CBR

Email Pembaca: Pengalaman Transaksi Pembelian Parts Motor TVS Di Indomaret, Lancar Jaya!

pilot jet tvs rtrKobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Masih ingat soal sosialiasi kalau TVS bekerja sama dengan waralaba Indomaret dalam sisi transaksi jual beli spare partsnya? Nah berikut ini ada pengunjung blog yang sharing lads..

Bro Martin, pengunjung setia Kobayogas.COM sharing pengalamannya untuk pemesanan pembelian hingga pembayaran spare parts TVS di Indomaret dekat dengan domisilinya. Bagaimana pengalaman dirinya dalam bertransaksi spare parts TVS di Indomaret? Silakan di simak isi emailnya lads..

Malem Kang Kobay,

ane mau sharing nih hasil nyobain online shop sparepart nya TVS Motor Indonesia.langsung aja ya…2 hari lalu ane pesen part (pilot jet mikuni) di www.tvsmotor.co.id/parts-onlinev2/default.aspx, ceritanya sih pesenan tetangga buat di satria fu nya. namun ternyata ane baru sadar pilot jet satria fu modelnya panjang (mirip punya keihin), ya sudah karena sudah terlanjur dipesan ane hajar aja..

ane pesen malem, besok paginya sudah ada konfirmasi via email dan sms bahwa stok ready dan pembayaran dapat dilakukan via ATM (jadi dia cek dulu stoknya baru dikasih informasi harus bayar kemana). awalnya ane pengen bayar via ATM saja, tapi karena kena biaya Rp6500,- ane mikir2 lagi (karena ini barang titipan). ya sudah ane rubah pilihan metode pembayarannya, lalu meluncur ke Indomaret terdekat.

sampe di sana ane bilang ke kasir mau bayar sparepart TVS Motor (sambil tunjukin SMS nya namun si kasir ga ngerti dan bilang tidak ada pilihan TVS Motor di menu komputernya. ane mikir “wah ini indomaret kurang sosialisasi nih”, langsung deh pindah ke indomaret terdekat lainnya.

sampe di indomaret lain, sama seperti sebelumnya ane kasih liat sms nya. dan kasir yang ini langsung paham dan nanya “ini beli online ya?”, ane iyakan dan ketemu tuh menunya (ternyata menunya ada di pilihan online shop). cek2, sang kasir mengkonfirmasikan kembali nama ane dan nilai nominal sparepartnya (tanpa ada biaya tambahan lagi, bahkan ongkir tidak ada). bayar, langsung dapet struk pembayaran.

ane langsung dikirim sms lagi bahwa pembayaran sudah diterima dan selang 7 jam dapet sms lagi bahwa barang sudah dikirim via JNE. 2 hari kemudian (hari ini) barang sudah sampe dan langsung ane cek. buset deh ini kok dusnya gede amat (secara pilot jet kan dimensinya kecil). kemudian itu dokumen pengiriman boros kertas amat yak, kertas gede isinya secuil doank. mungkin bisa jadi masukan juga buat TVS Motor agar kertasnya jangan kebanyakan (GO GREEN).

sekian sharing ane, monggo diliat juga foto2 yang ane lampirkan buat buktinya (sayang struk dari indomaretnya sudah dibuang).

regards,

martin

==============

Nah lads, itu dia sharing pengalaman bro Martin saat melakukan transaksi pembayaran pembelian spare part motor TVS di Indomaret. Ternyata butuh dua kali pindah toko agar proses pembayarannya bisa berjalan lancar.. Well ini artinya tugas TVS dan Indomaret agar lebih mensosialisasikan kerjasama yang sudah berjalan..

baca juga: Test Ride New TVS Apache RTR200, Terbukti Perubahannya!

bukti pembelian parts tvs

Sementara opini KBY pribadi, kerjasama seperti ini kembali menunjukkan bahwa proses pembelian atau transaksi online motor TVS layak diapresiasi, meskipun TVS bukanlah motor mainstream dan merupakan kalangan minoritas namun mereka tetap memberikan pelayanan yang bisa diacungi jempol..

Bisa menjadi contoh nih bagi pabrikan Jepang lainnya terutama diluar dua raksasa Honda dan Yamaha, Suzuki malah harusnya bisa duluan mengingat Indomaret ini induknya masih satu perusahaan dengan Suzuki.. Gimana Suzuki? Ayo dooong ..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3361 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

23 Comments

    • terakhir pesen pilot jet blade rr di ahass sih 2 minggu ga dateng2..hahaha

      padahal dulu beli karet body, pilot jet dll buat glpro 1 minggu kemudian dateng..

      dulu purna jual oke, sekarang jualan motor saja yg utama..

  1. Itu meski part kecil tp dus harus gede gan, dari ekspedisi harus gitu… soalnya takut keselip/ilang… pengalaman dulu kirim pake cargo pesawat juga….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..