New TVS Apache RTR200

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Bertemu lagi dengan artikel email pembaca, maaf yah belakangan sempat menghilang dari peredaran hehe. Email pembaca kali ini adalah tentang keinginan seorang biker akan sebuah motor jenis sport tapi ogah pasaran.. Hmm apa yang pas ya untuk dirinya?

Selamat petang mang,
Saya scooterist yg ngebul & berisik, dari Ulujami jaksel,
Pengen ngambil motor nih buat ngantor, lama2 ngga kuat juga oper gigi pake tangan kiri di jalanan jkt.
Pilihannya Apache RTR 200, NCB 150, ncbr 150.

1.Apache RTR 200 sementara jadi pilihan pertama karena selain gagah, cc lebih, & anti mainstream karena sy kurang suka yg pasaran harga juga paling masuk budget. Dan karena rencananya tiap 2 bulanan dipake k brebes buat ngapel, maklum waktu kuliah d Cirebon jd dapetnya orang sana, hehehe. Untuk masalah dealer/spareparts yg penting d Jakarta ada lah walaupun dikit.

2.NCB 150, tipe nya sejenis ama Apache,  cuma kurang sreg karena udah mulai pasaran kaya Vixion, seneng modelnya meningkat drastis dari versi lawas.

3.ncbr 150, desainnya menggoda banget mang kalo naik ini pasti jadi tamvan kaya boy, model fairing yg bikin ngiri kalo lagi solo touring sama Vespa butut mereka touring safety gear lengkap plus ada pak pol yg ngawal, lah kita mah cuma pake jaket jins kumel ama bau oli samping, hahahaha
Untuk daeler Honda mah jangan ditanya, 200 m dr rumah juga ada.

Untuk postur 172/60 dan karyawan swasta yg gajinya umk jkt lebih dikit saran mang kobay sebagai blogger abg tua saya ambil yg mana ya ?
*buat dp alhamdulillah bulan depan nyampe 10rb
Terima kasih sebelumnya & sukses blog nya.

Guntur

Unik nih cerita dan pertanyaannya dengan sedikit bumbu yang menyebalkan hahaha.. Soal pilihan kendaraan, untungnya masbro Guntur ini sudah memberikan 3 pilihan alternatif disertai alasannya. Ketiga pilihan tersebut adalah New TVS Apache RTR200, All New CB150R dan All New CBR150R.. Syaratnya pun jelas, ogah mainstream!

Berkat penjelasannya jelasnya, KBY pun bisa menjawab dengan mudah dan gamblang.. Loh kalau jawabannya sudah tahu kenapa dia bertanya? Ya suka suka dia kali wkwkwk.. Mungkin Guntur butuh pendapat yang bisa membuatnya affirmed dengan keputusan yang nanti akan diambilnya. So pilih mana nih lads?

KBY rekomendasikan dua pilihan. Pilihan pertama adalah New TVS Apache RTR200, mengapa? Non Mainstream nya jelas dapet banget, dari peluncuran hingga sekarang KBY belum pernah ketemu satupun itu motor di jalanan.. So akan jadi perhatian dong kalau nanti Guntur memakainya? Akan jarang ketemu kembaran juga, seperti Honda PCX misalnya 😀

pakai ini akan bakal susah ketemu kembaran
pakai ini akan bakal susah ketemu kembaran

Dari sisi performa, hasil test mengatakan bahwa New TVS Apache RTR200 tersebut memang powerful. Desainnya pun cukup oke, buntut alias buritan sudah naik, headlamp jga gak kaya bulus angop lagi yang nengadah ke atas 😀 Mesin tanpa radiator? Tidak akan ada masalah sih, toh motor lainnya yang gak pakai radiator selama dirawat dengan benar gakan nyusahin. Malah less maintenance

Perawatan? Meski gak sebanyak Honda, tapi spare parts kini bisa dibeli di waralaba Indomaret kok.. KBY pernah share kan pengalaman seorang pengunjung blog yang telah melakukan transaksi pembelian spare parts TVS melalui Indomaret.

mau fairing juga sah sah aja
mau fairing juga sah sah aja

Pilihan kedua, jatuh kepada All New Honda CBR150R.. Barang baru, desain keren, fitur lengkap, performa mantap, handling jempolan.. Bicara ‘motor jarang’, justru ini saat yang tepat untuk memilikinya, mumpung belum banyak yang punya! Jadi minoritas dalam beberapa bulan ke depan akan mengasyikan sebelum banyak yang pakai hehe..

So, pilih yang mana? Bicara kekurangan, keduanya merupakan motor gres, jadi ya butuh waktu lebih dari 6 bulan untuk dapat mengetahui kekurangannya. Di sisi lain kekurangan subyektif sudah pernah KBY ulas, sila klik link yang telah KBY sisipkan di atas.. Semoga menjawab ya masbro Guntur..

Pilihan lain atas masukan dari pengunjung blog: Ada Suzuki Inazuma 250, CBR250R, KTM Duke, Pulsar 200NS dan Yamaha Xabre..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

44 COMMENTS

  1. Benelli TNT 250 ga tertarik? Suara knalpotnya itu loh, bikin nyengir” terus kalo dipake riding

  2. banyak si sebenernya yg anti mainstream.. sebut saja satria FI, byson, xabre.. kan masih jarang banget tuh.. hehe

  3. saran nih ya bro,mending beli janda ( ahem bekas) kawasaki z250sl , motor anti mainstream,keren, bisa lari dan harganya dibawah cbr baru
    itu kalo gamasalah beli janda sih hehe

  4. btw untuk cb ama cbr skrg udh jadi motor mainstream loh,apalagi cb dah kayak liat vixion kalo dijalan,sering bangettt lewatt

  5. Kalo xabre masuk juga tuh.. Tampang keren..Kan budget juga ga masalah.. Anti mainstream jugaa, sayangnya mesin masih lama.. Tapi ya ga masalah sebenarnya

  6. Ambil pabrikan jepang ajalah.. Yang anti mainstream?? Ya jelas suzuki.. Emang suzuki punya motor sport?? Ada tuh new thunder.. Wkwkwkwk 😀

  7. Bener kata Mang Kobay, beli Apache aja. Motor tanpa radiator itu lbh less maintenance. Gak perlu Cek air radiator. Kompresinya juga rendah, gak perlu takut pake premium kalo masuk pedalaman. Spek olinya juga gak perlu yg tinggi2 amat. Mesin tahan Banting, material body bagus, cat matte mantap, dealer walau dikit, tapi lbh responsif dr pd dealer Jepang.

    Lagian sbg scooterist anti mainstream, pake Apache msh bs dpt respect ketimbang bawa CBR buat ketemuan sama anak2 scooterist. Bahkan msh lbh dpt respect dr pd pake vespa matic.

  8. Aneh2 aje…mau yg gak mainstream kok NCB & CBR ikutan nominasi sih? Itu mah kaga niat, wkwkwkwwkkkkk…… Pilihan paling anti seanti2nya ama mainstream ya udah pasti Apache lah, kaga usah ditanya lagi. Itu yg paling rasional, krn low cost buat miaranya, kualitasnya baik, dan mungkin juga hrgnya gak setinggi yg lain. Tapi kalo mau yg gak mainstream namun bener2 OK, saya lbh saranin ambil Xabre. Motor ini gak bakal jadi sejuta umat, krn yg bakal beli pastinya bkn tipikal konsumen sejuta umat yg msh mikirin jok boncenger yg kecil dan nungging, mikirin kaga ada behelnya, kaga ada kick staternya, bla..bla..bla… kaga usah diterusin krn ente2 tau sendiri lah. Xabre itu udah paket komplit, good job YIMM!!!

  9. Naik dikit, Benelli TNT 250. idaman banget gan, suara knalpot standarnya lebih aduhai daripada 2 silinder lainnya 😍😍

  10. Coba kasih tahu P 200 NS, power di atas TVS, tapi harga 15JT OTR, katanya malah jakarta sudah jadi 14JT OTR. Kan masih garansi Kawasaki juga.

    • Maksud saya bertanya itu agar lebih yakin dengan pilihan saya, makanya sharing dengan orang yang kompeten, gitu loh abang rizze01 ganteng.

  11. Ga masalah budget kan? Yang penting ga main eskrim kan? Boyong dah tuh MSX125 yg model baru aja di IU, terus mesin Bore Up 150 CC. Nah yakin dijalan pasti semua orang pada ngelirik
    Ngoahahahaha

    • Urusan sparepart? Gampang, selama APHonda masih berdiri kokoh di singgasana dan Negeri Banci Putih belum diazab gara2 bancinya mah sans-sans saja…
      Kiddin’

  12. incernya motor baru kan?

    petama-tama ya diliat dulu keberadaan dealer resminya. naksir tvs? didaerah cirebon atau brebes ada gak? ini penting karena kan motor baru, jadi kalo ada apa-apa bisa klaim garansi secara mudah dan gak jauh dari rumah.

    kalo masalah sparepart mah sering main-main ke grup tvs di facebook aja.

    kalo saya sih new cb aja posisi gak secapek cbr. senyaman-nyamannya cbr baru pasti tetep pegelan motor sport fairing dong :3

    selain itu vixion juga gak masalah yang baru. ya teknologi banyak yg bilang jadul, tapi durabilitas sama keberadaan sparepartnya boleh dipertanggung jawabkan. selain itu nyari dealer yamaha sambil merem juga gampang 😀

    https://anggiwirza.wordpress.com/2016/05/19/share-microphone-external-xiaomi-yi/

  13. umk jkt lebih dikit..?
    mbeat sajalaaah.. jangan dipaksa! 😀

    mending nabung buat dp new fortuner
    #eh

  14. Nambahin… Kalo buat keluar kota mending pilih motor agak tegak (gak yg sporty). Trus kalo apache kalau sampai trouble dijalan takut spare parts susah dicari, kecuali banyak kanibalan nya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..