CBR

Email Pembaca: 3 Pilihan Motor, Beda Segmen, Pilih Mana Ya..

new cb150 wheelie
Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kala memiliki beberapa kandidat yang siap pinang, kadang suka mentok di keputusan.. mana yang paling pas buat saya? Well, referensi atau masukkan dari pihak ke tiga diharapkan bisa membantu..

Sekarang saya sedang berniat untuk naik kelas ke 150cc.ย  Saya ada dua pilihan, tiga sih sebenernya, tapi semuanya beda kelas, alias mewakili tiap segmen, bebek, skutik, dan sport, hehehe.
Pilihan saya Yamaha Nmax, MX King, dan Honda ย new CB150r. Pertimbangannya adalah motor yang nyaman buat harian(suspensi & jok empuk, performa oke, dan konsumsi bensin, hehehe) karena sekarang saya sedang kuliah, motor kira-kira akan saya pakai sehari pulang-pergi 30km kurang dikit.
Tetapi tidak menutup kemungkinan juga kadang jalan-jalan keluar kota kalo diajak temen-temen. Mohon petunjuknya om kobay, mengingat om Kobay udah punya pengalaman di dunia roda dua dan udah pernah cobain ketiga motor yg ada di angan-angan saya.
Maaf om cerewet dan kepanjangan, tolong dimakumi namanya juga orang penasaran dan seperti yang pernah om kobay sebut di artikel, mindset orang Indonesia untuk kelas 150-200cc adalah kencang dan irit.
Hatur nuhun om, salam geber

Felix, Surabaya

Halo, terima kasih bro Felix atas emailnya.. wah ini agak susah nih menurut KBY mengingat ketiganya berlainan alam meski ada sedikit kemiripan yaitu performa. Ketiganya memiliki performa yang sangat baik di kelasnya..

Bicara nyaman untuk harian dan keempukan suspensi, urutan pertama adalah Yamaha MX King, suspensinya masuk kategori nyaman untuk harian, ditambah lagi tuas kopling yang juga enteng. Kedua ada pada New CB150R dan ketiga baru Yamaha NMax di posisi buncit. Kalau soal jok empuk, NMax pertama sementara MX King dan New CB150R memiliki angka 7,5.

baca: First Ride Yamaha MX King 150

cat nya itu lohhh kinclong abieezz
cat nya itu lohhh kinclong abieezz

Konsumsi bensin, yang KBY paling tahu dan hapal adalah Yamaha NMax, wong dipake buat hari hari hehee.. konsumsinya 1:36++, sementara MX King kalau ga salah ada di 1:46++ dan New CB150R pada angka 1:40++. Konsumsi BBM sangat berpengaruh pada riding style dan juga kelengangan jalan yang dilalui harian.

baca: Mengapa memilih Yamaha NMax Non ABS

Kalau ngomongin akomodasi, pemenangnya jelas Yamaha NMax, bicara nyaman dari sisi tanpa adanya kopling alias tinggal gas rem juga Yamaha NMax yang pegang.. Dua kandidat lainnya, MX King dan New CB150 sama sama payah dalam sisi akomodasi.. MX King memang sedikit karena bisa pasang gantungan plastik hehee..

baca: Kelebihan dan Kekurangan All New CB150R

windshield yamaha Nmax baru 2

Jadi mana yang dipilih? Sulit nih.. Gini aja kalau orientasinya performa, maka New CB150R menjadi pilihan pertama, kalau condong pada kemudahan., akomodasi dan kenyamanan berkendara harian, Yamaha NMax bisa dipilih, tapi kalau ingin diantara keduanya, Yamaha MX King adalah pilihan teraman.

Pilihan lain: Suzuki Satria FU 150 injeksi bisa dilirik, karena selain performanya baik dari sisi akomodasi dia masih lebih baik dari Yamaha MX King. Hanya soal nyaman dan konsumsi bbm sih KBY belum tahu..

Semoga tambah pusing wakakakaka…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

35 Comments

  1. Anak kuliahan ya?
    Pilih Nmax…bagasinya buat nyimpen2 buku lumayan, ya paling tidak buat nyimpen jas hujan buku nya taro di tas..plus anak muda banget.kalau NCB ya situ jadi kaya bapak2.hahaha

  2. Kalo udah beda segmen itu bukan kondisi produknya yg penting, melainkan kondisi penggunaannya sehari-hari. Anak kuliahan sering bawa buku banyak, ngangkut galon di kosan, atau bahkan bawa bola basket ya mending Nmax, tapi kalo ngerasa ga terlalu butuh akomodasi ya bisa ambil CB150R. Dengan penggunaan sehari-hari yang jarak tempuhnya 30 km, MX King dan Nmax repot kalo ngisi BBM terus, lagipula MX King biarpun bebek juga susahnya minta ampun bawa kebutuhan sehari-hari (ngangkut galon misalnya). Tapi ane sih ga ngerekomendasiin CB150R (U know lah, agak bermasalah hehe). Vote for Nmax aja deh atau engga mikiran akomodasi Xabre sekalian :mrgreen

  3. Kalau buat harian ya sesuai kebutuhan anak kuliahan…. paling pas ya NMax; fungsional dapet, lifestylenya dapet, dan eksklusivitasnya jg dapet !!!

  4. Pilih verza aja mas.. Tinggal pasangin box givi dibelakang kalo perlu wadah buat naro buku atau bola basket..
    Atau MT-25 juga oke…
    #biartambahpusing ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  5. Kuliahan? Nmax laah…gw dulu waktu kuliah pake kymco metica berasa banget fungsi bagasi besar dan pengendaraan santainya.. Mau bawa tugas, bahan kuliah, baju buat nginep buat tugas cingcay laah.. Bawa motor sport gagah tapi capek karena bawa backpack kemana2…11/12 ama mx yang utilitasnya kurang

  6. cukup Nmax aja. sy anak kuliahan jg msh smester 2 pake nmax dan rute pulkam ane sby – gresik – jombang – kediri. total aja brp km ๐Ÿ™‚
    udah 3 bulanan pake nmax mtor yg paling pas buat anak kuliahan. style dapet, performa ckup buat ngejar sport batangan. irit dapet. ckup isi 25rb bisa klilng surabaya.

    salam dri surabaya jg nmax user mang kobay..
    ekekekk

  7. Bantu jawab.
    Masnya kan masih muda dan anak kuliahan. Nah ane saranin mx king aja. Kenapa?
    Pertama dari 3 kandidat tersebut mx king paling kenceng*. Pasti binggung kenapa, karena mx king punya mesin vixion dengan bobot lebih ringan, ya tinggal ganti noken vixion juga performanya sama kek vixion.
    Kedua mx king paling irit
    Ketiga nyaman dan lincah. Pasti dibutuhin pas lagi macet tuh.
    Keempat
    Menurut ane mx king tuh perpaduan kenyamanan dan performa semua dapet

  8. Bingung milih motor 150cc ya…. Kenapa gak satria fufi atau sonic? ninja 2tak juga boleh, verza pun valuenya jos, kalo yg moge-look ada byson, atau mungkin megapro, bisa juga nunggu supra 150 nongol. Dah gitu aja biar tambah bingung, haha…

  9. ane kadang heran mang.. ini pada baca ulasan mang kobay ngga ya.. udah mantep bgt padahal reviewnya.. masih tanya yang 150 .. kalo d tnya yang blm d ulas blh lah ๐Ÿ˜€

  10. Nmax, keren, kencang, santai dan bagasinya muat bawa baju 1koper. Kalo konsumsi bbm dijalan lenggang sampai 1:40++ tergantung riding style. Boros apabila sering buka tutup gas/akselerasi.
    #nmax user.

  11. NMAX,
    Mau nyaman tinggal ganti shock belakang.
    Mau irit, tergantung style saja. Bisa kok 40++km/l pertamax.
    mau lurus atau tanjakan, ok loh.

    Cuman klo hujan, ban nya itu lho. hehehehe

  12. wih sales semua berdatangan nih kang, di komen2 atas , untung ane bukan sales cuma pengguna NCB ๐Ÿ˜€

  13. 1.Nmax kalau beli punya duit tebal
    2.Mx king kalau beli punya duit pas
    3.cbr kalau ngak punya duit / kredit.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..