banner

Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kali ini KBY berkesempatan melakukan test ride salah satu skutik terbaru milik Yamaha, Test Ride New Soul GT125 BlueCore LED 2016! Yamaha New Soul GT 125 BlueCore LED ini adalah kepunyaan dari om Isal Poiyo, itu loh pemilik Yamaha R15 yang dulu pernah KBY tes di area panahan senayan.. Sesi test ride dilakukan ketika teman teman D’Gujubar termasuk Mang Isal datang ke rumah guna melihat Yamaha Xabre yang dipinjamkan YIMM kepada Kobayogas.com…

baca juga: Tes Performa Suspensi Upside Down Milik Yamaha Xabre Di Jalan Buruk..

DESAIN

Sebenernya baru kali ini KBY beneran mencobanya, sementara New Soul GT125 Bluecore LED yang sesuai namanya sudah menggunakan lampu depan berteknologi LED ini sudah sejak tahun 2015 lalu resmi dijual Yamaha.

Desainnya sih tidak terlalu banyak berubah antara New Soul GT125 bluecore dengan Yamaha New GT125 Eagle Eye.. Keren di bagian depan dengan headlamp persegi bak rahang aktor Hollywood yang kokoh.

nilai: 7.5

IMG_20160228_164107

PERFORMA

Tenaga yang keluar dari mesin 125 cc blucore Yamaha New Soul GT125 ini di awal terasa ngeden alias tertahan, tetap jalan sih sang motor dengan lancar namun seakan akan tenaganya seperti ditahan, menanti untuk dikeluarkan..

Begitu gas dipuntir lebih dalam, barulah karakter asli Yamaha New Soul GT125 bluecore keluar, mulai ngibrit apalagi kalau jalan lurusnya panjang.. Tenaganya pasti lebih terasa. Namun kondisi jalan yang dilalui tidaklah memungkinkan untuk menggebernya.

Hanya saja karakter mesin seperti ini agak wasted di kondisi stop dan go yang butuh sedikit bukaan gas tapi motor sudah melaju. Karena butuh bukaan throttle yang lebih banyak untuk membuat motor bergerak otomatis debit bensin pun lebih banyak dibutuhkan oleh Yamaha New Soul GT125 bluecore..

nilai: 7.5

Test Ride Yamaha New Soul GT125 BlueCore LED 2016 hitam samping

KENYAMANAN

Duduk di atas jok Yamaha New Soul GT125 bluecore terasa empuk dan nyaman, busanya cukup tebal dan empuk.. Tapi masihkah kenyamanan tersebut berlanjut ketika sang New Soul GT125 ini berjalan?

Ternyata tidak, suspensinya keras untuk sebuah skutik lads, mirip dengan milik Yamaha NMax.. kompensasi dari tujuan handling yang sigap dan kestabilan di kecepatan tinggi. Melintas di atas jalanan yang buruk, suspensi Yamaha New Soul GT125 bluecore lebih terasa lagi kurang lembutnya (maaf ya tadi bilang keras, harusnya kurang lembut)..

Bagusnya, busa jok yang cukup tebal dan empuk meredam kurang lembutnya suspensi hingga ke -maaf- bokong pengendara. Begitu boncengan barulah ayunan suspensi dari Yamaha New Soul GT125 bluecore tersebut terasa lebih pas..

nilai: 6.5

Yamaha New GT125 Eagle eye hitam belakang

UTILITAS

Bicara sisi utilitas atau akomodasi, Yamaha New Soul GT125 bluecore LED sebenarnya lebih dari cukup, ada dua buah kantung di depan, kemudian bagasinya lumayan bisa memuat helm open face. Kapasitas bagasinya sendiri sebesar ±14 liter..

Nilai: 7.5

kantung depan memadai
kantung depan memadai

Kok handling gada kang? Karena jalannya gak mengakomodir buat melakukannya jadi handling KBY skip deh.. Tapi kalau harus memberikan nilai, feel nya sih gak jauh jauh dari skutik sekelasnya.. 7 lah untuk sementara.. hehe.. Itulah hasil test ride Yamaha New Soul GT125 LED 2016

Thanks to Mang Faisal Poiyo

Yamaha New GT125 Eagle eye hitam depan

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

67 KOMENTAR

  1. Tenaga awal terasa ngeden…
    Apa di sebabkan ukuran roda yg lumayan gambot …. ???

    Mio Z sepertinya performa akan 11-12 dengan soul GT 125 bluecore ini ….

  2. Kalau tenaganya rada tertahan di bawah walaupun jalan.. Mungkin aja sengaja di setel iriiiit putaran bawahnya makanya jadi lemot. Tapi bisa aja bukan di macet malah lebih irit ? Macet yg masih bisa jalan dikit dikit, malah settingan iriiiit lemot nya itu bisa kepake toh ? Cmiiw pikiran liar ini wkwk

  3. sekitaran 6,5-7,5jt tergantung kondisi soalnya kalau yg mio j aja 7,8-8,5 jt udah dapat mahalan beat karbu malah. kalau beli peroangan aja kalau udah kepepet butuh uang biasanya di lego murah kang

  4. kalo dari dulu metik yamaha pake ban ukuran segitu asik sih, lebar…apalagi kalo tubeless. sayang karakter shock kerasnya belom ilang.
    pertama kali liat tampang depannya sih oke, garang2 gimana gitu, gambot lumayan. tapi bener kata komen di atas saya, tengah kebelakangnya maksain

  5. lhooo kok bikers sandalan wehehehehe……..kebetulan baru ambil neeh motor januari kemarin, buat nemenin Hayate…..soul ini buat saya wenteng bgt om, kebiasaan bawa hayate berat kemana mana, tarikan bawahnya wenak buat saya, tp topspeednya nahan om, ngeden….beda sama hayate dimana bawahnya ngeden, tp atasnya nampol, soul ini bensinnya ajib buat saya irit, beda sama hayate selalu was was klo liat odometer bensin hehehehehehe, untuk handling soul enak, enteng, tp klo ngomongin riding position jujur enakan hayate mungkin karena posisi stang hayate lebih tinggi, klo soul ini berasa lebih pendek, jadi berasa agak nunduk (pegel euy)….bagasi lebih gede hayate hehehehe…….

  6. lampu depan memang cakep,tapi tidak serasi dgn tampilan model secara keseluruhan.kaya pake sepatu yg keren tapi baju dan celana…Ngoahahaha.Spring keras?bisa ganti shock.bensin boros?ganti BPKB sekalian beres.ngoahahaha.

  7. irit tapi gak irit2 amat, boros jg gak boros2 amat. sedang2 lah..

    klo yg biasa naik motor bebek/sport yg irit, pindah ke metic pasti berasa borosnya. udah pengalaman soalnya..hehe

  8. Saya punya Scoopy di rumah, kakak saya punya Beat ESP(Sering saya pinjem juga), nah saat tugas keluar kantor sering minjem motor temen saya yaitu ni motor (Soul GT125 BC). Dari pengalaman saya sih, beat dan scoopy nyaman, tarikan smooth khas honda dan shockbeker empuk. Tapi kalo feel berkendara ntah kenapa saya rasa soul GT125 BC ini enak kang Kobay. Seperti motor ini memberi saya rasa berkendara gitu, kalo saya bilang saya ya lagi nikmati naik motor naik motor ini, gak kehalusan serasa yang kesannya lagi gak berkerndara. Aneh rasanya… wakakakakakakak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini