Yamaha Aerox
Yamaha Aerox

 

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Satu hot gosip lagi hadir dari dunia roda dua, kali ini nongol dari kubu Yamaha Indonesia.. Ya, Yamaha dikabarkan siapkan Yamaha Aerox 150 dengan mesin NMax 155 VVA! Beuh rek teu edun kumaha euy…

Yeap, info tentang adanya Yamaha Aerox 150 tersebut diserukan oleh website otomotif, motorplus. Pada artikelnya motorplus mengatakan bahwa dari narasumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya ini, Yamaha bakal mengeluarkan matic baru dengan kapsitas 150 cc dengan bodi yang tidak terlalu besar seperti Yamaha NMax.

“Kemungkinan besar bodinya (Yamaha Aerox 150) mirip Yamaha Aerox 125 dengan mesin dari Yamaha NMax 150 cc. Kalau untuk fiturnya masih dirahasiakan,” tutur narasumber MOTOR Plus online.

Kemungkinan hadirnya Yamaha Aerox 150 tersebut muncul dari tuntutan para penggemar skutik berkapasitas 150 cc seperti Yamaha NMax (dan juga Vario 150 – kan sama sama 150 cc), hanya saja pertanyaan mereka akan kah Yamaha mengeluarkan skutik 150 cc dengan bodi yang lebih ramping agar lebih mudah dalam bermanuver di keramaian lalu lintas? Jawaban nya ya di atas lads, Aerox 150.

galeri foto Yamaha Aerox Movistar, keren banget catnya!

headlamp nya Yamaha Aerox 150 bakal sama gak ya
headlamp nya Yamaha Aerox 150 bakal sama gak ya

Keinginan atau tuntutan penggemar skutik mungkin selain lebih kepada dimensi, juga kepada harga.. Bagian sebagian konsumen harga Yamaha NMax non ABS mungkin masih dirasa tinggi. Jika Yamaha mengeluarkan skutik 150 cc seperti Yamaha Aerox 150 dengan bodi yang lebih ramping maka harganya kurang lebih akan berjibaku dengan Honda Vario 150.

baca juga: Test Ride Yamaha Aerox, top speed di sentul mencapai 110 km/jam

Sementara dari sisi fitur, kemungkinan besar Yamaha Aerox 150 tidak akan selengkap saudaranya, NMax. Lah secara teori kalau fitur sama lengkapnya nanti NMax bakal gak dilirik lagi dong, hehehe. Paling tidak secara fungsional, akomodasi serta fitur dari Aerox 150 tersebut bisa lah dibenturkan dengan Vario 150, jangan seperti Aerox saat ini yang masih kurang greget alias nanggung.

Kapan Yamaha Aerox 150 ini bakal hadir? Menurut motorplus, kemungkinan besar skutik yang bakalan jadi baby NMax tersebut akan dilaunching pada akhir tahun 2016 atau awal tahun depan tuh. Jadi siap-siap nih bagi penggemar skutik 150 cc, bakalan ada lawan bagi Vario 150 dari kubu Yamaha.. Sang Aerox 150! Kayak apa ya kira kira desainnya.. hmmm..

thanks to bro Indra Fathan atas infonya Yamaha Aerox ini..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

32 COMMENTS

  1. Oh jadi si aerox ini ya, bukan smax? atau ttep ada smax 150 mang? Kalau bisa kode motornya yg mana mang heheh kan Smax udah ada rumornya juga, biar gak rancu 🙂

  2. Body lebih kecil (ringan) mesin 155cc vva (asumsi spek mesin setara nmax), berarti Power to Weight Ratio bakal lebih besar. Nggak kebayang kalo ngacirrr…. wuss…wusss…. Asalkan yg bawa bukan alay, utamakan safety riding

  3. Mesin Nmax body mirip aerox…??
    Ada beberapa kemungkinan sih mang…
    Bisa Xride (body kan mirip aerox tuh), GT125 (naek jadi GT150, hilangkan nama xeon didepan), Smax (rumor dari wak haji tmc sih ini), atau si Aerox sendiri…terserah yimm deh, harga benturin sama vario 150, tapi inget desain nya loo yaa…

  4. Akhirnya ngiler juga kan yamaho ama pasar vario 150 hahahaha, belum terlalu terlambat kok yamaho, yg penting jangan overpret kyk onda, desain kudu berubah total, desain aerox aneh buanget buat org indo, dan semoga kualitas terjaga ga kyk pario 150 payah bgt build qualitynya, velg cepet penyok, tarikan nguji kesabaran hahahaha masa diadu ama bebek 113cc saya imbang wkwkwk

  5. napa gak dari awal aerox 155cc, ban mio z? baru sekali lihat aerox 125 dipakai di jalan…….#barusadaryamaha?

  6. Mungkin maksudnya SMax155; yang secara dimensi memang lebih kecil dari NMax, berdek rata seperti matic low, dan (mungkin saja) ada perubahan headlamp, dari Mio Soul Mode on ke Aerox Mode on.

  7. yang penting jangan bantet. dimensi miripin ma vario. speedometernya juga jangan jelek banget seperti aerox/xride

  8. Gak puas..??
    emangnya laku berapa sih si Aerox ini..?
    kok bilang Gak Puas..??

    sejak awal di luncurkan Hingga Saya Ngetik Komen ini
    saya baru liat Aerox di jalan baru 1x ( Sidoarjo )
    Malang – Surabaya
    Malang – Blitar – Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo ( PP ) belum pernah Liat

  9. bodynya sih keren tapi apa daya imej mesin Xeon masih kenceng banget, btw ini blunder YIMM kenapa nggak keluarin langsung BlueCorenya,?

  10. Mungkin bukan aerox 155 karena masih tergolong baru launcing…kalau GT155 mungkin lebih masuk…juga sama sama ramping

  11. desain joss, fitur ok, 150LC+VVA, taroh di 18-19jutaan, trserah namanya apaan.. ane siap inden! 😀

  12. Teu bisa dibejaan yamaha :
    Aerox pake vva,ganti casing beda eks xeon.terus wing depan fungsi ok tp kedodoran.
    Masukeun matik kayak model z ray atawa yamaha cygnus.

  13. hadeeewww…. jualan yang kemarin aja belum laku..kok mau aneh aneh…..kasihan salesnya lho..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..