Honda

Foto Safety Riding, Rem Kombinasi Berhenti Lebih Cepat dan Dekat!

pakai Honda CB650F titiknya meleset 1 meter

pakai Honda CB650F titiknya meleset 1 meter

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Setelah kita mengetahui apa saja yang dipelajari dari pelatihan safety riding, berikut ada contoh pengereman. Cekidot

Pada artikel sebelumnya, KBY menyebutkan teknik pengereman yang benar menurut safety riding adalah dengan menggunakan kombinasi antara rem depan dan belakang, bukan salah satunya. Tujuannya agar pengereman dan traksi ban ke permukaan jalan dapat maksimal.

HCGK

Nah tidak lengkap rasanya kalau teknik pengereman menurut safety riding tersebut tidak kita tuangkan dalam gambar berbentuk foto. Ini KBY ada beberapa foto yang sempat diabadikan ketika instruktur safety riding melakukan simulasi pengereman. Sebenarnya ada beberapa simulasi pengereman yaitu dari mulai rem depan doang hingga rem belakang sahaje.

Tapi KBY pilih foto yang menunjukkan posisi terakhir dari pengereman dengan menggunakan teknik kombinasi depan dan belakang. Ada beberapa motor yang dites oleh instruktur, antara lain Honda Blade, Honda Vario, Honda Sonic 150, CB150R SF serta moge Honda CB650F..

Catatan kaki, motor digeber pada kecepatan 40 km/jam dengan simulasi rem mendadak dengan jarak target 20 meter.. Selain itu, makin ringan bobot motor maka titik berhentinya bisa lebih dekat, begitu juga jika lebih berat. Namun semuanya kembali pada performa rem itu sendiri lads..

Mangga disedot dipelototin ya.. Geberrrr

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, Sharing and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Foto Safety Riding, Rem Kombinasi Berhenti Lebih Cepat dan Dekat!

  1. Azis Karim says:

    Tampilan blognya baru nih Mang 🙂

  2. FЭЯY says:

    anjir si aa eta salep hosting ekekekkekkekee 😆

Yuk Tinggalin Jejak Lads..