Modifikasi New Honda PCX 150, Pasang Tuas Saklar Pulsar Makin Berkelas!

New Honda PCX 150 AHO off

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Penasaran dengan tuas saklar Pulsar yang memiliki fitur menyala, KBY pun berkeinginan memasangnya di New Honda PCX 150, bisa gak ya dan biayanya habis berapa?

Pemilihan tuas saklar Pulsar untuk New Honda PCX 150 bukanlah tanpa alasan kuat, sudah lama KBY membayangkannya, New PCX 150 yang elegan berhiaskan lampu dimmer dari saklar Pulsar.. Ah kerennn!!! Hehehe.. Ya, tuas saklar Pulsar memang unik, dia menyala di kegelapan, elegannya dapet banget!!

Tuas saklar lampu Pulsar seperti halnya saudaranya, KTM, memang memiliki fitur ambiance light – bahasa kerennya – menyala dan sangat terlihat di kegelapan. Aura elegan dan mewah menurut KBY sih kena banget. Itu sebabnya KBY menginginkannya untuk terpasang di New Honda PCX 150 – si Sniego.

Mengapa New Honda PCX 150 yang terpilih untuk menggunakan tuas saklar pulsar tersebut? Kok gak Yamaha NMax? Ya suka suka ay dong wakakaka, untuk saat ini KBY merasa Honda PCX 150 putih ini lah yang lebih tepat menggunakannya. Sosoknya yang memiliki desain elegan terasa cocok dipadupadankan dengan tuas saklar motor Bajaj itu.

baca juga: Modifikasi New Honda PCX 150, pasang shock breaker YSS G Euro..

Tidak menutup kemungkinan si Yamaha NMax non ABS – Frozen, akan menyusul, liat sikon lah. Ternyata lads, tidak mudah mendapatkan tuas saklar Pulsar ini, KBY sendiri inden lebih dari sebulan menunggu kedatangannya. Gak sabar! Nah akhirnya ketika dikabari sudah ready, Sabtu 13 Februari kemarin KBY pasang deh di New Honda PCX 150. Yuk lanjut..

tuas saklar Pulsar

PASANG DI TECHNICAL BRN SIAGA PASAR MINGGU

Atas rekomendasi dari mangbro Ihsan Motoshop, sang penjual box dan windshield Yamaha NMax, KBY memesan saklar tersebut di Technical BRN – Jl Siaga II daerah Pasar Minggu. Yang punya namanya Anas Baron. Bengkelnya banyak memasang berbagai macam lampu seperti LED, HID, Projector, Klakson dll. New Honda PCX 150 pun KBY giring kesana..

technical baron ps minggu

Selain fitur fitur standar dari sebuah saklar motor sport, seperti tuas sein, lampu dekat, lampu jauh, tombol klakson, pass beam dan engine cut off. Saklar Pulsar ini memiliki ambiance lamp alias lampu pada tuas tuasnya. Engine cut off? Loh nanti ISS-nya New Honda PCX 150 jadi gak berfungsi dong kang? Sabarrrr… ayo geber lagi.

Tidak seperti Yamaha NMax yang gampang banget bongkar pasang bodinya terutama bagian kepala, New Honda PCX 150 ini baut dan kancingnya banyak banget!! Mau buka depan aja sampai harus bongkar bodi belakang. Beuuhh pantesan ini motor anteng dan tenang banget dipake jalan ya. Efeknya, membongkar bodi New PCX ini memakan waktu lama, juga nyusahin para modifikator 😀

Proses modifikasi New Honda PCX 150 pasang saklar pulsar memakan waktu nyaris seharian, datang jam 11 kurang, selesai rapi jam 8 malam! Anas Baron sendiri memang orangnya teliti tapi menunggu itu hal yang paling membosankan! Kekeke. Akhirnya kelar juga modifikasi New Honda PCX 150 ini lads..

Karena New Honda PCX 150 memiliki beberapa fitur khusus yang tidak semua motor punya, seperti, lampu kecil neon LED, ISS dan lampu Hazard, maka ada beberapa yang dimodif oleh Anas Baron. Tombol Engine Cut Off berubah fungsi menjadi tombol ISS, dan tombol lampu besar berubah menjadi lampu hazard.

New Honda PCX 150 pakai saklar pulsar 1

Prinsipnya, KBY ingin AHO-nya New Honda PCX 150 mati, dan lampu neon LED aktif tanpa harus lampu utama menyala. So, ketika kontak on, hanya lampu kecil neon LED nya yang menyala, geser ke kiri yang seharusnya lampu kecil (senja) menyala, berubah menjadi tuas lampu besar, geser lagi ke kiri, tuas lampu besar menjadi tuas hazard! Keren kan?

Sori, prosesnya menurut KBY njelimet, makanya gak dibahas detail, wong gak paham! Serahin sama ahlinya ada dah hahaha..Yuk dilihat hasil modifikasi New Honda PCX 150 menggunakan tuas saklar Pulsar ini. Semoga gak banyak yang ngikutin, tar gak eklusif dong kalau banyak yang pake hahaha…

Biaya total modifikasi New Honda PCX 150 pasang saklar pulsar  ini adalah Rp. 630 ribu sudah termasuk pasang. Oia KBY juga pasang Klakson FER di Honda PCX 150 ini loh. Foto lengkap KBY buat artikel gallery nanti ya.. Technical BRN (Anas) 085771888901

Jangan Lupa, Merinding Series hadir di www.Sakahayangna.Com yaaa..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, Modifikasi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Modifikasi New Honda PCX 150, Pasang Tuas Saklar Pulsar Makin Berkelas!

  1. ardiantoyugo says:

    ekekekek…

    Fitur menarik New Suzuki Satria FU injeksi: http://wp.me/p1eQhG-1zI

  2. babe_umar says:

    Indahhh ….eh cakeeep
    eh modif gitu otomatis garansi kelistrikan hangus yah Mang ?

  3. Fahri says:

    Mantep tu bengkel berarti soal perkabelannya.
    Padahal udah ganti fer kenapa gak sekalian klakson sama starternya tuker posisi? Panic attack buat pinjemers..

  4. supra 2002 ku awet rajet says:

    hazard sarua jeung lampu besar teu sih mang?

  5. idadzzz says:

    Beli saklr kanan kiri aja berapa mang?? Kalo pasang sendiri

  6. Vio says:

    wah masang disitu bagus ya om , rumah kebetulan deket bgt sama itu bengkel hampir tiap hari lewat kkwakwkakwa

  7. Rohman says:

    Saya juga udah pasang mang di vario gen 1 saya. Dlu satu set 350.000 sekarang mau beli yg holder kanannya aja kena berapa mang???

  8. gilaroda2ga says:

    Wah ngawur iki tp tamvah apik… 😀

  9. Fakhri says:

    Astaga demam saklar pulsar udh merambah dsni
    K45 temen udh jd korban
    Muehehehe

  10. pr@szt says:

    lha kan di bengekel Indipart pondok bambu barangnya ada mang..tinggal nyebrang aja ke jl. masjid abidin..mang kobay di duren sawit kan yak

  11. Rizaru seto says:

    Pake punya pulsar 135 ya om kobay?
    Harga saklar sepasangnya kan lumayan

  12. MasArs says:

    Itu saklar pulsar apa om?,pulsar 135?

  13. Ndul says:

    Om, pcx baru kan kabel gas nya ada dua biji? (Push n pull) nah kalau ganti saklar ini apa kabel gasnya masih bisa kepake dua duanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *