CBR

Honda Siapkan Skutik Pengisi Celah Vario 150 dan Yamaha NMax Pada Semester 2 2016?

honda city adv 4

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Rajanya skutik di Indonesia saat ini, Honda, kembali membuat kejutan.. Konon mereka sedang menyiapkan skutik baru 125 cc untuk semester 2 tahun ini!

Paling tidak itulah info yang didapat oleh dapurpacu.com lads, mau tau apa info yang masuk ke redaksi dapurpacu.com tersebut? Nih KBY kutip ya..

Kabar yang masuk ke redaksi dapurpacu.com, skutik tersebut nantinya akan diproduksi di Indonesia, tetapi model itu bukan segmen Honda Vario melainkan untuk bersaing menghadapi Yamaha NMax.

Secara kapasitas mesin memang tidak ‘apple to apple’ dengan NMax, tapi hanya dimensi dan modelnya. Karena, dikabarkan bahwa nantinya mirip dengan model skutik Forza 125 cc.

“Semester 2 AHM, akan produksi motor skutik 125 cc, tapi bukan Vario atau Forza, karena Forza untuk pasar Asia dan Eropa. Tapi desainnya akan lebih mirip Forza, untuk namanya saya belum tahu pasti,” ujar sumber anonim saat berbincang kepada Dapurpacu.com, Kamis (24/3).

Motor yang dimaksud, lanjut sumber, nantinya akan menggunakan mesin baru, termasuk teknologi baru Honda.

“Untuk mesin yang digunakan mesin baru, tentunya dengan berbagai teknologi Honda. Tapi untuk data teknisnya saya belum bisa kasih tahu,” imbuhnya

Ada beberapa clue didalam artikel yang dibuat oleh dapurpacu.com tersebut, coba simak tentang calon skutik terbaru 125 cc pengisi celah Honda Vario dan Yamaha NMax..

  • Skutik 125 cc tersebut akan diproduksi di Indonesia
  • Model tidak mirip Vario, desain dibuat lebih mendekati desain NMax
  • Kapasitas mesinnya 125 cc
  • Desain lebih ke arah Honda Forza 125 eropa
  • Akan diproduksi pada semester 2
  • Akan menggunakan mesin baru termasuk teknologi baru dari Honda

Jujur sih bagi KBY pribadi belum terbayang, dan info ini benar benar baru, hembusannya belum masuk ke newsroom Kobayogas.com.. Jika dikabarkan sebagai Honda Beat 125 kemungkinan ada, namun kecil. Karena info terbaru Honda Beat tidak ada yang dekat dengan info di atas..

Jika skutik 125 cc tersebut adalah Honda City Adventure, hmm bisa jadi, tapi kalau melihat desainnya, unlikely bakal berada di bawah Yamaha NMax lads.. Kecuali yang dimaksud adalah NMax ABS. Maka bisa masuk akal jika harga skutik baru 125 cc tersebut berada di rentang Rp. 25-27 juta.. Di atas Vario 150 namun tetap di bawah NMax kan?

honda city adv 3

Honda City Adventure merupakan skutik konsep yang sudah menjadi prototype dan juga sudah diperkenalkan kepada khalayak belum lama ini.. Skutik dengan bergaya off road tersebut memang unik, futuristik dan modern desainnya.. Meskipun tidak 100% mirip, tapi memang ada DNA Honda Forza disana..

Masuk akal jika kembali melihat bahwa skutik tersebut di produksi lokal di Indonesia, meskipun bertabur fitur seperti suspensi depan upside down, namun harganya bisa ditekan.. Mungkin gak ya calon skutik 125 cc tersebut adalah Honda City Adventure? Atau skutik model lain?

 sumber: dapurpacu.com dan Indra Fathan

honda city adv brake lamp


Hatur nuhun sudah baca dan follow blog saya.. jangan lupa stay tune dan follow sosmed kobayogas lainnya yah..

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3231 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

48 Comments

  1. Masih bentuk konsep ya? Sekalian info, motor baru yamaha bulan april nanti emang Mio Z. Barusan liat di situs lembaga sensor film untuk iklan Mio Z udah lulus sensor

  2. Itu yang di poto Honda apa bro? Dual cakram depan gitu ya.
    Sebenernya dengan body mantep seperti ini saya pribadi tertarik, tapi setelah mengetahui kapasitas mesinnya hanya 125cc, hmmm.. Kalo 200cc apalagi 250cc boleh deh.

  3. dapurpacu bikin gosip gak heals mulu mang,bulan kemarin juga nggosip honda forza keluar maret or april,tapi nyatanya zooonk,lebih percaya sama master TPT dan master kode2an.printilan nya aja lum nongol.bikin isu tentang pesaing nmax terus padahal cuma bikin calon buyer nmax galau aja.

  4. lebih murah dari NMax”Seribu perak”.Ngoahahaha.kita tunggu sama2 diTMC kode TPTnya muncul.kalo belum muncul TPTnya masih didalam Goa,gelap!kalo sudah muncul TPTnya kaya pacaran ditempat gelap,bisa membayangkan walau cuma dari meraba.Ngoahahaha.

  5. Honda Airblade 125 aja napa sih, ribet banget.. klo harganya sedikit dibawah nmax non abs, saya beli.

    • iya saya juga sempat bikin beberapa artikel soal pcx dan forza lokal, belakangan mental dan info balik lagi ke model pcx buat yg 150 cc nya..

      search aja pcx lokal

  6. Kalau menurut ane itu motor modelnya sporty bgt, cocoknya untuk anak” muda bisa dibilang segmented bgt ini marketnya, kecuali orang tua jiwa muda + hobi motor boleh” aja, beda dengan Nmax yang elegan dan kalem, cocok untuk smua kalangan, lagian Nmax kan 155cc , nah itu 125cc LOL

  7. Ahm g bakal ngeluarin motor yg segmented. Zoomer msx aja g masuk apalagi yg begonoan. Ahm cmn bakal ngeluarin motor yg umum, wajar, mainstream, dan kemungkinan yg beli banyak dr bocah sampe yg tuir2. Jd jngn menghayal model bgtu bakal di bikun ahm. Ancer2nya pcx nmax sama vario aja, g bkl jauh dr bgtu modelnya….mna ada sejarah ahm bikin all new model…

  8. Hoax itu mah,dulu DP bilang cb250 bakalan dibawa kemari,nyatanya?
    Blm lg forza lokal katanya bln maret nyatanya?
    Ane rasa itu cm kputusasaan dr tim sawat aja deh,spy calon buyer nmax galau,kalo ane tetep nungguin smax

  9. Yang penting luas bagasinya seluas bagasi forza 125 dan kapasitas tangki bbmnya segede tangki forza 125 hehehe…

  10. Mgkn punya vietnam yg dl pernah diupload temen bloger….opo wes jenenge??? Lupa ane,,,ngoahahaha

  11. Kalo bener kayak gini, hari H inden dibuka langsung beli wkwkwk. Jangan berharap banyak kalo munculnya gini, Zoomer X aja gak mau AHM masukin, tapi kalo iya langsung sikat boss 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..