banner
yamaha tricity lokal akan diproduksi?
yamaha tricity lokal akan diproduksi?

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber. Produk CBU alias ekspor dari negeri asalnya memang memiliki kualitas wahid, filtering quality control pun berlapis. Wajar kan buat di ekspor.. Hanya saja kendalanya ada di harga. Yamaha Tricity lokal? Kenapa tidak? 

Ya, motor CBU memiliki harga yang tidak kompetitif lebih karena faktor pajak masuk, di sisi lain dari kualitasnya memang berbeda seperti yang KBY sebut di atas, QC dari negara asal sebelum dikirim akan berlapis, jadi tidak aneh kalau kualitas ekspor memang ada perbedaan dengan lokal. Untuk menyiasati kendala harga, pelokalan produk kadang menjadi tuntutan, misal seperti Yamaha Tricity lokal ini..

Yamaha Tricity lokal jika jadi dibuat, diproyeksikan bisa mengurangi gap harga yang terlampau jauh.. Yang CBU memang diset dengan harga 75 juta hingga 80 juta.. Harga yang bikin geleng geleng kepala untuk sebuah motor berkapasitas 125 cc meskipun rodanya lebih satu jadi tiga roda..

baca juga: Yamaha Tricity BB8 Sudah Ada Di dealer Yamaha

Meski jenis atau genre nya memang segmented, namun Yamaha Tricity lokal bisa menjadi salah satu acuan flagship dan ajang unjuk teknologi bagi pabrikan berlambang garpu tala ini.. Bicara penjualan tentu kelasnya bukan seperti Honda Vario atau Yamaha NMax yang diset untuk laris manis, tapi niche market seperti trike Tricity ini tetap ada..

Yamaha Tricity 155 Indonesia

Dengan dimensi body yang cenderung agak lebih besar dari Yamaha NMax, para pencinta Maxi Scooter diperkirakan bakal melirik si Yamaha Tricity lokal yang disinyalir akan menggunakan mesin 155 cc VVA ini, apalagi jika tahu harga produksi domestik bisa setengahnya dari harga CBU yang sudah dimasukkan oleh para importir umum..

Mengingat kelasnya yang sudah masuk ranah premium, meskipun dibuat lokal namun seharusnya Yamaha Tricity lokal dibuat dengan kualitas wahid, jangan seperti Yamaha NMax yang terlihat ada pengurangan kualitas material dan cat demi mengejar harga kompetitif. Wajar mengingat tujuan NMax memang untuk laris, tapi Tricity lokal tujuannya bukan mengejar penjualan.

Kini tinggal positioning harga yang tepat jika nantinya Yamaha Tricity lokal jadi diproduksi di Indonesia. Angka psikologis sebaiknya ada di 40 juta kecil untuk varian terlengkap. Tapi kapan? Sepertinya sih tahun depan alias 2017 proyek ini baru akan berjalan lads.. Sementara parts lokal menurut lek Ari sedang dalam penggojlokan..

kredit: Aripitstop

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

25 KOMENTAR

  1. Apakah boleh beroperasi di DKI Jakarta dengan plat nomotlr DKI , triseda,viar soalnya gak boleh harus pake plat nomor tangerang-bekasi-depok-mana aja boleh asal jangan DKI

  2. Akankah yamaha tricity akan menggerogoti pasar viar di segmen roda tiga?
    kita lihat saja sodara sodaraaaaa
    #ngoahahahahaha

  3. sudah sepantasnya YIMM menyasar Pasar Motor Hobby.mirip2 cara Kawasaki,bisa jual dikit yg penting keuntungan per unitnya banyak.

  4. “Jangan seperti Yamaha NMax yang terlihat ada pengurangan kualitas material dan cat demi mengejar harga kompetitif”

    Hwehwehwe. Yaelah mang, udah kualitasnya diturunin aja pabrikan sayap masih belom bisa nyaingin kualitas cat & plastik si garpu.

      • Amplop dari yamaha? Wkwkwk..
        Kalau paham maksudnya, cat dan material di beberapa produk Honda kan udah pada tau sendiri, ga usah disebut juga pada paham..
        Begitu juga dengan kualitas cat dan material yamaha.. Dah tau juga kan?
        Disebut karena justru gk seperti biasanya.. Kekeke

        Nah kalau buat honda justru saya sebut kalau bagus Karena apa? Karena gk seperti Biasanya wkwkw..

        Makanya sering sering maen kesini jgn cuma sekali dua doang.. Hehhee..

        Tuh cat nmax ay si Frozen udh agak menghitam padahal rajin ay wax. Tp ga pernah ay bahas kan? ???

  5. Hehehe, amplop cuman becandaan om…. soalnya ane rasa amplop lagi hanget2nya…hahahaha….
    Gw juga setuju kok kalo cat dan material untuk nmax ukuran standar yamaha agak kurang….but sebagai konsumen kita juga harus mengerti bahwa pabrikan juga harus mendapatkan untung dari produk yang dihasilkan….

    after all, gw rasa nmax masih tetap sangat worthed

    peace ya om…..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini