CBR

Moge Honda dan Yamaha Laris Manis Di IIMS, Pada Banyak Duit Nih!

booth honda di iims 2016

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Di ajang IIMS 2016 lalu, tak hanya roda empat yang dipajang, tapi roda dua juga ada, termasuk dua pabrikan besar Honda dan Yamaha..

Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada tanggal 7 – 17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran memang menampilkan booth motor alias roda dua juga. Bahkan Honda dan Yamaha mengikutsertakan jejeran motor CBU (Completely Built Up) mereka juga loh..

Dari Honda ada skutik All New Honda PCX 150 CBU yang buatan Vietnam, sport 250 cc seperti Honda CBR250R, hingga jejeran moge nya seperti All New CB500F, Honda CB500X, Honda CB650F, Honda CBR650F, Honda Vultus NM4 hingga Honda CBR1000RR SP.. Sementara dari Yamaha ada Yamaha R6, Yamaha MT09, Yamaha MT09 Tracer hingga Yamaha R1M..

Namanya juga jualan, unit display yang ada bukan cuma pajangan, ya memang untuk dijual dong hehehe.. Penasaran gak motor CBU apa yang paling laris baik dari kubu Honda maupun Yamaha? Nah ini KBY ada daftarnya, mangga disimak..

Daftar motor CBU Honda yang terjual di IIMS 2016 :

  1. NM4 Vultus terjual 1 unit
  2. CBR650F terjual 6 unit
  3. CB650F terjual 5 unit
  4. CBR500R terjual 3 unit
  5. CB500X terjual 8 unit
  6. CBR250R terjual 1 unit
  7. PCX terjual 19 unit

Catatan menarik bagi KBY adalah pecahnya telur Honda CBR650F lads! Ya, sejauh yang KBY tahu ya, sebelum adanya IIMS, moge Honda yang belum pecah telur alias terjual adalah CBR650F 4 silinder.. Kok bisa gitu? Seperti yang pernah KBY bahas di artikel test ride Honda CBR650F, moge ini memang memiliki desain yang cenderung biasa, apalagi kalau cuma melihat dari foto doang…

Tapi begitu lihat langsung dan meneliti setiap detail yang ada barulah terlihat ada yang spesial, ditambah lagi kalau sudah sesi test ride, seakan akan desainnya termaafkan kekeke.. Karena Honda CBR650F adalah motor fairing yang nyaman sekaligus powerful! Nah mungkin 6 orang pembeli tersebut sudah melihat dan mencoba langsung kali ya..

Sementara kalau dilihat dari hasil keseluruhan penjualan moge, sudah bisa ditebak, Honda CB500X paling laris manis terjual.. Dari sisi kenyamanan, motor adventure ini memang layak diacungi jempol sih.. Sedangkan kalau dari status motor CBU, All New Honda PCX lah yang terbanyak terjual.. Waduh nambah 19 orang pemilik dah 🙁

honda rcv213vs

Daftar Motor CBU Yamaha yang terjual di IIMS 2016:

  1. YZF-R6 9 unit
  2. MT-09 3 unit
  3. MT-09 Tracer 1 unit
  4. YZF-R1M 1 unit

Dari Yamaha, Yamaha R6 tetap menjadi primadona, 600 cc 4 silinder, cukup ringan, lincah sekaligus powerful! (sok teu padahal KBY belum pernah coba hahaha..) Terima kasih kepada Honda yang entah kenapa gak masukkin Honda CBR600RR, padahal konon peminatnya banyak..

aura mogenya dapet tapi kok terasa kurang mewah

Pencinta motor naked bertorsi besar sudah pasti akan memilih MT-09, sementara yang jiwanya petualang akan meminang MT-09 Tracer.. Nah Yamaha R1M cocok bagi mereka yang demen collector’s item. Sayangnya Yamaha Grand Filano gak hadir sepemantauan KBY, atau kelewat? Yang jelas tidak ada di daftar motor CBU Yamaha yang terjual di IIMS 2016..

Hayo ngaku siapa yang meminang motor motor CBU tersebut di IIMS 2016? 😀

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3311 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

37 Comments

  1. Bukan hnya filano kang yg bnyk peminatnya, sy rasa moge2 tsb jg buanyak peminatnya… cuman duitnya yg gada…..

  2. kalo data AHM masuk akal dan AHM juga ndak jualan CBR600RR yg laris diIU.kalo datanya YIMM??Ngoahahaha.NMax terjual sebagai Motor Terlaris diPAMERAN.terjual 150 unit.supaya FBY terhibur,seperti Pidato Pujian saat Berkabung.Ngoahahaha.

  3. gagal beli, gk da yg cocok,. (harganya) nyahahhaa,. nunggu undiannya aja ah, kali ane yg menang :p

  4. Apa kabar dengan Ducati yg konon ampe 50an unit ..
    Orang indo ternyata kaya2 .. Cuma suka nyaru

    • Kayaknya pada jiper pake superbike sih.. Powernya rada kelewat gila kalo buat dipake di jalanan Indonesia yg rata2 agak sempit,ga rata dan ga boleh masuk tol. Terbukti di Yamaha jg R1 ga laku (yg kejual R1M yg notabene collectors item)
      Kalo 600cc kayak CBR650F sama R6 masih banyak yg mau beli dengan perhitungan masih sanggup bawa tanpa harus sport jantung sepanjang jalan

  5. Sudah jelass ngahaem ga masukin cbr600rr disni,bisa dihargai piroo? Hahaha
    650F nya aja ud overprice gila,mepet bener harga nya sm r6,pdhl power beda hampir 50% dan spec nya ktinggalan jauh sm r6 huahahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..