selisih waktu Lorenzo vs Marquez di Mugello 2016

KobaYogas.COM – Hola lads salam geber.. Di home Base nya Valentino Rossi ini,  sudah bisa dipastikan semangat serta motivasi sang local hero akan berlipat ganda.. Seperti apa hasilnya?

Lampu merah padam, Rossi merangsek di depan memanfaatkan posisi pola position nya.. Tapi sayang, Lorenzo yg selalu melakukan start bagus lah yang merangsek posisi pertama Lads.. Aleix Espargaro naek ke posisi 3 dan Marquez tetap ke empat.. Vinales drop ke 10.. Posisi tak berubah hingga lap 1 berakhir..

Lap 2, straight.. Seruuu.. Rossi mencoba ambil sisi kanan dari Lorenzo dengan cepat dan sukses namun di depannya sudah ada belokan ke kanan.. Rossi pun melebar namun masih bisa masuk dan mempertahankan posisi keduanya.. Di tikungan ini banyak juga yang melebar Lads.. Marquez berhasil naik posisi ketiga melewati Dovizioso yang memberikan kejutan merangsek ke posisi 5 saat start..

Lap sisa 15, motor Rossi bermasalah! Satu tikungan ke kiri tiba tiba dia tak bisa berbelok dan tak lama mesinnya mengeluarkan asap tebal.. Entah apa yang terjadi, yang jelas mesinnya meleduk dan mengeluarkan asap tebal! Marquez pun naik ke posisi 2 dan Dovizioso ketiga Lads.. Ini makin mengukuhkan Lorenzo yang berada di depan tak akan terkejar..

mesin motor Rossi bermasalah

Hingga putaran menyisakan 8 lap lagi, posisi 1 hingga 3 tidak berubah, meskipun Marquez mencoba mendekati Lorenzo namun motornya masih kurang kencang untuk menyalip.. Yang seru justru posisi ketiga antara Iannone dan Dovizioso.. Saling susul dan salip Lads..

Final lap, gila seru.. Luar biasa! Edan! Lorenzo menang dengan waktu split second! Tersusul oleh Marquez dan tak mampu menyusul hingga menjelang finish, tapi begitu trek mendekati garis finish, akselerasi Yamaha M1 terbukti ciamik! Lorenzo sukses menyusul Marquez dan menjadi posisi pertama! Akhirnya, posisi 2 untuk Marquez dan tiga untuk Iannone setelah sukses menyalip kembali Pedrosa…

Selamat buat Lorenzo dan Yamaha M1, telah membuktikan performa M1 memang mantap dan sekaligus membuktikan kalau mesin RCV butuh pembenahan agar dapat berjibaku di trek lurus…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

43 COMMENTS

  1. 2tikungan pertama setelah Start Marquez diPosisi ke5 tertinggal lebih dari 7dtk dari Lorenzo.artinya MM selama balapan Laptimenya lebih kencang dari Lorenzo.

  2. Sirkuit Mugello memang terkenal sulit menyalip bila kedua pembalap berimbang+motor berimbang.lihat aja Rossi yg susah nyalip Lorenzo walau Rossi terlihat punya kecepatan sedikit lebih baik.menekan sepanjang race sebelum meleduk.

  3. adem bener ini kolom komen.
    Lorenzo kok kgk disorakin yah? Biasanya Kalo popokdium langganan disorakin.
    Apa sudah pada mengakui lorenzo emang kencang?

  4. Kekalahan diFinish line bukan kalah akselerasi.tapi Spekulasi/Pertaruhan.dgn late brake ambil tikungan dalam lebih patah maka keluar Tikungan Speed Marques lebih pelan.cuma dia 2 bodi didepan Lorenzo yg punya speed lebih kencang dititik yg sama.jadi diFinish Line tersalip 0,019dtk.kalo cara nyalip dipakai saat pertengahan race,Marquez bisa tertinggal 1dtk diujung straight.dari data Akselerasi+Topspeed mereka berimbang.

  5. Yamaha naruh mesin rx king di m1 keduanya, lorenzo dapat jambakannya, rossi yg apes dapat ngebulnya, simpel wkwkwk

  6. Dari lap 1 marq memang kencang , kelihatan banget dia ngepus motornya gila …
    sukur gak ndlosor !!
    Buktinya jalan lurus gas poll sampe lupa rem :v

    Loren juga , setelah rosi jatuh mulai pelan dan marq mendekat !!

    Sayang aja mark terlalu ugal ugalan masuk sana sini sukur gak ada yg ndloros :v

  7. lorenzo nekad di chicane karena tau marquez pasti mau nyalip lagi
    nah pada saat salipan kedua yang sedikit lebih dalem brakingnya berakibat marquez lepas tikungan harus akselerasi dari speed lebih rendah
    lorenzo tau akselerasi RCV tahun ini lemod karena itu dia slipstream sebentar sebelum ngehabisin RCV di straight

    pahitnya buat marquez kayak yang dialami ben spies waktu disalip stoner di straight

  8. ini tentang posisi, dsitu kliatan marquez blm mateng.. lorenzo diuntungkan dari curi angin, momen yg pas, marquez terlalu lebar buang line pas mau msk garis finis..

  9. Cukup dengan RCV lemot utnuk ngerecokin M1 superior…. ck ck ck ternyata sgitu doang kemampuan M1 yak???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..