Kobayogas.COM – Hola lads salam geber.. Sarung tangan adalah salah satu item yang sebenarnya wajib untuk digunakan dalam berkendara sehari hari. Selain untuk keamanan, juga untuk kenyamanan. KBY akan melakukan review sarung tangan Honda Racing kali ini..

Kalau sudah terbiasa memakai sarung tangan, bahkan cuma riding 1 atau 2 kilo aja rasanya justru aneh kalau gak pakai.. hehe. Kebiasaan ini bukan tanpa sejarah, terjatuh dua kali jaman SMA dan kuliah membuat telapak tangan KBY sempat sobek, efeknya – maaf – susah cebok ­čśÇ Menderitaaa.. Terus bagaimana review┬ásarung tangan Honda Racing ini?

Ada beberapa sarung tangan yang pernah KBY coba, karena sering digunakan sehari hari kadang kena hujan, usia pakainya gak terlalu lama, sebut saja ada Fox Monster energy, Scoyco, Fox Bomber 360, Alpinestar S-MX2, RS Taichi RST390, Komine GK163 dan yang terakhir ini sarung tangan Honda Racing  sebagai aksesoris resmi Honda..

Sarung tangan Honda Racing 2

Secara desain sarung tangan Honda Racing berwarna merah ini memang kental nuansa racingnya, tapi buat harian pakai skutik gak bikin overkill kok, masih cukup pantas dilihatnya. Sosoknya terlihat besar, tapi kalau tangan sudah masuk sih bagian dalamnya cukup pas untuk tangan.

KBY kurang paham sarung tangan Honda Racing ini buatan mana, lokal sih sepertinya. Kualitas buatannya dapat nilai 7,5 lah ya sementara akurasi ukuran untuk jari tangan dapat nilai 6,5 soalnya di beberapa jari seperti kelingking agak kepanjangan (itu mah salah jarinya). Bagian jari lebih lebar, seperti pada Alpinestar S-MX2. Dari sisi ini KBY paling suka sama Komine GK153, di jari tuh pas bingit padahal ukurannya sama L..

Pertama kali digunakan sarung tangan Honda Racing warna kombinasi merah hitam dan putih ini terasa kaku, maklum dia ada campuran bahan kulit sintetis. Namun setelah dipakai beberapa hari gerakannya jadi luwes. Terdapat protector dari bahan kevlar hitam di bagian atas dengan tambahan cushion di dekatnya.

Bagian bawah alias telapak juga terdapat pad/ cushion di dekat pergelangan tangan sebelah luar. Tepat ditengah telapak, bahannya seperti suede. Bahan di pergelangan tangan dari kain yang lentur ditambah pengikat dengan velcro dan tulisan Honda Racing 4 baris di bagian atas. Dari penampakan sih dapat nilai 8 deh..

Meski bahannya tebal namun tidak panas, cukup sejuk, aliran udara pada sarung tangan Honda Racing cukup baik, membuat tangan tidak terlalu berkeringat. Apabila rencananya digunakan harian, KBY masih merekomendasikannya. Honda Cengkareng menjualnya dengan harga Rp. 295.000 dan saat ini katanya sih yang ready stock ukuran L..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

17 COMMENTS

  1. Kalau saya mah cukup pake sarung tangan buatan garut asli kulit kambing harga murah cuma 70rb saja, dapat 4 bijieun hehe….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..