iklan motor HokaidoKobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Dahulu, kurang lebih satu dekade lalu (atau lebih ya? hehe), ada satu motor made in China yang KBY ingat bunyi iklan di TV seperti ini.. Dooo Hokaido.. Masih ingat gak?

Artikel ini merupakan artikel dengan tema iklan motor lawas alias jadul yang ke tiga, setelah sempat membahas iklan iklan motor jadul lainnya dengan menggunakan foto kiriman sahabat pengunjung blog.. Jadi apa yang baru kali ini? Ya motor Hokaido lads.. 😀

Thanks to sahabat pengunjung blog masbro Andhynice Praditya yang berdomisi di Gempol Pasuruhan Jawa Timur yang telah mempercayakan koleksi koleksi brosur motor lawasnya kepada KBY.. Ya, koleksi brosurnya ternyata cukup tebal dan banyak.. Membuat mata KBY berbinar binar melihatnya.. Back to the past rasanya..

baca juga: Blast from the Past, Gallery iklan motor jadul

Nah kali ini yang bakal KBY bahas duluan adalah motor merk Hokaido, merek yang sarat nuansa Jepang karena merupakan nama salah satu kota di negeri matahari terbit itu lads..Tapi yang jelas motor Hokaido bukanlah buatan Jepang, melainkan Cina alias Tiongkok.. yang sering disebut juga mocin atau cungko, eh itu mah bukan motor ya? 😀

iklan astrea star

 KBY kurang hapal tepatnya merek merek cungko alias cina ini mulai masuk ke Indonesia, sepertinya tahun 2000-an awal ya? Mungkin lads lebih tahu, yang jelas, motor Hokaido ini adalah salah satu yang menyerbu market Indonesia dengan modal copy paste alias copas model motor yang sudah sangat settle saat itu, misalnya, Honda Supra..

Kalau baca iklannya Hokaido, bikin KBY nyengir kadang kadang terbahak sendiri, karena penjelasannya yang lebay, kayak yang bener aja bakal sukses wkwkwk, misal yahud lhooo..Hokaido jagoan keluarga, atau Hokaido siap bersaing untuk menjadi raja sepeda motor baru di Indonesia.. Lha buktinya? Kabuurrr alias gak nongol nongol lagi hehe..

iklan motor hokaido

Kemudian, Hokaido begitu yakinnya dengan teknologi yang diusungnya, yakni mesin H-FAST (Hokaido Full Aluminium Special Technology.. beuhh super bener dah tuh teknologi 😀 Sayangnya teknologi keren itu cuma dikasih garansi mesin selama 6 bulan!! Lah mesin bagus mah kudunya dikasih garansi 30,000 kilometer atau 3 tahun dong, masa 6 bulan wkaakak..

Ada yang punya kenangan kah dengan motor Hokaido ini? Berikutnya KBY juga akan membahas produk motor Hokaido apa saja yang sempat masuk Indonesia, ada yang mirip dengan Honda Nova Sonic segala loh.. Tenang brosurnya lengkap ladas.. Ditunggu saja, jangan kemana mana ya, stay tune di kobayogas.com hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 COMMENTS

  1. Mocin buluk pasti yg pesan orang indonesia
    Di cina minta harga modal paling murah
    Jualnya harga paling mahal
    Makanya banyak mocin yg gampang rontok.
    Gue rasa kalau jujur ya pesan hrg modal mahal harga jual juga setara dan sewajarnya pasti bisa bersaing sama jepun.
    Ada kok negara di asia yg pesan motor dr rrc tapi minta yg bagus hrg modal tinggi dan di rebranding asal negaranya buat mengempur produk jepun disana.

  2. itu bintang iklannya Hokaido si Lek Aripispot yak … hahahaha

    Motor China alias mochin mayoritas udeh rontok Mang, dulu mah banyak banget merk nya. Yg sayang sih Kanzen walo ada model yg mirip honda Supra, tapi berani keluarin model yg out of the box … Kanzen Taurus dan varian bebek supermotonya

  3. Hookaido, Jialing, Kanzen, apalagi yaa??
    tapi kebanayakan mesin rontok, ngebul, katanya juga sparepart susah nyari, mkanya kalo rusak ga isa dibenerin, pengalaman temen si pernah dapet murah bentuknya plek Supra, kaya gerobak bilangnya krn suara mesin parah dan gabisa lari kenceng

  4. Saya masih ada Jia Ling JL-100 tahun 2000.
    Tapi daleman mesin udah ganti pake Honda Grand, plug and plung!
    Dan masih running well sampe sekarang.
    Dulu onderdil mesin asli cuma tahan 1,5 tahun udah bunyi klotok2.
    Spul asli cuma bertahan 2 tahun trus mati.

    Believe it or not, nyamannya kayak Honda Grand.
    Dan karena saya juga ada Kawasaki Kaze VR (velg racing) tahun 2003, saya bisa bilang bahwa velg racing si Jia Ling sama kuatnya dgn velg Enkei si Kaze.

      • Saya masih punya hokaido flash 110cc…mesin lumayan awet saya pake bwat gawe jadi kurir slama 3 tahun….masalah cuma satu kelistrikanya aja….pas di ganti punya honda jadi awet….dan motornya masih ada…masih d pake buat jjs..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..