CBR

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia Mugello 2016, Local Hero Rossi Pole Position!

valentino rossi

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber. Apa kabar pencinta MotoGP? MotoGP minggu ini akan berlangsung di sirkuit Mugello Italia. Rossi sebagai local hero alias jagoan lokal, sudah sepantasnya ngotot, dan akhirnya meraih pole position. Bagaimana dengan yang lain?

Bertanding alias balapan di depan publik sendiri dan negeri sendiri, Rossi yang memang kelahiran Italia, harus menunjukkan kalau dirinya adalah jagoan lokal alias local hero. Whatever it takes. Akhirnya usahanya pun membuahkan hasil, Valentino Rossi sukses menjadi yang tercepat di Mugello dan berhak meraih pole position.

Sementara itu kita bahas dulu kompatriotnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Lorenzo yang tahun depan akan hijrah ke Ducati, menempati posisi ke lima di bawah Marc Marquez. Marc Marquez sendiri pastinya ada di posisi ke empat. Menempati grid kedua bersama Lorenzo dan Aleix Espargaro dari Suzuki.

VINALES KEDUA, IANNONE KETIGA!

Kejutan datang dari Maverick Vinales, pembalap tim Suzuki Ecstar Motogp ini seperti memiliki semangat dobel, mungkinkah karena dirinya bersemangat akan pindah ke Yamaha tahun depan dan membuktikan Yamaha tak salah memilihnya? Bisa jadi

Di sisi lain, pembalap Ducati yang justru akan pindah ke Suzuki musim depan, Andrea Iannone sukses berada di belakang Vinales.. Iannone yang juga local hero seperti halnya Rossi, sepertinya juga terpecut untuk memberikan pembuktian pada Ducati yang sudah melepasnya ke Suzuki.

Pembalap terpilih Ducati untuk musim depan, Andrea Dovizioso justru gagal ikut Kualifikasi kedua karena hanya finish di posisi ke 12 di FP3 tadi pagi. Dan di sesi kualifikasi 1 (Q1), lagi lagi Dovizioso kembali gagal masuk ke babak Q2. Akibat performanya itu, besok dia harus start dari posisi 15. Pedrosa juga gagal memberikan yang terbaik membuatnya harus start di posisi 7 minggu ini.

Sebenarnya Iannone adalah yang tercepat pada sesi kualifikasi, namun di saat saat akhir kualifikasi posisi nya drop menjadi kedua sang legenda Valentino Rossi berhasil mencuri pole dari Iannone…

Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia (6 besar)

  1. Valentino Rossi (Yamaha)
  2. Maverick Vinales (Suzuki)
  3. Andrea Iannone (Ducati)
  4. Marc Marquez (Honda)
  5. Jorge Lorenzo (Yamaha)
  6. Aleix Espargaro (Suzuki)

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3360 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

7 Comments

  1. Suzuki menempati posisi 2 & 6
    Dukati menempati posisi 3 & 13
    Selangkah lagi Suzuki sepertinya akan merepotkan Honda vs Yamaha

  2. vinales & rossi curang thoe, saling kerjasama dengan berbagi racing line ..
    vinales start 2 : vinales buntutin rossi & rossi start 1 : rossi buntutin vinales

  3. Kemarin waktu artikel Ianone resmi keSuzuki,ada yg Komentar terakhir Ianone akan menunjukan prestasinya disisa balapan dgn Duc.dan bilang Topspeed Repsol Honda meningkat.diqualifikasi Topspeed Honda cuma kalah dari Ducati.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..