banner

Honda Astrea Prima

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Di Parjo, kita akan banyak menemukan motor motor unik dan langka, kalau jeli ya.. Seperti salah satu motor yang memang dijual ini.. Honda Astrea Prima!

Bicara Honda Astrea Prima, KBY jadi teringat jaman Sekolah Dasar dulu, yang pertama ingat akan Honda Astrea Star, yang di mata KBY saat itu identik dengan PNS, maklum banyak guru di sekolah KBY kalau gak pake Honda Astra 800, Astrea Star ya Vespa Excel lads.. Kalau istirahat seneng deh menatap lama motor motor yang ada di sekolah hehe..

baca juga: Blast From The Past.. Sepeda motor produksi pertama Honda di Indonesia

Nah ketika Sekolah Menengah Pertama alias SMP barulah si generasi berikut dari Astrea Star nongol.. Lebih terlihat ganteng dan modern, Honda Astrea Prima.. masih dengan mesin bertajuk “Econo Power” dan “CDI”, juga elektrik starter plus transmisi sistem rotary… Yang punya saat itu pasti orang kaya dah.. 😀

baca juga: Mengapa Kendaraan Jadul Tahan Belasan Tahun, Kendaraan Modern Tidak?

nih salah satu yang unik, setelan shock buat sendiri atau boncengan hehehe..
nih salah satu yang unik, setelan shock buat sendiri atau boncengan hehehe..

Saat temen SMP yang orang kaya betawi asli maen ke rumah membawa Honda Astrea Prima yang masih gres tersebut KBY hanya bisa ngowoh.. ngelus ngelus, ngeliatin dari depan sampai belakang, sampai depan lagi hehehe.. Maklum waktu itu andalan si babeh cuma Honda Super Cub 800 lads, motor yang juga KBY gunakan untuk belajar momotoran hahaha..

baca juga: Boros atau irit itu Beda Parameternya

kilometer baru 2100 km! Rendah beneran gak ya?
kilometer baru 2100 km! Rendah beneran gak ya?

Okey, nuff said, di Parjo, ada Honda Astrea Prima dipajang, dari jauh saja KBY dah tau ini pasti si Astrea Prima! Benar saja.. Wah mulus, standar, terawat dan kilometernya rendah!! Nyesel juga gak nanya nanya berapa sang pemilik buka harga saat itu..

Ya sudah mangga dipelototin aja fotonya yang gak banyak ini..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

71 KOMENTAR

  1. Hmmm,kmungkinan besar odometer tu balik lg k awal,masa bru beli langsung d museumkan selama beberapa tahun ato g pernah d pake,kan g mngkin

    • tapi ada loh, pasti pernah denger Vespa atau kemaren paling baru Yamaha RX King laku gila.. baru gres, dibeli dari baru buat dipajang di ruang tamu.. wkwkwkwk

      • Ya,bner,msh ad bungkus plastik joknya dr pabrikan,klo g salah,trnyata ad jg yg koleksi ya,lha ini…,sama gak ? kyak rx king dr pabrikan tu,beli gress,langsung d pajang… , wkwkwk

      • suka cerita Misteri???ada C70 milik teman SD ku dulu,dia sekolah di SMP A.C Niaga Dalam Surabaya.rumahnya diSimolawang(lupa gang berapa dkt lap Basket”Sahabat”.C70 Ayahnya baru beli,ndak sampai seminggu Ayahnya meninggal serangan jantung.berpuluh2 th C70 masih belum mencapai 100KM.banyak kisah mistisnya(tetangga).cuma ndak buktikan sendiri(cuma cerita).yg pasti ndak dijual sama anak2nya.ndak tahu sekarang ndak pernah hubungan lagi.masih mau beli motor kuno baru?Ngoahahaha.

  2. Ini baru motor honda beneran, abadi dan mesinnya memang terkenal tangguh. Bahkan dulu ada supra 100 orang2 sekitaran gw masih bilang enakan prima (ane masih kecil pas ntuh om, masih imut g ngerti motor)

  3. Di bandung ada astrea 800 mulus banget….km rendah juga. Gara2nya nembok rumah, motor didalam pas jadi motor ga bisa keluar, disuruh lepasin batok kepalanya ga mau jadi motor di dalem terus dr tahun 1987. Posisi di jln. Cibadak, toko lampu panca cahaya. Dulu saya kerja disana jadi tahu bener barangnya…..
    Kalo mau brg langka nan mulus juga ada….
    RGV 89 VJ21 pepsi edition saya…
    Km2200, 100% ori sampe ban2nya juga…ga pernah keujanan. Terakhir dicuci tahun 95 itu juga cuma bersihin debu sisanya cuma di lap.
    Komplit tool kit dan manual book.

  4. Ane punya prima ’90 beli dr mertua ane msh standar ting2..
    Aslinya mau dijual 1,5jt pd tetangga cz ga prnah dpakai 6 thn ngangkrak d gudang brdebu,ktanya malu pakai motor butut,maklum mertua ane org berada,tau kondisinya lgsg ane cash in aja,lgsg ane standarin semuanya..
    Akhirnya jg sering buat pajangan d rumah n nongkrong..
    1 bln skali pkenya hhhhh..

  5. ada mang prima yang masih ori mungkin km juga masih 0, di diler HONDA KOMPO MOTOR PURBALINGGA, di pajang di depan, masih di pelastik

  6. Honda prima memang jozz, sempet kepengen belivdan di restorasi, tp kehalang budget dan godaan motorvbaru, next time kalo ada rezeki bykbsmoga terwujud Amiin

  7. saya juga moto nih om yang satu ini. Deket arena offroad grasstrack kan? wajahnya mengaluhkan dunia saya sejenak dari pameran spg….eh motor motor maksudnya.

  8. kalo motor yang udah jadul banget, bagi yang mau beli mungkin sebaik nya cek juga keadaan oli nya. kuatir nya, motor ‘pajangan’ tersebut karena nganggur maka oli nya bisa jadi nganggur juga. bahaya bikin sludge tuh

  9. motor bapakku waktu ai masih esdeh, sempet dijual dan taun 2010 kemaren beli lagi punya pak kyai di kampung masih kinyis2 tak suruh jual bapak gak mau katanya buat nostalgia. hadeeh sesak deh garasi dirumah mobil ama motor desak2an!

  10. Mungkin saya seumuran pemilik warung..waktu kelas 3 SMP nih motor baru muncul setelah Astrea Star..
    Waktu SMA gampang banget “ngedeketin” cewek kalo punya nih motor..
    Yang mode waktu itu spakbor depan dilepas terus diganti model motor laki ..
    The Legend..

  11. Hahaha.. jadi inget jaman perjuangan ortu ane dulu..
    Mobil dijual.. motor dijual.. rumah dijual.. duitnya buat bangun rumah baru (yg lebih layak) dan beli motor Astrea Prima sekend, dapet tahun 91 dan belum ada electric stater.
    Ane belajar naek motor (SMP kelas 1) juga pake Astrea Prima ini..
    Dulu bokap ngakunya beli cuman 2,5 jt.. Nah setelah kondisi kita sudah baikan, udah punya mobil lagi (meskipun jelek), tuh Astrea Prima dijual (1997 sebelum krismon), laku 3,5 juta.
    Lhoo?? Untungnya dobel! Untung duit+untung pake!
    Duitnya dipake buat beli Black Astrea Impressa baru (harga 4,4 jutaan waktu itu OTR kota Semarang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini