CBR

Email Pembaca: Vespa Sprint 150 atau Honda New PCX 150?

Vespa Sprint

Kobayogas.Com – Hola laaadss.. salam geber .. Skutik meski suka dihina dina karena dianggap milik kaum wanita, tetap saja selalu mendapat tempat di hati pengguna otomotif roda dua..

Ketika dihadapkan oleh dua pilihan skutik yang berbeda karakter, mana yang paling pas untuk dipilih dan dimiliki? Ini adalah email pembaca yang sedang kebingungan memilih antara Vespa Sprint 150 atau Honda New PCX 150… Mangga disimak..

Assalamualllaikum mbahhh

……, mbah blog otomotif hehehe maaf bercanda biar (nyuantee) mbahhh mau tanyaaΒ  tentang skuter yg high entry niii yaa saya binggung pilih scooter yg bisa buat jalan jauh tapi tetap nyentrik

Pilihananya ada pada vespa sprint 150 ,dan Pcx 150
Saya suka classic tapi apakah bisa diajak jalan jauh si clasiiic ini dan biaya perawatan nya sendiri gmn?
Namun diekonomi indonesia yg melemah apakah aman2 sajakah peagio vespa untuk kedepanya ?? (Takutnya kaya tetangga CBU lainya)😭😭
Tapi kalau PCX 150 kira kira berapa lama ya indent nya masih 4 bulan gakkk yaaa ??? Kalo n – max mahhh masi kurang srrek mbah

Mohon infoo nya,   kan mbah nya otomotif hehehe matur nuwunn  budget nabung sendiri dan masih Anak kuliah 😁😁

Salam suroboyo✌🏼️✌🏼✌🏼
Wasallamualaikummm – Iqbal

waalaikum salam..Nah itu adalah email kiriman dari Iqbal yang menanyakan pilihan mana yang paling pas dari kedua skutik antara Vespa Sprint 150 vs Honda New PCX 150. Well harus diakui mang Iqbal ini pria punya selera, seleranya bagus bagus semua, hak hak hak.. πŸ˜€

Pilihannya juga unik, karena biasanya konsumen kita itu memilih antara produk jepang dengan produk jepang lainnya, yang ini malah Jepang vs Italy hehe.. Oke akan KBY bantu jawab sesuai dengan pertanyaan dan pengetahuan yang terbatas. Dari dua pilihan Vespa Sprint atau New Honda PCX mana paling pas buat beliau?

Sebenarnya nih kalau duitnya ada mending beli dua duanya hehe.. Karena apa? Di Indonesia keduanya bisa dianggap mewakili kelas masing masing.. Baik Vespa Sprint maupun Honda New PCX juga memiliki status yang sama, yaitu motor CBU (Completely Build Up). Artinya keduanya memiliki harga yang gak murah.. Jadi memiliki keduanya akan membuat kita memiliki dua motor dengan karakteristik berbeda hehe..

PCX kegedean buat saya mas, ujar Rusy
PCX kegedean buat saya mas, ujar Rusy

Saat ini Honda New PCX dibanderol AHM dengan harga 39,8 juta sementara Vespa Sprint memiliki harga Rp. 33.5 juta. Vespa Sprint kebetulan KBY baru tes 2 minggu lalu, gres milik kawan, tapi artikelnya belum lagi kelar.. Tapi paling tidak bisa lah ya menjawab pertanyaan mang Iqbal. Sementara New PCX sudah dimiliki selama dua tahun dengan kilometer 6,700-an.

Bicara unik, keduanya unik, namun bicara karakter Vespa Sprint memiliki karakter nyentrik yang lebih kuat, ingat nama Vespa itu sangat kuat, legenda Piaggio. Jadi meskipun tidak semua ingin membeli Vespa, tapi mereka tahu brand Vespa. Sementara New PCX unik dari sisi desain, jarang dilihat dijalan karena harganya yang mahal (overpriced). Bahkan lebih banyak Vespa modern yang sliweran di jalan dibandingkan PCX hehe..

speedometer vespa sprint

Desain keduanya tidak bisa dibenturkan, benar benar berlawanan. Yang jelas Vespa Sprint lebih ganteng dari Primavera dengan tambahan topi pada speedometer dan lampu rem LED di belakang. Headlamp nya pun sudah berbentuk Hexagonal..

Untuk jalan jauh KBY belum mencoba keduanya, namun bicara trouble shoot, sejauh ini mesin New PCX trouble free, khas mesin motor Jepang lah. Sedangkan pengalaman dengan Vespa Primavera, sering kali trouble. Bicara irit, mesin Jepang masih megang, performa? 11-12, handling dan kestabilan? PCX menang karena Vespa Sprint lebih tinggi sehingga mengganggu kestabilannya. Fitur? PCX juara. Biaya perawatan juga merek Jepang masih lebih mudah dan murah.

Piaggio Vespa meski pasang surut tapi tidak pernah benar benar kolaps, artinya Vespa akan tetap aman ke depannya, no worries. Indent New PCX memang lama, mengingat kuota dari Vietnam terbatas. Kalau urgent kepengen kontak KBY aja wkwkwkw.. Jadi mana nih yang harus dipilih?

Kalau mang Iqbal lebih mengedepankan karakter yang kuat dari sebuah legenda serta tidak terlalu memikirkan hal lainnya, Vespa Sprint dapat dilirik. Suggest, ambil warna orange yang merupakan warna khas Sprint. Semoga bermanfaat…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3436 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

86 Comments

  1. PCX: Beli fitur
    Vespa: Beli pride

    Vespa, bisa diwarisin kecucu. Motor jepang mungkin udah jadi bobrok. Hwehwehwe.

      • peugeot djanggo.
        lebih mewah kalo djejerin, pcx sprint kebanting, tapi giliran sparepart djanggo yg kebanting.
        harga jual seken ga usah dipikir.

  2. diatas banyak FBY yg kojel2 soalnya siNMax tersingkir dibabak penyisihan.akhirnya FBY jadi suporter Vespa.terserah mau pilih PCX atau Vespa,yg pasti siMas sudah ada dijalan yg benar.Huahahaha.tapi memang diSurabaya aneh,PCX inden 2-3bln ditunggu,sebelah ready dicuekin.kaya Martabak pertigaan Jagalan(depan toko obat Ban Seng Tong).biar antri ya ditunggu.sebelah kaga antri dicuekin.Ngoahahaha.

  3. Beli vespa = beli gaya hidup, legend, punya pride tersendiri…ini want…
    Beli pcx = trouble free, fungsional….ini need…

    Udah itu aja

    Yang pasti kalo dijejejerin bareng vespa dapet lirikan lebih banyak lagi dikit

  4. klo mau beli motor, liat pas di jalanan, bukan di parkiran/showroom, PCX pas dipake di jalanan jelek, garis design-nya gak banget, shock belakang belesek ky shock ambles, klo vespa tetep Corsa the best, gak demen sama yg baru, ergonomi gak enak

  5. Intinya kl seneng ngurus alias ngoprek motor, vespa pilihan terbaik. Tp kl pengen motor baru yg 2-3 taun kedepan nyaris free maintenance PCX lah tersangkanya.

  6. Vespa saja, nanti kalau sudah masuk ke bengkel di luar beres dan sudah ngobrol2 dengan komunitas yang ada disana. Anda akan tahu sendiri.
    Ada beberapa bengkel diluar beres yang punya diagnostic ecunya ga perlu lagi antri2an sampai panjang di beres (silakan lakukan pendekatan dan anda akan tau bengkel yg mana saja)
    Bengkel non beres langganan saya bisa nitip oli yg tersisa untuk pengisian berikutnya ga capek simpen dan bawa ke rumah, kalau ada vespa datang (yg pernah sebelumnya servis) empunya sepertinya simpen itu plat data plat nomor dan nama kita, jadi langsung panggil nama + kalau ganti oli diingatkan bahwa masih ada oli sisa pengisian kemarin yg mereka simpan.

    Mana ada PCX dapat perlakuan kaya begitu ???

  7. Vespa lebih berkarakter, pcx mewah

    Pcx bisa buat nguli juga, soalnya lebih gampang nyari sparepart, klo ada trouble (termasuk ban ancur dijalan), starter modyar dll

    Kalo vespa kayaknya lbh cocok buat lifestyle aj yak, kalo buat secondary dluar mobil/motor buat nguli, klo buat ngantor jauh tiap hari ogah dh..

    Soalnya ane trauma, tukeran motor ama vespa tmen yg gak ada engkolnya pas mau pulang tu starter mati .. Anjrit ampe banjir kringet ngubek2 sekring ampe beliin aki ga idup2, yg bantuin juga angkat tangan, akhirnye dtinggalin aje dh tu ampe 2 hari..biar yg punya ambil sndiri,
    yg sedihnya lgi ane markir di lntai 9, dri atas ke bawah 1,5 kilo, klo dorong ga kebayang.

    Mending yg 2 tak aje dah klo vespa mah, klo mogok ada aj yg dorongin, klo gak ada tinggal senderin di trotoar

  8. Klo matik dilihat dari reabilitas cvt aja mah.
    Klo pcx ciri khas cvt honda bagus dan awet, gk usah diapa apain dah.
    Klo vespa sering denger masalah entah gregel atau gk responsif (cmiiw).
    Klo dari kandidat keliatannya masnya pengin tampil beda, kalo gitu gk usah nanggung vespa aja karena ada kemungkinan pcx di lokalin.
    Tapi inget beli vespa motor hobi jadi harus pinter pinter ngerawat biar jarang jajan aneh aneh.

    • gregel mang, dan itu parah.. apalagi kalau didiemin, motor kita yang di belakang atau sebelah bisa liat ketika tarikan awal itu setang bergetar hebat hehehe..
      Tapi rata rata terjadi pada Tipe S, LX, LXV, primavera sama sprint cenderung normal getarannya

  9. karena ada ft cewek dia atas PCX saya sarankan beli PCX bro

    mau beli replika BMW S1000R? cuma tersedia 75 unit saja loh… baca infonya di goozir.com

  10. Sprint aja… Lebih greget :mrgreen:

    Parkiran vespa ada khusus dibeberapa mall. Parkir khusus pcx? Belom ada.. Wkwkwk… πŸ˜†

    Kl pake pcx di jakarta musti gak sayang motor, soalnya parkir bareng motor lain dan potensi body lecetnya besar

  11. Di warisin gimana kalo trouble trus. Mending pcx pride dapet, exlusive dpet, ati lbh tnang. Parts ready.

  12. sudah sebagai FBH gue ikhlas siMas beli Vespa aja.AHM juga ndak keberatan,melayani daftar inden PCX aja kesusahan.jadi Fix ambil Vespa aja.supaya debat kusir selesai.Hooooiiiii,yg punya warung lagi apa??kita butuh lahan pertempuran baru.yg ini sudah dimenangkan Vespa.Ngoahahaha.

  13. Klo milih style ya piaggio, klo mau lebih ekstream peugeot djanggo, dijamin jarang di jalan, tp klo mau yg fungsional, nyaman pcx pastinya…..klo saya semuanya dibeli wokwokwok (klo tau tau duit jatoh sekarung)

  14. Mang lagi nyari motor ni buat istri katanya pingin yg 150cc kira2 mending mana ya antara vario 150, satria fu fi apa new cb?
    Udah tak tawarin nmax dia nya ga mau
    Dananya cuma sekitar 20jtan

    • Wooow,Istri Mas Bro hebat.beli P200NS aja.Istrinya tinggi besarkan?atletis?jangan FU/CB kurang kekar.Ngoahahaha.salam buat Istrinya Mas,Ngoahahaha.becanda ya Mas,jangan bilangin Istrinya.takut dibogem.Ngoahahaha.

      • Kaga bro istri ane kurus jd ga mau kalo nmax katanya kerenan ncb tp ane bingungnya dia seorang guru jd bingung juga kalo pas pake rok bawa motor yg ada tankinya
        Kalo fu fi 3s nya gimana ya soalnya di tempat ane ga ada bengkel suzuki

      • Kalo secara oribadi saya lebih suka nmax mang tp karna yg mau pake istri ya jd bingung juga dia pinginnya sport tp ga ribet jd tetep keliatan anggun saat ke sekolah

  15. Wow,sedap kalo next artikel”pinjaman Motor ATPM objektif apa kaga”asyik buat bakar2an.Ngoahahaha.

    • benar juga,lebih Value an siBeAt 3bj.Motor apa yg bisa dinaikin 6org.kalo BeAt 3bj bisa 6 orang dan 3 arah yg berbeda.Ngoahahaha.

  16. Buat ngojek ya hihi… Ya begitulah mending beat kalo buat kuliah mah gak usah nyetrik2 sisa tabungan terus kumpulin buat beli Lamborghini nak itu yang dekah suka

  17. Wuuihh tjoi,,,amaizing tjoi…mending pake vespa lha tjoi,,vespa gua engine swap sukhoi…wuihh,,betot dikit,ambrol sampeyan punya celana…ok tjoi..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..