New Scoopy esp iss

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kembali Honda terendus mempersiapkan skutik baru atau tepatnya merubah bentuk dari skutik yang sudah ada di pasaran ke dalam bentuk baru. Gosipnya adalah Honda Scoopy Full Model Change (FMC) dengan kode K93A..

Honda Scoopy usianya memang sudah mencapai 5 tahunan, dari bentuk awal kemudian berubah lebih membulat dan fungsional dengan tambahan fitur fitur terkini sebagaimanan yang juga dimiliki oleh para saudaranya di jejeran skutik Honda lainnya. Ya sebut saja yang paling gress adalah ISS dengan ACG starter.

Memasuki tahun ke 6, dikabarkan Honda Scoopy, skutik bergenre retro klasik ini akan mengalami penyegaran. Sudah sejak dua bulan lalu sebenarnya Kobayogas.com mengendus berita ini, namun ditahan dulu karena blogger bintang lima belum ada yang bahas wkwkkw.. Naaahh setelah Haji TMC dapat info baru deh kita ungkap lagi sesuai dengan info yang diterima sebelumnya 😀

Thanks to Haji TMC karena sebelumnya KBY tidak tahu akan kode terbaru dari calon Honda Scoopy terbaru tersebut, ternyata kodenya adalah K93A lads.. Info yang KBY dapatkan sebelumnya adalah hanya diinfokan kalau Honda Scoopy akan mengalami Full Model Change! Alias perubahan yang sifatnya besar bahkan bisa jadi memang total berubah.. Apalagi kode A di belakang angka 93 (kok kaya Marquez ya wkwkwk) menyiratkan kalau produk tersebut adalah produk baru.

Belum tercium akan seperti apa bentuknya, tapi kalau kita ingatkan kembali namanya adalah Scoopy maka jangan berharap atau membayangkan desainnya akan jauh dari kesan retro klasik, pastinya masih akan sesuai dengan genre Scoopy yang selama ini beredar di dunia, bisa jadi salah satu tambahannya adalah ban dengan ukuran unik, 12 inchi.

velg 12" ya kaya gini
velg 12″ ya kaya gini

Ban ukuran 12 inchi sama dengan Honda S12 di Thailand sana, bodi sama dengan Scoopy namun dengan pilihan banyak warna yang lebih berani. Sejauh yang KBY tahun wheel rim dengan ukuran 12 inchi hanya Vespa Sprint yang menggunakannya, cmiiw ya. Artinya, Honda Scoopy terbaru jika benar menggunakan velg berukuran 12 inchi maka akan sama dengan Yamaha NMax dengan velg 13 inch nya yaitu membuka celah baru di industri ban..

Namun satu terkaan liat juga datang dari kubu TMC, dikabarkan kode K93A tersebut ada mengarah ke bentuk Honda Zoomer.. Wah kalau bentuknya seperti Honda Zoomer X ya namanya bukan Honda Scoopy lagi dong? Ya bisa aja, toh Honda Scoopy di Thailand juga namanya Honda S12 kan? Bisa saja Zoomer X nantinya disini bernama Scoopy. Hanya saja bentuknya jadi jauh dengan identitas Honda Scoopy selama ini..

Kita pantengin saja berita selanjutnya dari pergerakan Honda Scoopy Full Model Change K93A ini lads.. Akan seperti apa bentuknya? Masih rahasia..

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • YouTube Channel: Kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 COMMENTS

  1. Keknya kejauhan kl scoopy diganti zoomer. Krn meski scoopy ga termasuk backbone matic, krn tidak se-ready stock beat, tp jualannya terbilang moncer.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..