Honda

Toyota Calya, Calon MPV 7 Seater Murah Di Bawah Avanza?

toyota calya belakang

bagian belakang toyota calya

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Meski kendaraan roda empat kalah gemerlap atau kalah heboh dari dinamisnya roda dua, namun bukan berarti tidak ada pergerakan. Ini buktinya.. Siap siap sambut Toyota Calya, MPV 7 seater yang akan diset di bawah harga Avanza!

Bener lads, Toyota kembali membuat gebrakan dengan dikabarkan akan adanya mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan 7 tempat duduk berbasis Toyota Agya, konon namanya adalah Toyota Calya. Nama Calya disebut sebut diambil dari bahasa sanksekerta yang berarti perfect alias sempuran! Wah apa gak keberatan nama nih 😛

HCGK

Kabar akan adanya produk 7 tempat duduk berjenis MPV dari Toyota sudah cukup lama terdengar isunya, disebut sebut merupakan penjelmaan dari Toyota Agya yang badannya dibuat melar. Coba nanti kita lihat foto Toyota Calya yang dikirim dari masbro Indra Fathan ini, apa memang MPV terbaru 7 seater tersebut seperti Agya dimelarin?

toyota calya samping

baca juga: Test Drive All New Avanza Dual VVT-i..

Whatever, Toyota Calya merupakan manifestasi alias wujud dari strategi Toyota Astra untuk menguasai semua lini di kelas MPV, hanya saja kali ini Calya hadir di segmen small/ mini MPV lads.. Yak, mengingat Avanza series sudah tidak dapat dikatakan murah lagi harganya dan sudah mulai bermetamofosis menjadi kendaraan menengah ke atas dengan kualitas material dan driving experience yang makin membaik..

baca juga: Kupas Tuntas All New Toyota Sienta Yang Eye Catching

Desain Toyota Calya menurut KBY merupakan desain gado gado dari para saudaranya, dari depan kaya Toyota Agya dan ada kemiripan dengan Daihatsu Sirion, dari samping mirip Avanza sedangkan dari belakang desain lampu nyomot All New Innova 2016. Dari sisi desain Toyota memang gak pernah mengundang decak kagum, cenderung flat dan plain..

Toyota Calya menurut info otomania.com akan hadir pada GIIAS pada bulan Agustus 2016 mendatang lads. Well, timing dan lokasi yang tepat menurut KBY untuk mengetahui animo masyarakat akan mpv 7 seater terjangkau terbaru Toyota ini..

toyota calya belakang depan kobayogas

Sementara dari sisi harga, jelas kemungkinan sangat besar Toyota Calya akan dibanderol di bawah Avanza, ya iyalah kan memang tujuanya ngambil pembeli di bawah Avanza itu.. So harganya mungkin berada di rentang 120 hingga 175 juta. Menggunakan mesin 3NR-FE milik Etios Valco namun sudah mengadopsi dual vvt-i.. Kalau begitu FWD dong? Masalah? 😀

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in New Product, Toyota and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Toyota Calya, Calon MPV 7 Seater Murah Di Bawah Avanza?

  1. ardiantoyugo says:

    koyo go ki…??

    First impression Tata Super Ace: http://wp.me/p1eQhG-1JP

  2. lawannya Mobilio berarti ya?

    • GHOST says:

      harusnya ini sih lawannya go+

      tapi karena astra pasti agak mahal

    • jones says:

      brio dipanjangin = mobilio
      agya dipanjangin = calya

      yup, lawannya mobilo

      nanti tinggal di suv2in biar ada lawannya brio rasa suv (BRV)

  3. GHOST says:

    baru gue kmaren komen di madev bilang mendingan

    ini mah maksa banget dipanjangin

    udah kayak mobil india si tata yg aneh2

  4. Yoman says:

    Itu mesinnya berapa cc dan berapa cylinder om??

  5. Iwata says:

    Depanya mirip sirion

  6. kevink says:

    Logonya toyota indo.. Lcgc?

  7. Marquezisasi says:

    Makin parah aja desainnya …
    Makin macet aja jadinya …
    Semestinya kalo mobil kayak LCGC jangan dijual di Jabodetabek.
    Jalan ndak tambah banyak, toll pun cuman itu” aja, mau antri berapa KM di toll
    kalo gini caranya … wewww

  8. goozir says:

    semurah murahnya mobil dapat beli motor 5 biji

    All new Supra GTR 150 resmi mengaspal >>goozir.com

  9. handoyo25 says:

    agya “dipanjangin” ?
    jadi inget dulu suzuki karimun gen-1, dipanjangin jadi suzuki every….. dan ga-tot
    mudah2an yg ini nggak.

    • subaru says:

      every itu CBU, proyek coba2 indomobil dan memang responnya kurang bagus. terlepas dari itu speknya bagus banget…kisi AC baris kedua disamping dan kelihatan lebih lux..dan dia mesinnya dibawah (kayak apv) bukan di depan seperti karimun

      yang dipanjangin itu contohnya brio —> mobilio —–> BRV

    • Kobayogas says:

      Every kan cbu tes pasar.. Masuknya juga gak banyak…

    • Busa_tio says:

      Every made in Japan, dan ini ga ada hubungannya dengan Karimun jd ga ada istilah down grade. Kl mau dikaitkan justru ini pengembangan dari Carry Extra. Btw Every ini ada fitur sunroof-nya lho.

  10. subaru says:

    depan oke belakang not bad samping ancur
    tapi karena ini dari yang dipertuan agung ngastra yoyota ya pasti laris

  11. vario125 says:

    avanza xenia harga segitu aja diberi bodi yang hadeh. apalagi ini..?? saya gak bakalan beli ini buat keluarga, mending innova atau mungkin ertiga second. keluarga ku adalah no 1. kendaraan harus memenuhi aspek kemanan untuk mendukung yang no 1 untuk antisipasi terhadap hal2 yang tidak diinginkan

  12. hilrock M1 says:

    Wkwkwkwkwk mirip datsun ya dari samping
    Well 150-185 sudah bukan mobil murah ya om

    Makin banyak pengendara songong aja dijalan ntar sruntal sruntul main overtake sembarangan persis kayak adiknya yg dah lama launching

  13. prasetyo676 says:

    Wow sempurna… kayak lagunya Andra and the Backbone.

  14. Biodi says:

    Depan mirip Sirion, belakang mirip inova, samping mirip GO+.

    Semakin melengkapi lini produk mobil murah ?
    Apa gag kasian sama brand Toyota di masa depan ?
    Nissan saja memilih menghidupkan nama Datsun untuk menggarap segmen mobil murah, dengan tujuan tidak akan menjatuhkan nama Nissan di masa depan. Hmmm

  15. unyu2 says:

    Kisi2 grill nya kelihatan murahan dan ringkih banget…

  16. Shacti says:

    Fwd apa rwd? Kaya avanza dulu ga ya ngagerung mesinnya masuk ke kabin

  17. andi says:

    185jt? dapat ertiga baru tipe GL yg jelas2 produk global. atau mgkn dapat tipe GX kalau sabar nunggu momen akhir-awal tahun.

    Hny di Indonesia, Toyota berani pasang produk lokal dgn harga sekelas produk global.

  18. Eyvoy says:

    1 yang pasti ke unggulan dari mobil ini dan jaminan pasti laku…
    Mobil ini bermerk TOYOTA

  19. Xclub says:

    Mobil2an lagi, astra sekarang senang banget ngeluarin mobil mainan. Mobil toyota yg bener minimal innova, avanza aja masih pas2an kualitasnya apalagi ini liat dari bentuknya aja gak banget deh 😀

  20. bhayu says:

    150-185jt?, dibawah 150 oke, tp klo diatas 150 lebih baik menabung lagi beli grand livina SV pas lg diskon.. 😀

  21. aby says:

    body kaleng…kaleng coca cola

  22. fari.fairis says:

    mending cari ertiga bekas.. 😐

  23. bark says:

    Harga Sepertinya cocok di bawah 150 saja

  24. Age Tampan says:

    mang kasih saran dong bingung nih,. bagus ambil toyota yaris atau honda jazz yah ?

  25. Pingback: Daihatsu Sigra 7 Seater Calon Kembarannya Toyota Calya - KobaYogas.COM

  26. Pingback: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Bocoran Fiturnya Nih... - KobaYogas.COM

  27. zay says:

    bagi yg blm pya mbl si bagus2 aja
    klo yg udah pya mbl apalg harga diatas hrganya ini dah pasti biasa ja
    cakepan sienta si wkwkwk yaiyalah hrg lbh mahal
    kalo mesin memang 3NR / etios tp ini yg double vvti mang
    klo etios kan teknologi valvenya masih biasa non vvti

  28. Pingback: Ngincer Toyota Calya? Cukup Siapkan Dana 5 Juta Saja Untuk Booking Fee - KobaYogas.COM

  29. Pingback: Garasi Pas-pasan? Komparasi Dimensi Daihatsu Sigra vs Xenia vs Datsun Go Panca - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..