CBR

Alasan Mengapa Supra GTR150 Tidak Ada Bagasi

KobaYogas.COM – Hola lads salam geber.. Pada sesi tanya jawab seputar Honda Supra GTR150 ada dua pertanyaan yang menurut KBY krusial yaitu bagasi dan tangki bbm yang kecil..

image

Menarik bukan? Mengingat menurut AHM kalau si Honda Supra GTR150 ini diset merupakan sebuah sport cub yang bergenre adventure atau Grand Touring.. Dimana mindset kita tentang turing itu adalah perjalanan jarak jauh yang di dalamnya ada faktor kenyamanan serta fungsionalitas yang diwakili oleh akomodasi..
image

Kita tahu dari foto foto kalau dibalik jok honda Supra GTR150 itu nyaris tak ada tempat penyimpanan.. Hanya sedikit console untuk menyimpan buku manual dan buku servis. Belum lagi kapasitas tangki bbm yang hanya sebanyak 4,5 liter. Wah kalau diajak turing mana bisa jauh jauh kalau gitu, Kalau pun bisa akan jadi sahabat spbu sepanjang perjalanan..

Soal bagasi ahm menjawab bahwa hal tersebut memang inevitable alias tak terelakan.. Desain mesin lah yang membuat honda Supra GTR150 tidak memiliki bagasi yang memadai.. Mesinnya berjenis tegak mengakibatkan saringan udara tak dapat diletakkan di atasnya sebagaimana honda Sonic, New cb150 dan New cbr150r, rumah air filter berada di balik jok.
image

Dengan penempatan tersebut otomatis bagian bawah jok akan menjadi penuh sehingga membuat tidak memungkinkan adanya ruang untuk bagasi yang memadai pada Honda Supra GTR150 terbaru ini.. Ya Mengatasinya dengan cara adanya pemasangan box baik side atau pun rear box yang memang sudah disiapkan ahm sebagai aksesoris Supra GTR150..

Untuk tangki bbm,  kapasitas tangkinya memang mirip honda Sonic yaitu hanya 4,5 liter. Sementara Honda Supra GTR150 2016 ini dituntut mampu menjelajah sejauh mungkin tanpa mengisi bbm sering sering sesuai tagline Grand Touring tersebut.. AHM bilang memang untuk membuat tangki lebih besar akan merubah desain yang cukup banyak..

image
Ini dia konsumsi bbm Supra GTR150

Bodi pun jadi melar sehingga kesan slim yang dituju Nantinya malah gak dapat.. Hanya saja honda Supra GTR150 ini terbantu oleh cukup efisiennya kinerja mesin yang dapat menghasilkan konsumsi bbm sebesar 1:47 (metode ecer40) sehingga diperkirakan dapat menjelajah sejauh lebih dari 200 km sebelum harus mengisi bbm lagi..

Well lads,  itulah jawaban atas rasa penasaran mengapa honda Supra GTR150 tidak memiliki bagasi dan tangki bbmnya relatif sedikit sebagai sebuah sport cub adventure.. Sudah ga penasaran lagi kan? KBY rasa jawaban soal bagasi bisa disamakan dengan MX King yang juga sama sama tak memiliki bagasi..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

49 Comments

  1. Dari segitu banyak hal yg bikin sgtr gak cocok turing..
    Ternyata engine mapping nya paling cocok buat turing dibanding semua sodara 150cc nya, termasuk semua 150cc punya yamaha..
    Saya benar2 jadi bingung..
    😀

  2. padahal rangka tambah lebar & motor gambot sedikit lumayan bagus kesan ekslusif lebih terasa. Faktor biaya riset , efisiensi & modularitas produksi jadi kendala disini.
    Konsep slim tetap dipertahankan untuk menyasar konsumen bermindset sruntul & selap selip.

    sip deh semoga makin rame jalan

  3. Tapi kalo sekilas dilihat punya MX King lebih besar bagasinya deh. Karena selain muat buku manual dan garansi juga muat kunci2 dan HP 6 inchi. Udah membuktikan aku

  4. apa yamaha dewanya motor ya, ko semua nya di anggap niru yamaha? Perasaan yang bikin bebek pertama kali juga honda kan? ” jadi bingung”

  5. yang Protes ndak ada Bagasinya biar diBikinin 1Type lagi Supra GTR150 Helm in juga”Ndak Bakal Beli”.Ngoahahaha.liat aja nanti yg beli sudah keDealer sekarang sudah mesem2 nunggu barangnya.Ngoahahaha.

  6. jangan bagasi

    toolbox aja ga ada ada

    kalah sama mx king yg masih ada toolbox yg bisa digunain naro hp / sarung tangan

  7. Jadi ingat saat FuFi yg dipuja2 FBY yg menyamar jadi FBSuzuki,koar2 Overstroke.cuma mau menjatuhkan Sonic.buktinya Sonic jalan santai cuek tapi siFufi jalan merayap.Ngoahahaha.

  8. cikal bakal manusia purba jenis baru neh waktu musim ujan..
    hari gini motor bebek susah naroh jas ujan?

    • Yup tp dengan penguatan sana sini karena prediksi ahm si Supra ini bakal lebih dipake blusukan..

  9. .saya selama ini pengguna verza..repot bawa2 ransel isi jas hujan.
    ternyata dengan bebek 150 cc juga sama2 harus bawa ransel buat jas hujan..

    mending turun ke bebek 125 cc…ada bagasi buat jas hujan.

    • kalo orang orang sih jas hujan ditaroh di tas ransel atau ditali dijok belakang.yg saya lihat sih begitu.

    • Kl tiger revo masih bisa bawa jas hujan di selipin dibodi samping yang gambot..dengan sedikit trik

  10. Motor sport turing seperti tiger, vixion dan konco2 nya juga ga pake bagasi

    Mau turing/adventure jangan cengeng, cm ga ada bagasi.. Beli noh box givi, shad, atau apalah apalah.
    #mikirosithik

    • at least kalo tiger, vixi, megapro, dkk nggak perlu bongkar jok kalo mau ngisi bensin kalo barang bawaan di iket di jok semua, kalo si GeTeR? kasian tiap 200km bongkar jok #justsaying

  11. Desain yg memaksakan.
    Grand touring tp kurang irit, masak tiap 200 km harus nyari pom bensin.
    Mana bisa touring ke daerah2 yg sulit bbm.

  12. boleh deh bikin varian dual shock na sekalian biar riset bagasi helm-in bisa terlaksana.

    box filter udara ke area sektor bawah setang. sebagai referensi mirip penempatan tangki BBM di kawak ZX130.

    jadi cuma rombak desain rangka , Arm & bodi saja yg membedakan dari SONIC .

    Bisa?!? ya bisa lah Hondaaaah “Power of dream” toh?!?

1 Trackback / Pingback

  1. Yuk Mengenal Sisi Ergonomi All New Supra GTR150, Bersahabatkah Buat Anda? - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..