Test Ride Special: Honda CBR600RR 2009, Capek Tapi Terbayar Suaranya..

Honda CBR600RR Tricolor

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber. Bertemu lagi dengan artikel moge yang sudah lama tidak dibahas di blog ini hehe. Kali ini sang moge hadir dari merek sayap kepak lads.. Honda CBR600RR!!

Moge nya kalau gak MV Agusta, Ducati, Kawasaki sama Honda, Yamaha nya kapan kangggg? Loh jangan salahin KBY dong, sini kenalin sama yang punya moge Yamaha, KBY juga penasaran pengen banget ngetes Yamaha R6, MT series atau R1 kok kekeke.. Lah yang KBY kenal milih mogenya ya merek merek di atas semua, gimana dong?

Honda CBR600RR adalah supersport yang bisa dibilang mainstream, alias banyak orang yang memilih, membeli dan menggunakannya. Padahal dari sisi desain sih gak heboh heboh amat, kekuatannya selain pada mereknya, ya pada totalitas Honda akan Total Control itu.. Intinya, motor tak hanya harus kencang, tapi enak dan mantap dikendalikan!

handlingnya itu loh..ckckck

handlingnya itu loh..ckckck

Dan tajuk dari Honda akan CBR series yang harus memberikan kenikmatan berkendara pada ridernya yang terdiri akan kombinasi performa, kenyamana dan kontrol menurut KBY memang dijewantahkan dengan sangat baik oleh Honda pada CBR series, dalam hal ini yang KBY tes adalah Honda CBR600RR berwarna tricolor buatan tahun 2009.

Jika melihat dari foto, pasti teringat akan Honda CBR600RR Minolta version. Saat itu KBY cuma tesduk alias tes duduk doang di markas MV Agusta 😛 Dan sebenarnya ini adalah pertemuan ketiga kalinya dengan CBR600RR, yang pertama versi Minolta, yang kedua punyanya masbro Seno dan ini yang ketiga punyanya bro Irwan yang lagi dibawa oleh Vandra MMBlog.

jinjit euyyy

ini versi Minolta

ini punyanya masbro sentot

ini punyanya masbro sentot

Pertemuan dengan Honda CBR600RR punya Irwan ini juga sebenarnya yang kedua kali, dan sempat tes sebentar di area parkir Terrace ketika KBY hadir pada sesi test ride New Honda Sonic 150R beberapa waktu lalu.. Hanya kali ini pertemuan kedua lebih spesial.. Ya karena jarak yang ditempuh bersama sang CBR600RR ini lads..

 Honda CBR600RR Tricolor

Tujuan awal cabut dari rumah Sabtu 05 Maret lalu adalah mengunjungi sahabat blogger Jatimotoblog, lek Rio pemilik warung Motorio.com yang sedang ada di Depok. Nah pulang dari sana, Rider Big Size mang Rahmatullah Alki ngajak ketemuan sama si perut gentong yang akan menuntaskan masa jomblonya bulan depan, om Vandra MMBlog.

Karena tujuannya ke UI, sudah dekat lah ya dari GDC, melipirlah kita kesana, dimana MMBlog sudah nyampe duluan membawa Honda CBR600RR tricolor. Sambil mencari lokasi buat foto panning bersama CBR600, KBY bawa deh tuh si CBR keliling depok.. Nah disinilah impresi awal akan handling dan performa sang Cibier..

PERFORMA SMOOTH TAPI BERINGAS!

Lokasi di UI cukup untuk dapat impresi berkendara termasuk handling Honda CBR600RR ini, kalau tenaga sih sudahlah, gak usah ditanya dan gak perlu di buktikan di jalan raya. Ini moge pure sport yang bisa berkitir hingga 17 ribu RPM, bukan kelas 150 atau 250 cc lads.. Kalau masih meragukan tenaganya, sono gih tes sendiri aja wakakaka..

Yang jelas Honda memang membuat Honda CBR600RR 2009 ABS ini bersahabat bagi riders, bahkan untuk learner rider sekalipun menurut KBY! Ya tenaganya smooth dengan torsi pulen, gak usah kawatir bakal tersendat sendat bahkan saat berjalan pelan sekalipun. Aman lads.. Gak aneh kalau CBR600RR banyak yang make buat harian. Wong enak sih!

Tapi bagi para speed goers, silakan betot gas seberaninya! Mulai 5000-an RPM aja kepala kaya ditoyor ketika gas dipuntir lebih dalam. Menunjukan bahwa meski Honda CBR600RR ini jinak, tapi jangan main main sama tenaganya! Sekali betot, rider alay sok teu yang nyangka ini Minerva bisa bisa mewek bombay 😛

HANDLING SUPERB REM PAKEM!

Jalanan di kampus UI memiliki kelokan yang cukup panjang, lumayan untuk mengetahui handling Honda CBR600RR ini ketiku menikung cepat.. Hasilnya adalah luar biadab! Enak pake banget!! Tangki yang tinggi enak dipeluk atau dipakai sebagai sandaran lengan ketika berbelok, setang yang merunduk, riding position yang rebah, membuatnya sempurna.

Ternyata faktor ban ikut berpengaruh, Bridgestone S20 depan belakang bertipe medium compound baru dipasang oleh sang owner, pantes nempel kayak cicak lads.. Lebih dari cukup untuk harian bagi si Honda CBR600RR ini.

Yang gak nahan sih suaranya Honda CBR600RR ini, dengan muffler Two brothers, suara khas mesin 4 silinder yang menggeram langsung meledak jadi cressendo ketika gas dipuntir lebih dalam, nikmat banget deh, deep dan gak bising!! Suaranya cukup bikin orang minggir respect 😀

Rem depan Honda CBR600RR ABS ini juga mantap, positif dan responsif, bahkan sempet nungging gegara ada motor yang ngerem mendadak di depan, padahal lagi pelan. Jadi nariknya kudu smooth lads..

KENYAMANAN

Gak salah nih? kelas supersport mana ada nyamannya!! Benar sih lads 😀 Tapi pembahasan kenyamanan ini tentunya KBY komparasikan dengan moge yang setipe, yakni fairing. Dibandingkan dengan MV Agusta F3 675 atau Honda CBR1000RR SP si Honda CBR600RR ini lebih baik!

Meski sama merunduk dan rebah, Honda CBR600RR ini baik panas mesinnya maupun tuas koplingnya tidak sepanas maupun sekeras MV Agusta F3 675. Dari sisi seat height, CBR600RR ABS ini tidak setinggi CBR100RR SP, bobotnya pun cukup.Posisi foot step yang tidak terlalu ke belakang pun cukup membantu.

Selama KBY bawa dari UI menuju Pancoran di mana beberapa titik terkena macet, KBY masih merasa kuat dan tahan bermacet macetan bersama Honda CBR600RR ini dibandingkan kedua moge fairing yang pernah KBY tes harian tersebut. Pegel? Tentu, panas? Iya, Cape? Yoiii, tapi mendingan dari yang dua itu.

Kekurangannya adalah kopling Honda CBR600RR 2009 ABS tricolor ini keras lads, bahkan Honda CBR100RR SP saja sangat lembut. Katanya sih memang karakternya. Plus bobot khas moge yang berat, bikin susah mundur, radius putar yang besar juga menyulitkan putar balik.. Belum lagi setang yang under yoke, Yah khas moge lah, nyusahin! 😀

Tertarik? Well second nya Honda CBR600RR ini bermain di angka 140 juta ke atas, tahun 2007-2010.. Kalau duit lebih sih, asik juga punya satu, buat harian masih enak sih..

disclaimer: Kami mencari lokasi yang sepi, dengan pengawasan pada beberapa titik ketika melakukan foto panning dan di dalam kampus gak ada test kecepatan.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, Moge and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

59 Responses to Test Ride Special: Honda CBR600RR 2009, Capek Tapi Terbayar Suaranya..

  1. supra 2002 ku awet rajet says:

    gada videonya ya? sempet ketemu ginian di setiabudi sama terowongan lingkar nagrek, emang maknyossss suaranyaaa…. menggelegar asikkk…

  2. bhabeRX says:

    wah bikin iri nih mank kobay….. kira2 saya kapan bisa test ride moge ya?

  3. Michael Zhenoe says:

    Tapi dari motor sport 600cc sy pun lebih merasa nyaman dgn CBR 600 ..Krn riding position nya paling ajib drpd R6,ZX6,MV F3 .utk postur sprti sy (TB: 189CM) pake CBR 600 paling mantap dah om 😁

  4. pikolo says:

    Pake knalpot Toce juga enak kang. Lebih nyaring suaranya. Cuma siap” aja ditampol polantas.

  5. COCODOT says:

    Nah eta karek cocok mang, moge asli ngarana, ngan sayang potona jalu kabehlah eweh poto cewek spg jang bonus poto akhir

  6. Archiee says:

    Ini ibarat meriam bellina ..
    Ud lama sampe skarang masi cantik aja ..

  7. overlap says:

    Disinyalir moge CBR laris karena suaranya

  8. Kopet says:

    Ini buatan AHM bukan mang
    😆

  9. whitejezzy says:

    terbukti di kejuaraan MOTOGP Moto2

  10. Elang says:

    Thr best moge buat harian

    Review ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering

    http://elangjalanan.net/2016/03/07/review-ban-corsa-platinum-r99-memang-ajib-buat-cornering/

  11. ardiantoyugo says:

    potone…

    Subtitusi kabel kopling pas putus mendadak: http://wp.me/p1eQhG-1BP

  12. mottobiker says:

    Mantapp,, tinggi mang kobay ngepas bgt duduk di atas cbr nya,, apalagi pas nunduk.. bolehlah ini si gixxer direview jg,, hehehe

  13. iseng says:

    Ga di omelin satpam ui mang tes d sono?

  14. Wil2206 says:

    Kayaknya kemaren lewat jln dari manggarai ke arah pancoran ya om, bareng sama cbr 250 repsol 😂

  15. sukasuka says:

    kata FBY PEKOK pasti bagus karena mereknya HONDA bukan mocin minerva

  16. Red Satellite says:

    Gayanya mang kobay kayak mau terbang aja saking nunduknya
    Wkwkwkwk

  17. kompor says:

    busyeet tuw perut saingan ama tangki 😆

  18. dewa says:

    coba bilang aja Powernya Jinak,nurut gampang diatasi tidak galak dan brutal.maka bakal rame.yg punya warung ngak seru,ndak mau lempar umpan mancing ikan lapar.Ngoahahaha.

  19. king_julien says:

    Bungkus kang,itu motor2 nya yg putih2 di lego aja buat tambahan..

  20. nyaman mah punya pcx hehe (oot pake banget)
    beli suaranya doang boleh ga ya om haha…

  21. Motor impian nih
    demen karena model untertail exhaustnya 😀
    ga mau 1000cc karena ga ada lahannya di Jakarta
    kalo di luar negeri mah, boleh lah yang 1000 cc. hehehe

  22. Ochad says:

    Ini yg muter2 dijalan depan pusgiwa (sabtu / minggu kmaren) itu ya? Hahaha

  23. CBRFans says:

    Saya InsyaAllah segera ngampus disana om kobay, aamiin 😁

  24. Pingback: Ketika CBR 250 Dual Keen Eyes Bersanding Dengan CBR 600 & PCX | Sakahayangna.COM

  25. Pingback: Review Pelumas Pertamina Fastron Gold Di Honda New PCX 2014.. Icikiwirrr… | KobaYogas.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *