Test Ride Vespa Sprint 150 3Vie 2016, Lebih Nyaman Dari Primavera..

speedometer vespa sprint

Kobayogas.Com – Hola lads..Salam geber… Akhirnya, meski Vespa Sprint 150 3V ie ini sudah lama dikeluarkan namun berkat salah satu sahabat, KBY bisa juga nih melakukan review salah satu skutik legendaris dari vespa..

Bagi penggemar Vespa, tentu nama Sprint tidaklah asing bagi mereka, secara nama sejauh KBY tahu nih, Vespa Sprint lebih terkenal secara umum dibandingkan dengan Vespa Primavera. Itulah mengapa Vespa mengeluarkan Vespa Sprint 150 3V ie dan memasukkannya ke Indonesia melalui Vietnam…

DESAIN

Secara garis besar, tidak terdapat perbedaan yang terlampau signifikan antara Primavera dengan Vespa Sprint 150 3V ie ini, bodinya sama, yang berbeda hanya lampu depan berbentuk hexagonal (sudut 6) dan lampu belakang sudah menggunakan pencahayaan LED.

DRL (Day-Time Running Light) tetap ada seperti pada Primavera. Handle bar juga berbeda, pada Vespa Sprint 150 3V ie ini bentuknya lebih mengotak dan terpisah antara sisi kiri dan kanan. Warna lampu speedometer berwarna orange, sementara pada Primavera berwarna biru.. Perbedaan lainnya ada pada link di bawah ya lads..

baca: Vespa Sprint 150 Siap Hadir Di Indonesia

Vespa Sprint 150 3Vie

PERFORMA dan KENYAMANAN

Awalnya KBY agak skeptis melihat besarnya ukuran rim alias velg dari Vespa Sprint 150 ini, ukurannya 12″ (inchi) lebih besar 1 inchi dari milik Primavera. Apakah bakal terasa berat tuh mesin 150 cc Vespa Sprint yang notabene sama dengan milik Primavera? Well, like I always said, Testing is Believing, nyoba dulu baru ngemeng 😀

Nyalakan mesin, ah very much similar dengan mesin milik Primavera, hitung hitung nostalgia lah hehe.. Putar gas, Vespa Sprint 150 pun berjalan dengan enteng! Kekhawatiran akan tenaga yang boyo akibat mengusung velg yang lebih besar ternyata tidak terbukti.. Hentakannya sama saja dengan velg yang lebih kecil ukurannya.. Mungkin velgnya enteng kali ya..

Vespa Sprint 150 3Vie

Berlari hingga 60 km/jam cukup cepat diraih bersama Vespa Sprint 150, juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan.. Handlingnya juga mirip dengan Primavera malah terasa lebih pas karena penerapan rim yang lebih besar..

Kinerja suspensi menurut KBY malah lebih nyaman Vespa Sprint 150 dibandingkan Vespa Primavera, sekali lagi ayunan suspensinya lebih terasa pas, ini juga mungkin akibat rim yang lebih besar, sehingga permukaan jalan bisa lebih diredam.. Begitu pula ketika melintasi polisi tidur.. Wah enak nih..

Jika pada Vespa Primavera tenaganya agak gugup di awal seperti Yamaha NMax, yang KBY rasakan si Vespa Sprint 150 ini terasa lebih smooth alias halus (ingat smooth itu halus ye, bukan lemot 😀 )..  Mungkin juga karena ini masih baru, belum sampai 100 km je..

FITUR

Tidak ada yang berbeda selain yang sudah KBY sebut di atas antara Vespa Sprint 150 dengan Primavera 150, sisanya seperti lampu pass beam, trip A, jam digital, kantung depan, bagasi, semuanya sama..

Thanks buat pinjamannya mang Koko (bertopi)

Thanks buat pinjamannya mang Koko (bertopi)

THE VERDICT

Apa yang KBY rasakan dan lihat, secara visual Vespa Sprint 150 memang lebih baik, terutama bagi mereka yang suka Vespa dengan desain sporty.. Rim 12″, spion berbentuk tear drop, tudung speedometer hingga lampu LED mampu menaikkan sosok Vespa Sprint seharga Rp. 33,5 juta ini..

Menurut om Koko sang empunya, pembelian kredit bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 1 juta.. Well kalau ada duit lebih, Vespa memang layak dimiliki, tampil beda dengan karakter yang kuat ala Italiano..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Test Ride, Vespa. Bookmark the permalink.

32 Responses to Test Ride Vespa Sprint 150 3Vie 2016, Lebih Nyaman Dari Primavera..

  1. Buzzie says:

    teuteup Corsa gak ada matinye…

  2. bagolmeong says:

    Jadi inget 946. Yang punya beli mahal2, eh dashboardnya dibilang kayak OMRON (alat ukur tensi). Emang kalo dah ngumpul mulutnya pade kaga disaring 😀 😀 :D…

  3. diskon 1 juta tapi bunga kredit berjuta2. hehehehe. yang GTS dong review, 150 dan 250. eh udah pernah belum yak?

  4. fadhil says:

    konsumsi bahan bakarnya berapa mang ?

  5. Busa_tio says:

    Vespa di kelas 150 cc emang paling keren si Sprint ini (946 jgn dibawa-bawa ya..), kalo yg Gts kegedean body. Ingat, bodynya besi bo’.
    Dan gara2 Sprint nongol, vespa S jd turun kasta ke 125 cc.

  6. pikolo says:

    Bedanya sprint sama primavera : (1) warna lampu speedometer (2) sistem suspensi depan (3) bentuk headlamp (4) stiker bendera itali di dek kaki (5) suara mesin, sprint lebih sepi n halus (6) bentuk velk

  7. DmNc says:

    mang, tes Peugeot Dingo gera. ratjun pisan etah

  8. Archiee says:

    Bukan vespa namanya kalo pas jalan stangnya lurus trus 😀

  9. numpang_lewat says:

    ntar om…
    yg pakai topi 2 orang
    apa dua2x namax mang koko…???

  10. bescorpio says:

    Cantiknya, desainernya top

  11. ardiologi says:

    hasil dynotest gak kontroversial kan? #eaaa

  12. Ardi says:

    Nanya serius om:

    Bisakah lampu depan sprint yg segi 6 diganti sm punya primavera yg bulat (sekalian sama spidometer & kepalanya sih).
    Kalau bisa, kira2 brp ya harga onderdil orinya di dealer?

    Maturnuwun…

  13. Exclusive98 says:

    Masalah perawatan gimana nih om??trus klo saya kasih pilihan,vespa sprint sma nmax abs,om vote yang mana???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *