CBR

Nih 8 Motor Pilihan Konsumen Indonesia Versi AISI, Ada Motor Kamu Disana?

motor terlaris di indonesia

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Lembaga nasional Aisi juga ternyata telah mengeluarkan data aisi berupa 8 motor terlaris di Indonesia. Hanya kali ini otomania yang mengeluarkannya.. Ada gak motor kamu disana lads?

2 seteru dan menjadi penguasa otomotif roda dua di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Honda dan Yamaha lagi lagi masih mendominasi kancah market dan distribusi roda dua nasional. Ya cuma dua merek ini yang saling gontok gontokan meskipun jika bicara nominal alias jumlah, mau gak mau terpaksa disebut jomplang alias jauh..

Masih sebagai raja sepeda motor di Indonesia, dan nyaris satu dasawarsa ini dikenal juga sebagai penguasa Skutik, kelas ini kukuh dipegang oleh Honda BeAT eSP dengan penjualan yang sudah melebihi setengah juta unit, atau tepatnya 547.706 unit!! Sepeda motor matik ini dianggap mewakili banyak orang perkotaan dari sisi dimensi dan harga.

Honda beat ungu matte 1
Honda Beat eSP rajanya skutik

Posisi empat besar dari 8 motor pilihan konsumen di Indonesia ternyata juga dikuasai oleh Honda. Setelah BeAT eSP pada urutan 1, berturut-turut disi oleh Vario 125 eSP, si retro klasik Scoopy eSP, dan Vario 150 eSP. Untunglah urutan kelima muncul nama baru bukan Honda lagi, melainkan wakil dari Yamaha, yakni Mio M3 125 CW yang baru saja meluncurkan varian terbaru Mio Z. Salam Zeeettttt!!

Pada urutan ke-6, diisi oleh versi lain alias saudara Honda BeAT yang tidak kembar, yakni Honda BeAT Pop eSP yang terjual hampir 100.000 unit sepanjang kuartal pertama 2016. Nah jagoan baru di kelas skutik ini yang lahir tahun lalu yakni Yamaha NMAX mampu menyeruak di posisi ke-7 dengan distribusi sebanyak 68.601 unit! Lalu di posisi terakhir ke-8 Honda Vario 110 FI LED silau.

FYI, semua data penjualan ini tak termasuk ekspor loh ya. Wah curang nih, kalau sama ekspor pasti Yamaha NMax memang tuh bisa 4 besar.. Iya juga ya, eh tapi Honda Beat juga diekspor kok, makin jauh lagi dong tar bedanya? Protes sama AISI aja sana ya, jangan sama KBY wkwkwkw..

asik si frozen ada nomor 7 euyyy
asik si frozen ada nomor 7 euyyy

Makanya dong bantu dibeli Yamaha Mio M3, Mio Z dan Yamaha NMax biar bisa melesat ke atas jangan cuma koar koar doang tapi gak beli.. Kalau beli kan ada bukti bantuan nyata.. Geber ladssss… ojo baper yo.. Ada motor lads gak disana? KBY ada dong, si Frozen NMax yang eklusif, lincah dan kencang..

Berikut daftar lengkapnya:

1 Honda BeAT eSP 547.706
2 Honda Vario 125 eSP 203.781
3 Honda Scoopy eSP 170.580
4 Honda Vario 150 eSP 136.911
5 Yamaha Mio M3 125 CW 124.323
6 Honda BeAT Pop eSP 97.826
7 Yamaha NMAX 68.601
8 Honda Vario 110 FI 65.000

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3237 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

36 Comments

  1. matic mio 3 , harga lebih murah, cc sama, kualiats lebih yahud,

    plastik kelas dewa vs plastik bekas bantar gebang

    cat kinclong vs cat burem

    tapi MS jauh sekali,

    heran ngak sich??

    • Tanya ke yg punya mio karbu terus pindah ke beat fi aja.
      Masalah matic yamaha gk bakal jauh dari itu stigma.
      Klo gk tau gua kasih clue dah (kalo berjalan dia berbunyi cit cit cit)

  2. Biar pasar Export dimasukkan siNMax ndak bisa naik peringkat.tetap dibawah BeAt Pop sekitar 10rban unit.jadi tetap dinomer 7.

  3. Ane udh beli mang nmax,, malah bosen ane over ke adek ane… skrng ane pake motor no urutaan 3 mang 😂😂😂😂

    Malah enak yg skrng ,,, wkkwkwwk ,,

  4. Tapi Honda Beat penyumbang terbesar FID setiap leasing , tarikannya banyak banget , termasuk di leasing *SF tempat saya kerja mang …

    • Pasti.. Law of large number.. Dimana Barangnya bnyk beredar efek sampingnya pasti paling bnyak juga

  5. Sampai kepala cabang saya bilang , “Kalau Mio M3 sama Beat masih ada di muka bumi pasti FID (tunggakan) akan tinggi setiap bulannya” .. Memang ada benarnya mang , iming2 DP minim itu asli racun banget , orang bisa dengan mudah ambil unit baru , trus bayar angsuran di awal awal tenornya , setelah itu kebanyakan bayarnya batuk …

  6. Unit Kredit Macet.adalah andalan FBY memojokkan FBH.memang karena Pasarnya berlipat2 dan lipat Matic M3 kredit macet diBeAt lebih banyak.tapi jangan lupa.UNIT BeAt yg ditarik Leasing
    terjual HABIS diPasar.BeAt bekasnya Moncer.kurang unitnya,kalo Mio Series Harga Murah trus ndak Laku numpuk diGudang Leasing.

  7. Kenapa Kredit Macet terjadi???Karena harga unit bekasnya lebih murah dari Hutang diLeasing.kenapa?karena Harga Bekas jatuh.seumpama beli Fino UM minim,1th kecewa/bosan.dijual/oper kaga laku,macetin aja jangan bayar cicilan 2-3bln.disita beli BARU merk tetangga yg diincar.Faham???

  8. Motor saya gak ada di daftar oom.
    Harusnya mah Motor urutan 2,4,8 mesti sungkem nih sama motor saya…hahaha…

  9. Yamaha sih kayaknya ga niat buat kuasai pasar,buktinya nMax yg laris tapi harus indent,kalopun ada salesnya banyak yg nakal minta upping,mungkin ekspor untungnya lebih gede kali ya,jadi belum2 bisa mencukupi demand di indonesia udah ekspor aja,atau emang kemampuan produksi Yamaha yg cuma segitu doang atau emang strategi yamaha biar supply-demand biar lebih tinggi demand biar image produk sbg produk yg banyak dicari, ah bodo amat, saya pun akhirnya ga jadi beli nmax setelah keliling tangsel sampe bogor tp gada unit ready.. (3bln lalu)

  10. Ada di daftar om.. no.2.. Vario 125 ESP.
    Dulu pengennya Vario 150 ESP.. Tapi setelah liat price/value nya..
    Masih lebih baik Vario 125 ESP..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..