rio haryanto manor racing F1 88 kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bukan kebetulan jika talenta Rio Haryanto telah terlihat di sesi test hari kedua di sirkuit Catalunya Spanyol.. Beginner’s luck?

Luck atau keberuntungan memang dibutuhkan juga dibalapan, tapi opini KBY kapasitas Rio Haryanto sendiri sudah menjelaskan kalau dia belum butuh lady luck hinggap ke dirinya. Rio Haryanto masuk ke dunia Formula 1 dengan berbagai macam pengalaman dan kesuksesan.. Itu modal dan pondasi yang sudah sangat kuat.

Oke, jadi ada cerita apa tentang Rio Haryanto kali ini? Yang pertama adalah soal kecelakaannya, tapi KBY gak sempat bahas, hanya sempat baca baca dari blog blog sahabat, sukurlah dirinya tak kurang satu apapun dan dapat melanjutkan sesi latihannya lagi.

Bikin merinding ketika membaca kabar terbaru dari hasil test Formula 1 (F1) hari kedua di Catalunya Spanyol, ada nama Rio Haryanto di 10 besar! Ah senang dan bangga sekali rasanya lads, dengan komposisi berada di tim gurem Manor Racing, Rio paling tidak berhasil menunjukkan bakat dan potensinya..

rio haryanto manor racing no 88
rio haryanto manor racing no 88

Yang bikin tercengang lagi adalah ketika melihat posisi ke 8 pada daftar hasil test F1 hari kedua tersebut, ya ada nama Lewis Hamilton dari tim Mercedes! Bahkan kalau lihat jumlah laps dari Hamilton yang 51 laps, Rio Haryanto di atas MRT05 masuk 10 besar hanya dalam jumlah putaran sebanyak 18 laps.. Fernando Alonso dari McLaren-Honda gak bisa dihitung soalnya cuma 3 laps sih..

Sejauh ini dalam waktu cukup singkat memegang sebuah mobil Formula 1, Rio Haryanto sudah membuktikan talentanya bersama Marussia.. Semoga lancar selalu ya Rio, sukur sukur bisa jadi Rookie of the Year dan tahun depan naek ke tim yang lebih baik!! Ayo lads, kita doakan yang terbaik untuk Rio Haryanto dari Indonesia!!

hasil tes f1 hari kedua catalunya

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

1 COMMENT

  1. joss bang, cuman mngkin salah ketik aja, Felipe Massa di tim William, yg Mclaren Honda itu Alonso. Tim Manor masuk musim 2016 sudah bukan lagi bagian dari Marrusia, jadi cuman ‘Manor Racing’. oia kalo ga salah Hamilton hanya turun di sesi pagi, setelah lunchbreak dia ga turun, tpi diakhir sesi pagi Hamilton dah 1.26 -an, jadi diatas Rio.

    • Mudah2an tahun Sean Gelael nd Philos -Armand bisa ngikutin jejak Rio Haryanto di kompetesi F1 tahun depan,,
      Biar rame pemuda Indonesia ada 3 di F1,__
      Tinggal MotoGP yg masih wishes,,

      eeekkkeeekkkeeekkkk,,,

  2. Sebenernya sesi latihan ini belum bisa dijadikan acuan buat laptime, karena tujuan setiap tim pada sesi latihan ini berbeda beda, terlalu dini untuk menyimpulkan laptime tercepat para pebalapnya
    Mungkin kalo sudah masuk babak qualifying baru para pebalap dituntut mencetak laptime terbaiknya, cmiiw

      • Lagipula ini debut perdana Rio di F1, asal bisa finish sampai akhir race juga sudah bagus, syukur2 bisa mengungguli rekan setimnya yang sama sama rookie tahun ini dan bisa masuk di papan tengah, jangan dulu berekspektasi Rio bakal bersaing dengan pebalap macam Hamilton, Raikkonen, Vettel dan pebalap papan atas lainnya yang sudah berpengalaman, ibarat anak sudah bisa bersepeda kemudian mau naik motor masih harus belajar dari awal lagi kan?

  3. Pebalap dengan skill dan jm terbang tinggi sperti ini hasilnya…
    Lain cerita dgn pebalap” karbitan yg seolah memaksakan diri naik k ajang dunia.
    Semoga kedepannya perjenjangan pebalap indonesia bisa lebih baik lagi setelah melihat hasil ini.
    Drpd ribet ngurusin si kulit bundar yg seolah tak berujung.

  4. Klo menurut saya Rio bisa finish & tidak dioverlap tiap racenya sudah suatu prestasi, karena kita juga tahu di tim mana saat ini Rio bernaung. Bravo Rio, tetap semangat & berjuang…!

  5. Formula 1 test at Circuit de Catalunya 25 February 2016
    Pos. Driver Team Time Laps
    1. K. Raikkonen Ferrari 01:23.477 80
    2. D. Kvyat Red Bull Racing 01:24.293 96
    3. A. Celis Jr. Force India F1 01:24.840 75
    4. K. Magnussen Renault 01:25.263 153
    5. M. Verstappen Scuderia Toro Rosso 01:25.393 110
    6. F. Nasr Sauber 01:26.053 121
    7. N. Rosberg Mercedes Grand Prix 01:26.187 86
    8. L. Hamilton Mercedes Grand Prix 01:26.295 99
    9. F. Massa Williams 01:26.483 54
    10. E. Gutiรฉrrez Haas F1 01:27.802 89
    11. R. Haryanto Manor Racing 01:28.266 51
    12. F. Alonso McLaren no time 3

    nih final resultnya om..!

    sedangkan best time pascal wehrlein 01:25.925 lumayan beda sekitar 2.341 detik.

    note : kedua pebalap udah make ban soft

  6. Masih pemanasan … maklum …
    Yang penting saat race … finish dapat poin … dan selalu finish di tahun debut
    itu sudah sangat bagus. Yg penting jangan DNF ajalah. Sisanya 88 sbg angka
    dan nomor mobil keberunungannya.

  7. Rio ikut F1 memang modal utamanya prestasi dan talenta, bukan pembalap karbitan..
    Tapi untuk tahun pertama, bisa rutin dapat poin saja sudah joss.. targetnya bisa berada di papan tengah saja sudah cukup masuk akal..
    kalo ngejar Vettel kayaknya masih jauhhhh..

    tapi tetaplah optimis!
    To be the Best Rookie!

    • ya kita bicara realistis aja lah, tahun ini paling logis adalah menunjukkan talentanya.. kalau bagus bukan ga mungkin dilirik papan tengah taun depannya toh?..
      Walau berarti duit keluar juga banyak.. di F1 pay driver juga sih, gak cuma bakat

    • Jadi pake apbn om? Perasaan kemarin masih kisruh, tiba2 dah jadi masuk tim manor.
      100m tu sebenernya duit kecil buat negara ini jika gak ada koruptornya.

      • Koruptor akan selalu ada

        Pake pertamina kayanya. Apbn dari mempora gak turun. Sekarang denger denger ketar ketir karena visit malaysia mau numpang di rio

  8. Sori, bro. Tapi preseason test ndak menunjukkan apa-apa. Karena saat preseason test, mereka murni ngejar settingan dan reliability, bukan ngejar laptime.
    Jadi ndak bisa disimpulkan seperti judul di atas. Banyak faktor saat preseason test, terkait skenario test (tes aerodinamika, tes tyre wear, tes balance, dll), pilihan ban yg mau ditest, berapa fuel load, dsb. Paling bantir compare sama rekan setim, itu pun tetep tergantung sama faktor yg saya sebut di atas. Apalagi model tim mercedes, udah 3 tahun beruntun, preseason test cuma ngider sampe ribuan km karena ngejar reliability bukan lap time. Jadinya ditimesheet ga pernah masuk urutan teratas. Tapi begitu raceday merajalela.

    Kebanyakan artikel yg menyanjung-nyanjung gini, malah ntar kontraproduktif saat akhirnya tau realitasnya (baca:jeblok) pas raceday. Ujung-ujungnya ya debat duit milyaran lagi deh.. ๐Ÿ™‚

    #just my 2 cents

  9. Rio jgn pindah ke mclaren honda. tunggu aja bntr lg yamaha bikin mobil f1 koq. desainnya lebih bagus, catnya kinclong, sohc + vva, sudah usd + banana arm.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..