CBR

Selamat Datang Di Tim Biru Suzuki, Iannone.. Resmi Hingga Akhir Musim 2018

andrea iannone the maniac 29

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Para pencinta motoGP, spekulasi siapa pembalap Suzuki yang akan menemani Aleix Espargaro pasca hengkangnya Maverick Vinales terjawab sudah.. Adalah Andrea “The Maniac” Iannone yang membubuhkan tanda tangannya untuk dua tahun mendatang!

Yup lads, Andrea Ianone akhirnya resmi berpindah kuda balap dimulai tahun 2017 nanti. Perpindahan Andrea Iannone ini menambah hingar bingar transfer pembalap yang dimulai oleh pindahnya Lorenzo ke Ducati disusul dengan hijrahnya Vinales ke Yamaha. Well, ternyata Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso untuk menemani Lorenzo sang por fuera. Iannone mungkin sempat galau, namun ternyata Suzuki Ecstar menyambutnya..

Sekilas tentang Andrea Iannone, ia adalah pembalap yang lahir 26 tahun lalu di Vasto, Italia Selatan tepatnya 9 Agustus 1989. Iannone memulai karirnya di dunia balap ketika masih berumur 15 tahun. Ia pindah ke ke GP125 cc Mulai tahun 2005, dan memenangkan 44 seri balap di Italia dan Spanyol.  Di ajang moto2 2010 ia selalu finish top 3 di setiap seri dan memenangkan seri sebanyak 8 kali. Ianone pun naik ke kelas tertinggi MotoGP pada tahun 2013.

Davide Brivio team Manager Suzuki Ecstar berkomentar : ”

“Kami senang dapat memperoleh Andrea ke Team utuk dua tahun mendatang. Ia adalah salah satu Pebalap Top Di MotoGP. Ia juga sangat bersemangat dan Termotivasi yang juga sesuai dengan filosofi balap kami. Proyek teknik kami adalah melanjutkan peningkatan yang telah dicapai dari 2015 dan kami bekerja keras membuat GSX-RR sangat Kompetitif sehingga dapat  secara konsisten mendekat dengan (barisan ) atas dan kemenangan secepat mungkin.

Kami menginginkan pebalap yang dapat membantu Suzuki melanjutkan perjalanan menuju ke puncak. Andrea adalah Pebalap cepat yang lapar akan kesuksesan dan gaya berkendaranya cukup pas dengan Karakter mesin kami, sehingga memberikan kami harapan untuk kerjasama yang positif. Berada di musim ke -4 nya di MotoGP, ia juga merupakan pebalap berpengalaman yang dapat diambil manfaatnya oleh seluruh Team.” (sumber : TMC Blog)

Dengan pindahnya The Maniac Andrea Iannone ke Suzuki Ecstar, untuk sementara line up para penggeber motor dewa di MotoGP sudah lengkap, kecuali ada pergeseran berikutnya. Tapi untuk empat besar tim pabrikan, yakni Ducati, Honda, Suzuki dan Yamaha sih terlihat sudah fix ya.

Menarik untuk melihat aksi Iannone di atas motor bermesin inline 4 GSX-R Suzuki, dapatkah ia lebih baik dari kompatriotnya Espargaro? Semua tentu tergantung Suzuki sendiri, jika motornya kompetitif, Iannone yang cukup trengginas di atas Ducati selama ini tentu akan dapat berjibaku dengan para top racers lainnya.. Selamat Iannone!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3356 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

9 Comments

      • Kalo menurut analisa saya sepertinya si Aleix akan tetap di Suzuki untuk 2 tahun ke depan kang. Lalu mengapa Suzuki tak segera menyodorkan kontrak ? Mungkin saja Suzuki mencoba memberikan tekanan ke aleix agar ia mau push to the limit saat race-race ke depan.

        Saya kira cukup gila bagi Suzuki untuk mengganti 2 pebalapnya sekaligus. Mereka butuh si aleix untuk bisa melakukan benchmark atas pencapaian & pengembangan motor yang telah mereka lakukan selama ini.

  1. sisa balapan diDuc akan Ianone tunjukan kemampuan yg lebih baik.Ianone pasti terlecut diMugello,dan Marquez juga sudah dapat Viagra rahasia buat Topspeed diTrek lurus.Noted!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..