Honda

Email Pembaca: Kepengen Nebus Honda CBR250R 2012.. Simak Yang Ini Dulu!

CBR 250R Kobayogas.com

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Email pembaca kali ini meminta masukan tentang Honda CBR250R buatan tahun 2012.. Layak kah dipinang?

HCGK

Siang agan kobay, sy pembaca blog2 di indomotoblog. Berdasarkan pertimbangan2 tertentu, sy akhirnya memilih bertanya ke agan kobay.

Saya berencana untuk ganti motor dari vario 125 ke cbr 250 2012.sebelumnya saya naik scorpio z. Sekarang lg sering pakai sonic.

Pertimbangan saya, karena cbr 250 harga jual drop, setara atau bahkan lebih murah dr 150cc yg belakangan ini banyak nongol.

Dan torsi 22nm saya rasa sangat cukup sekali dipakai mobile di jakarta. Atau sekali2 jalan2 ke puncak. permasalahannya sampai sekarang saya belum pernah testdrive cbr 250 secara langsung. Mungkin agan kobay ada masukan?

mau cari rental gak ada yg rental cbr 250. Kalau ninja banyak.salam pembaca. Flx. Pengguna vario 125 dan sonic 150. oh iya tinggi saya 180. Berat saya 90kg…Thx mang kobay

Felix Ali

Okey, kayaknya mang Felix Ali ini lagi kesengsem sama yang namanya Honda CBR250R jomblo silinder hehehe.. Yang namanya lagi kesengsem biasanya dikasih masukan tipe lain cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri, ayo ngaku yang pernah kesengsem cewek! Hehehe..

Penjelasan alasannya juga cukup gamblang dan masuk akal.. Keunggulan mesin 1 silinder memang ada pada torsinya, dan tidak hanya itu… Dalam keadaan sehat wal afiat, di kelasnya Honda CBR250R memiliki handling yang bisa dikatakan superb! Lincah, ringan dan sangat penurut! Hanya Yamaha R25 saja yang bisa mendekatinya dari sisi handling..

baca: Test Ride Harian Honda CBR250R

Bicara kenyamanan dari sisi ergonomi pun Honda CBR250R series dapat dikatakan nyaris senyaman motor sport turing non fairing.. oh yes it’s true lads.. Mungkin juga disebabkan basisnya dari motor sport turing semacam saudaranya, Honda VFR1200.. Namun sisi handling dan kenyamanan pula lah yang sekaligus menjadi sisi kelemahan selain sisi desainnya…

CBR 250R Kobayogas.com

Bagi biker enthusiast, rasa atau taste Honda CBR250R begitu plain.. alias datar dan hambar, karena begitu mudah dikendalikan.. tantangannya nyaris gada lads..tak seperti Ninja 250 yang “ngelawan”. Tapi kalau yang dicari memang kemudahan handling nan mumpuni, akselerasi yang cekatan serta kenyamanan, Honda CBR250R sangat pantas untuk dilirik…. second nya πŸ˜€

Tidak perlu kawatir soal fast moving parts untuk Honda CBR250R, subtitusinya sudah banyak bertebaran, seperti misalnya brake pads atau kanvas rem merek Elig atau Bendix. Yang rata rata direkomendasi ya Elig karena harganya terjangkau dengan performa mumpuni.. (bisa pesen ke Kobayogas.com loh hahaha)..

saat test ride cbr 250R

saat test ride cbr 250R

Kalau masbro Felix sudah Fix dan mantap dengan Honda CBR250R bekas tahun 2012, silakan.. Harganya memang menarik, namun pastikan semuanya sehat termasuk bukan bekas jatuh, karena handlingnya sering menjadi kacau…Semoga menjawab ya

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in email pembaca and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

84 Responses to Email Pembaca: Kepengen Nebus Honda CBR250R 2012.. Simak Yang Ini Dulu!

  1. kevink says:

    Kampas elig kalo bwd k45 yg depan brp kang?

  2. aven says:

    Kang
    Gimana nii..
    Bagus yamaha xabre ap ncb150r?

  3. Warga Ponti says:

    Wah, coba Kang Felix orang Pontianak, ane mau lepas CBR250R ane. Ga pernah jatuh. Mau jual krna mau upgrade ke 2 silinder πŸ˜€

  4. ardiantoyugo says:

    Cocok…

    Siomay Kang Ujang Jogja: http://wp.me/p1eQhG-1El

  5. FΠ­Π―Y says:

    si jomblo banyak yg lepas under 30 an :mrgreen:

  6. Rocketroll says:

    Klo dibawah 20jt siap2 tergoda jg nih haha. 😁
    Tp rata2 diatas 25jt ya..

  7. COCODOT says:

    Mending Z250sl harga bekas 30jtan daripada new cbr150r atau bekas cbr250r

    • adhe145 says:

      Tahun brp tuh z250sl? RR mono 2nd brp?

    • martin says:

      hanya saja z250sl itu rentan retak rambut mika headlightnya..
      Kemudian joknya juga udah kek batu di sarungin…tapi cbr250 gen awal juga begitu sih..yg dual keen eyes baru empuk jok nya..

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      Z250sl yg baru juga cm 35jutaan, tp vin 2014 ampe 2015 awal. Ngapain cari bekas?

      • adhe145 says:

        @supra 2002 ku awet rajet
        klo ada emank mending NOS (New Old Stock) drpd 2nd. Klo dealer didaerah mah ky’y susah cari yg vin lama.

      • COCODOT says:

        Betul juga ya, ngapain beli bekas tangan orang, gimana kalo tangannya kurapan hihi….

      • juki says:

        kalo ada yg jual segitu baru pm saya om hihi

  8. warungasep says:

    pak saya mau beli becak yg 250cc yg dual keen eyes, apa saja yg harus diperhatikin???

    https://warungasep.net/2016/04/14/perbedaan-renderan-honda-cbr1000rr-facelift-oleh-mcn-dan-young-machine/

  9. adhe145 says:

    Klo budget 30 s/d 33 jeti sport full fairing 2nd kira2 merk apa aja yg masuk n tahun berapa kang kobay?

    • Kobayogas says:

      Ninja karbu generasi awal, cbr250 tahun 2013 , ninja 2 tak, megelli, cbr150r karbu, cbr 150 k45, cbr 150r muka syempak many more

      • adhe145 says:

        Ninin 2T dicoret coz selain 2T vespa ane ga biasa
        Ninin 250 cm dapet’y yg karbu (wah msh lu manyun), yg Fi awal kisaran brp?
        CBR selain made in thai ane coret.
        Megelli ga tertarik.

        Klo ga da halangan akhir or awal tahun ane mo beli motor, niat’y minang R15v3 (klo bener keluar), tp liat 2nd motor yg kang kobay ksh info jd lumayan bikin ngiler.

  10. Amamoto says:

    edunnn berat 90KG naiknya Sonic. Kasihan soniccnyaaa. Tapi salut mesti juga, mungkin lagi usaha tuk diett …
    kayak ane, lagi diet ketat biar pantes naik FuFi :mrgreen:

    jemurann
    http://roda2blog.com/2016/04/15/suzuki-sigap-melayani-komplain-shockbreker-depan-satria-injeksi/

  11. kucing buluk says:

    kl minat meminang CBR250 second. ya harus d hitung jg mana2 yg perlu d ganti. biasanya ya kampas rem depan-belakang. gear set. ban depan blkg. ganti 3 item itu aja sdh 2 jutaan πŸ˜„

  12. DNFmagz says:

    Wah kby mulai nyeles πŸ˜‚πŸ˜‚

  13. RichardGN says:

    Takut nebus motor senasib cbr250 ini cuma 1. Kalau kenapanapa gatau harus kemana. Apalagi kalau pake harian.. Revot

  14. siapa bukan sih says:

    ane naksir yang dual keen eyes nya, second nya brapa mang skrg

  15. Rizal Iman F says:

    Klo dibandingin ama Inazuma gmana mang kobay!?? Kan sama2 ngandelin torsi tuhh. Gak tau klo soal kelincahan

  16. flx says:

    Akhirnya dibahas juga email sy kang…
    Makasih masukannya ya, cukup menjawab rasa penasaran saya.

    Makasih kang 😊

  17. Age Tampan says:

    klo menurut saya harga dan apa yg didapat cukup pantas, kurangnya cuman good looking krn basic cbr 250 jomblo kayanya bantet yah,. Ridernya lumayan besar motornya bantet, kaya apa yah πŸ˜€

  18. Aalsan saya ngambil juga begitu tuh, hahahaha
    kapan-kapan naik kelas ah

  19. blueclue says:

    Asik oom Kobay lagi “Nganggur”..
    Tanya oom.. Kalau Buat Kota yang banyak tanjakan/bukit seperti.. Semarang..
    Mending NCBR150 atau R15 ya?
    Sekarang ane pake Skutik yang di ganti roller nya (jadi lebih ringan).. jadi torsi nya dapet..
    Masalah nya ketika di pakai jalan lempeng.. speed mentok di 80Kmh(speedo T_T asli nya pasti di bawah itu)
    Atau mungkin NMax(ABS) sudah lebih dari cukup? kalo soal Torsi Vs NCBR150 atau R15???

  20. HondaBoy says:

    @bro felix ali…
    Hajar om.. ane juga pake tp yg taun 2014 (dual keen eyes), utk city ride enak, kalo lg iseng pengen agresif di jakarta juga enak.. rebah2 kaya markes juga enak.. kalo ketemu ninja atau r25 masih bisalah om ngejabanin (asal jangan trek lurus panjaangg dan kosong, hehe..)
    bengkel dan sparepart banyak kok yg suplai, coba brosing aja ke kaskusnya cbr 250..
    Meskipun motor jomblo ini banyak yg under estimate (mang kobay misalnya), tapi kalo judulnya 250cc mah lumayan ngacir…

  21. anonymous rider says:

    Tapi hati2.. CBR 250 itu sparepart nya walaupun banyak tapi mahal bener.. Komstir aja 850rb loh.. Makanya nyari motor ini musti hati2.. Kalo bekas jatoh parah apalagi nabrak, mending jangan

  22. PemadamKebakaran says:

    Sudah siap ama spare part fast moving inden berbulan bulan?
    Sudah siap gk semua beres bisa nanganin cbr 250?
    Sudah siap part harga selangit?
    Klo sudah siap silahkan pinang.

  23. dudie wae says:

    Wah..kalau penanya pingin cbr 250 muka (maaf) kancut, kalau saya justru lagi iseng2 cari 250 dual keen eyes yg warna merah nya..susah sekali dapet second handnya.. power lebih maknyuss dari 1st edition

  24. Fahri says:

    Tar ane email jg lah lg galau pilih neng raisa apa tante hesty

  25. Archiee says:

    Kang ..saya email kemarin ..
    Cuma nanya apakah kalo saya membeli new cb150r saya bisa jadi setampan Chico Jericho ?
    πŸ˜€

  26. Pam says:

    Kl ngejar nyaman…maxi scooter aja…

  27. siapa bukan sih says:

    oiya mang, yang mau jual sebaiknya dijual sekarang mang, karena nanti klo udah muncul si dual silinder bakal lebih amsyong harganya, nahh disaat itu ane bakal berburu yang dual keen eyes rwb hehehe

  28. roivsi says:

    Kemaren ada yang lepas Cbr250 bekas cuma 3juta, tapi sayang, Bekas nabrak truk

  29. eiscell says:

    Hehehe sejelek apapun produk pasti ada peminatnya πŸ˜›

    semua ada plus minusnya

    https://m.bukalapak.com/p/handphone/memory-card/18cve9-jual-otg-sandisk-original-32g

    MUMPUNG ada vouche BLGGS diskon 10% gan
    Harga termurah daoet diskon kurang gimana coba

  30. ahim kadmira says:

    Bro kobay..klo cbr250 dimodif flat trcker ngaruh gak k handling?

  31. Ulatbulu says:

    Penjelasan plainnya itu gimana ya? Akselerasi perlahan gitu? Kalau ngelawan? Dibelokin kekiri maunya ke kanan gitu? Kalau cb500 apa juga plain rasanya?

  32. haryudh4 says:

    Sekalian tanya Mang, kalau beli motor bekas gitu faktur penting gak sih?

    Soalnya baru angkat motor bekas tapi fakturnya gak ada, sudah tangan kedua juga sih. Pernah urus ganti nama bpkb punya sepupu butuh persyaratan faktur, tetapi sewaktu saya urus ternyata gak ditanya…

  33. Juniperxt says:

    Keren iki komen sehat waras waras

  34. IWAN MAROS MAKASSAR says:

    Kalau ndak salah ada video u-tube dulu di mana CBR 250 kalau 0-100km/jam selalu unggul dr ninja 250. Lepas 100 bye bye cbr. Ini artinya kalau tarik-tarikan, macet -macetan mang cbr 250 cocoklah.

  35. IWAN MAROS MAKASSAR says:

    o

  36. hajiMuhsin says:

    Beli motor yang merk udah jelas dan 3s oke meski inden. Buat apa beli ninja hanya enak setahun pertama, lalu giliran turun mesin loe nangis krn biaya berlipat dan musti berlama2 nunggu servis sana sini, dual silinder ribet. Apalagi kalau salah satuny pincang, hahahaa. Cbr250r memang ajBb

Yuk Tinggalin Jejak Lads..