CBR

Modifikasi Yamaha Byson Banyumas, Konsep Ala Ninja 250FI!

image

KobaYogas.COM – Hola lads, salam geber.. Nah ini satu lagi contoh modifikasi motor naked bike alias sport cruiser yang menggunakan sarung alias Fairing.. Yamaha Byson berubah menjadi Yamaha Ninja 250FI!

Kalau artikel sebelumnya tentang modifikasi Honda Verza pakai Fairing livery movistar infonya agak kurang jelas karena mang Dede hanya liat sekilas, kali ini mang dede memberikan info lengkap tentang modifikasi Yamaha Byson dari Banyumas yang menggunakan fairing dan bentuk ala Kawasaki Ninja 250FI.. Apa saja sih detailnya..

Sesuai info dari otomotif, Modifikasi yamaha Byson dengan model mirip Kawasaki ninja 250FI ini dibuat oleh Tarno Motor Sport (TMS) yang terletak di kota Banyumas Jawa Tengah.. Konsepnya memang bertujuan menghilangkan jejak cruiser kental yang dimiliki oleh Yamaha Byson Lads..

image

Mengingat postur, desain, sasis jauh berbeda antara Yamaha Byson milik masbroh Supri yang berdomisili di Cilacap tersebut dengan Kawasaki Ninja 250FI, maka penyesuaian pun banyak dilakukan oleh Pak Tarno dari TMS.

Bagian depan termasuk headlamp didesain oleh TMS sedemikian rupa agar mirip dengan motor besutan geng ijo 250 cc 2 silinder tersebut.. Lampu depan menggunakan mika milik variasi untuk Honda vario, keren dan kreatif juga nih..

Sisanya bagian kaki kaki alias ban mirip dengan standar kecuali swing arm.. Buntut juga dibuat lebih kecil dan ramping dibandingkan model Kawasaki Ninja 250FI.. Sayang otomotif tidak menyebutkan biaya ya G dihabiskan oleh masbroh Supri ini.. Gimana Lads? Lumayan bisa jadi inspirasi kan?

Mau lebih jelas Lads bisa membeli tabloid otomotif nya ya.. Semoga bermanfaat

 Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3237 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

22 Comments

  1. ….urusan modif memodif motor yamaha juaraNya….soalny kebanyakan fby orang kaya+motor yamaha mudah di modif….sesuai keinginan beda ma sebelah ya hihi

  2. Sbg FBH wa akui MX king memang disainya bagus.

    Cuma MX king yg joss lainya biasa aja

    Klo byson dg body yg dulu aj lemot.. kalah jauh ma Verza.

    dn 1 Yg bikin wa ANTI YAMAMA mulut selesnya yg doyan bgt ngejelekin sana-sini SAMPE PARA BLOGER pun ikutan kena Fitnah.

    Ambisius YAMANA pgn Jungkalkan ONDA dh berlebihan.

    Itu bikin Wa g respek sama YAMAMA.

    Dn salut buat ONDA yg memilih utamakan PELAYANAN YG SOPAN OR TERHORMAT. JUGA BERKONTRIBUSI PD MASARAKAT. memperhatikan lingkungan keslamatan pokoknya menghargai kehidupan. Sebagai bentuk pendekatan pada konsumen..

    AROGANSI YAMANA BIKIN SY BENAR-BENAR G SUKA MA YAMAMA.

    • Terus S.W.A.T yg di bntuk ngahaem kerjanya ngapain ?? jgn asal ngomong / ngjudge kko otak lo seupil mas, cari Info yg jlas jgn asal jjepla. ane geng ijo bukan efbeye efbeha

    • emangNya sales ngondah g pernah ngejelekin merk lain ya N cr ngomongNya sopan N bermutu gitu….

      yang penting sm2 menghargai toh sm2 punya kekurangan+kelebihanNya masing2

  3. Duh mang dah mulai dah.
    Artikel kgk ada sangkut pautnya jadi bahan BC.
    Jangan ampe dah jadi warungnya iwebe. Dah kgk enak lagi komen sono isi bocah labil semua.
    Mohon yg flame di karungin aja biar kondusif

  4. eh kpkiran klo ketmu ninin d lmpu merah,, ni motor kpksa matiin mesin donk mang klo seandainya ninin asli blar bler blar bler nyapa dsamping -_-

Yuk Tinggalin Jejak Lads..