total deh, padahal penasaran kalau Yamaha beneran turun gunung bikin ayago, pasti akan ramai…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Intermezzo, Yamaha and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

49 Responses to Bola Liar: Kok Ada Nama Yamaha Tiara 120 Di TPT? Yamaha Mau Bikin Ayago?

  1. cr152 says:

    Padahaal saya udah seneng,. Ga taunya… Haha

  2. gasspoll says:

    motor saya jaman sma waktu itu pengennya touch tapi uangnya ga cukup dulu tiara saya beli baru di IU 14,5juta

  3. Yutup says:

    Ari sugan teh beneran… Boro mah geus atoh… Eeeehhh ZONK!!!!

  4. ardiantoyugo says:

    wong durung ados yo ngeneki…

  5. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Sial maneh. Hanas srius.

  6. Shit men!!! Gw dah baca kirain beneran gak tau nya zonk.

    Ngefet lah

    :v

    • Kobayogas says:

      Wkwkwkw gw dah ngetik ampe mau selesai pas liat tahunnya laaahh expired… Kadung ngetik banyak gw jadiin aja dah wkwkw

  7. ndesoedisi says:

    asem………………. ngoahahaaaaaa

  8. Fandy says:

    Asemm…yg punya warung ternyata tidur siang….😄😄😄

  9. are wege says:

    Wkwkkw tiara udh laku mang ane jual 11jt… tahun 2001.. sonic 125, ane jual 12,5jt… WKWKWKWK … tiara emang kenceng mang cuma kurang , masih ajib Yamaha 125z .. Dan the king bebek ayago nova dash 125,.

    Dulu punya touch 125,. Ampe 3 motor ,, ane lego 2 motor ,,. 18,5 jt

  10. ipong says:

    Hareeng…jadull..gning

  11. sunartosili says:

    Alah.bikin kaget aja

  12. hayoo jarang bukak situs TPT toh… sampe2 belum lihat tahun-nya?

  13. Rocketroll says:

    Jaelah kirain thn ini 😂
    Saya baca’y jg sambil mengkerutkan dahi 😂
    Karena ga mungkin bikin ayago 4tak 120cc nanggung, yg ada pasti 2tak, tp apa bisa dengan regulasi Euro3 lolos.
    Ampe baca bawah tau’y tpt 2001 😂
    Wkwkwkwkwkw….

  14. Siswanto says:

    Dari awal udh cius banget bacanya,,,,,

    😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥😥

  15. Ternak rame rame says:

    Wedus… Tipu2

  16. umar says:

    kaduhung maca!..ngadon ditipeng abah…wkwkwk..btw kira”mungkin ga ya?

  17. motorideweb says:

    jadi inget RC100 jaman sma ha ha

  18. isal says:

    Andai saja yamaha emang bikin ayago, kompetitor sebelah yg di ujung sono makin gak dilirik aja mang.. Wkwkwk

  19. unyu2 says:

    Pernah pulang naek nih motor dibonceng temen lari 140 di jln ry bogor mana gak pake helm pulak. Turun motor sirah njigrag, soca beraer, idung ingusan, beungeut pucet… wkwkkwk…

  20. Abdi says:

    Basi

  21. kingHD says:

    halah… USAAAAAAA !!!!

  22. dyno says:

    Ayago suzuki 2 tak waktu itu suzuki RK Cool

  23. vario Sumedang says:

    Kamari kang di sumedang aya Anu ngical rk cool di bawah 10 jt, kumvlit,

  24. fari.fairis says:

    artikel uopo ikii..??! penipuaan! hoakk! 😂

  25. randra martin says:

    Penipuan publik!
    saya minta penulisannya diulang..
    hehehe

  26. menyan says:

    Yg buat artikel orang marketing nieh…

  27. darmo 76 says:

    Tiara adalah penerus generasi JR120, sementara disini terbuai 125Z rakitan malaysia
    di ajang ARRC era 90an akhir dan awal 2000 Yamaha mengandalkan JR120 dan kemudian 125Z, tapi tetep ditekuk pasukan HRC Thailand dengan Nova Dash

  28. Robert says:

    ASEEEEEEEEEEEMMMM…

    wkwkwkwkwkwkkwkwkwkw

Yuk Tinggalin Jejak Lads..