banner
peugeot django 150 3
peugeot Django 150

Kobayogas.com – Hola lads, ada satu skutik yang membuat KBY penasaran di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.. apakah itu? Dia adalah skutik made in Perancis, Peugeot Django 150 lads… Perancis, seperti halnya Italia,  sangat terkenal akan seninya, terkenal akan fashionnya lalu parfum juga desain-desain mobilnya dari mulai Citroen, Renault dan juga Peugeot yang kerap kali nyeleneh namun artistik. Bagaimana dengan Peugeot Django 150 terbaru ini?

KBY berpendapat bahwa pabrikan mobil Perancis seperti tidak terlalu peduli akan bakalan laris atau tidaknya produk mereka, mereka hanya berkarya dan berkarya sesuai dengan filosofi mereka..art alias seni.. banyak banget desain unik, aneh, nyeleneh yang tidak semua orang suka namun bernafaskan nuansa artistik.. Seperti halnya Peugeot Django 150 Indonesia ini lads…

Dimasukkan ke Indonesia melalui Garansindo, Peugeot Django 150 KBY temui di pelataran area test ride yang sudah mulai panas karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 siang saat itu.. Stands out amongs the crowds.. ciehh Honda CRV banget sih hehe.. si Django yang bukan jago tembak ini berdiri dengan angkuh sekaligus anggun..

peugeot django 150

DESAIN

What can I say? Peugeot Django 150 somehow is not that beautiful.. yet it is sophisticated.. Mungkin unik merupakan kata yang lebih tepat bagi dirinya. Lekukannya ora umum kalau orang Jerman bilang, tapi juga dapat dikatakan cantik, ah lieur, yang jelas kalau untuk mendapatkan atensi orang lain, Django sangat pandai dalam melakukannya.. Trust me..

peugeot django 150

FIRST IMPRESSION

Karena kudu daftar dulu ke dalam, which is jauh, KBY tidak sempat melakukan sesi test ride lads. Tapi karena kunci ada di motornya, menyalakan mesin Peugeot Django 150 putih oranye saja sih diperbolehkan oleh sang penjaga hehehe..

Ketika ditekan starter mesinnya berbunyi ala motor Italia yang tanpa radiator itu, Vespa. Dalam keadaan idle ternyata getarannya lumayan, terlihat area setang bergetar seiring putaran mesin hehe.. Wah mirip tetangganya juga nih 😀

FITUR

Bicara fitur penyimpanan, ternyata Peugeot Django 150 Indonesia ini menyimpan banyak console box loh. Meski paling besar berada di bawah jok alias di bagian bagasinya, tapi kedua laci unik di depan lumayan lah bisa menyimpang lap kulit (chamois) berukuran kecil atau sekedar buku servis dan buku manual.

Selain itu, rear pinion alias foot step belakang milik Peugeot Django 150 ini unik, ya konsepnya sih seperti milik Vespa GTS yang terlipat dan tersembunyi di balik bodi. Terdapat juga gantungan barang seperti skutik kebanyakan hanya jika tidak dipakai posisinya akan tersembunyi.

Menilik speedometernya, bentuknya agak mirip dengan milik Vespa 946 dan Honda Scoopy. Klasik modern dengan kombinasi antara analog dan digital. Bagian pengereman, Peugeot Django 150 dibekali dengan sistem rem SBC (Synchro Braking Concept) yang katanya sih mendistribusikan porsi pengereman secara merata ke depan dan belakang.

Terdapat pula power socket buat nge-cas hape, ada lampu hazard serta passing beam khas eropa yang ditekan ke bawah.

speedometer peugeot django

VARIAN PEUGEOT DJANGO 150

Peugeot Django 150 memiliki 3 varian yang dijual oleh Garansindo, yaitu Peugeot Django Sport yang single seater, kemudian Peugeot Django Evasion yang punya warna dual tone dan Peugeot Django Alure yang punya aksesoris paling lengkap dari ketiganya.

HARGA PEUGEOT DJANGO 150

Harga Peugeot Django 150 di bawah ini masih berupa off the road lads..

Harga Peugeot Django 150 Sport
  • Rp 34.900.000
Harga Peugeot Django 150 Evasion
  • Rp 35.900.000
Harga Peugeot Django 150 Alure
  • Rp 37.900.000

THE VERDICT

Pilihan lain skutik retro modern! Itulah menurut KBY pangsa pasar yang diincar oleh Garansindo sebagai pemilik APM Peugeot yang menjual Peugeot Django 150 di Indonesia.. Desain unik artistik khas Perancis memang bukan kesukaan semua orang, tidak seperti desain Vespa yang sudah lebih familiar.

Namun cukup banyak konsumen yang tertarik akan keunikan atau keeklusifan sebuah produk, dan hal tersebut ada pada Peugeot Django.. Bosen dengan Vespa atau ingin menambah sebagai teman sang skutik Italia? Peugeot Django 150 bisa jadi pilihan yang tepat!

Galeri foto lengkapnya menyusul ya..

peugeot django kobayogas.com

 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 KOMENTAR

  1. ndak bakal ada FBVespa yg teriak2 njiplak,plagiat,follower dll.kalo FBY teriak2 njiplak Fino baru masuk akal.Ngoahahaha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini