Honda

Pokoknya MoGe Minta Jalan Itu Salah..!! Titik..! [Video]

MV Agusta F3 675

Kobayogas.Com – Hola lads.. Satu postingan menarik dan menimbulkan polemik hingga komen ratusan hadir di salah satu grup facebook.. Yah apalagi kalau bukan tentang moge lads?

HCGK

Moge alias motor gede memang paling enak dan asyik deh kalau dibahas, bahas dalam arti negatif alias disalahin hehe.. Bahkan bertindak sopan saja masih bisa kena kecaman hahaha.. Mau tau jalan ceritanya? Simak barang sekejap nih lads..

Seperti yang mungkin telah diketahui oleh beberapa pengunjung blog apalagi yang langganannya blog mbah Satar indobikermags, pasti hapal kalau MV Agustus Owner Club Indonesia (MVOCI) kemarin itu sedang melakukan turing ke kota kembang alias Bandung..

Cerita menjadi menarik ketika para rombongan harus masuk ke pelataran hotel Holiday Inn yang terletak di daerah Jalan Dago ujung sebelum Bandung Indah Plaza (BIP). Nah berhubung rombongan MVOCI datang dari arah atas (kemungkinan besar pasti lewat Lembang) maka untuk masuk ke pelataran hotel ya kudu nyebrang..

moge selalu salah 1

Seperti yang dibilang oleh mang Arif Dadot dalam artikelnya:

Video berdurasi 32 detik itu menggambarkan rombongan MV Agusta sedang bersiap menyeberang ke sebuah restoran. Tepat di seberang jalan, satpam restoran tersebut dengan sigap mengondisikan lalu-lintas. Satu motor voorijder diikuti oleh tiga MV Agusta menyeberang duluan. Selang dua detik kemudian barulah rombongan MV Agusta yang sempat terputus sukses menyeberang hingga tuntas ditambah satu lagi motor voorijder. Total ada 16 unit MV Agusta yang terlihat, sudah termasuk dengan sang road captain di atas MV Agusta (disinyalir seri Brutale) paling belakangan.

Secara pribadi penulis merasa heran mendapati video MV Agusta tersebut dikecam secara tidak proporsional. Mayoritas kecaman mengutuk sang road captain rombongan MV Agusta yang menurut mereka begitu arogan memblokir lalu-lintas. Bagi penulis sendiri, para pengecam itu terlalu sempit pikirannya dan buta mata hatinya XD

Jangan salahkan rombongan MV Agusta atau sang road captain. Itu yang pertama. Kalau ingin menyalahkan, satpam-lah yang bertanggung jawab memblokir. Lihat saja di video tersebut. Satpam-lah yang punya inisiatif duluan memblokir lalu-lintas. Yang kedua, sob, mereka mau menuju restoran di seberang jalan. Tidak harus MV Agusta deh sob. Rombongan sepeda pancal di jalur yang sama seperti rombongan MV Agusta itu pasti minta diprioritaskan kalau mereka ingin menuju restoran seperti tujuan rombongan MV Agusta itu.

Kita sendiri kalau mau menyeberang menuju restoran tersebut pasti berharap diberi prioritas ‘kan? Dan para pengendara yang paham ada restoran yang dituju pasti juga mau mengalah. Gak lama kok sob. Gak bikin bensin kita langsung kering hanya untuk ngasih jalan buat rombongan ini (28 detik totalnya, hitung saja sendiri di video ini).

Rombongan MV Agusta sebenarnya tidak minta atau perlu dibela. Tapi penulis sendiri merasa kecaman yang ditujukan pada mereka tidak proporsional dan hanya menunjukkan kedengkian dari pihak-pihak yang mengecam itu, juga pikiran yang kerdil menyikapi aksi menyeberang jalan yang tidak sampai semenit itu. Kecaman yang mewakili atau dilontarkan pihak yang mengaku “kecil” harus selalu (di)benar(kan) dan mereka yang dilabeli “besar” pasti selalu salah.

MV Agusta turing

Apa yang dikometari oleh mang Arif itu KBY sangat sepaham.. Apapun yang dilakukan moge sepertinya kebanyakan hanya menimbulkan kecaman.. Pokoknya kalau moge minta jalan itu itu salah, titik! Moge ga boleh nyebarang, puter balik atau sekedar minta jalan..

Well pikiran sempit, narrow and shallow macam itu sudah sebaiknya dibuang jauh jauh, tepo seliro adalah salah satu trade mark orang Melayu.. Memang masih banyak moge lain yang gak ada mannernya, tapi jangan salah, yang bukan moge aja banyak kok yang brengsek.. wkwkkwkw

Yang mengecam gak tau kali ya susahnya putar balik pake moge, jelas belum pernah make moge beneran :P.. Ya kalau gitu gak usah bawa moge kang… jiaaahhh 😀 Ini dia videonya yang di upload di Grup Facebook Helmet Lovers. Bagaimana menurut lads sekalian?

klik via smartphone

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in MV Agusta, Sharing and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

76 Responses to Pokoknya MoGe Minta Jalan Itu Salah..!! Titik..! [Video]

  1. ardiantoyugo says:

    wkwkwkwk…

    Pengalaman syahdu belanja di Tokopedia: http://wp.me/p1eQhG-1wO

  2. ardiantoyugo says:

    sok tuku moge ah…

  3. Apipotoblog says:

    Coba protes .. sama tukang parkir di prapatan yang biasa blokir jalan .. ! Wkwkk…. Baggeenn

    http://apipotoblog.com/2016/01/31/modifikasi-cb150r-dan-vixion-tampil-anti-mainstream-tapi-tetap-berkarakter/

  4. Aku nek duwe moge jalan bakal pelan pelan gak pake nyebrang nyebrang biar 100 % aman, pulang diselimutin
    Tapi apa daya blm bisa kebeli :'(

    http://ru88ercookie.com/2016/01/31/ini-foto-foto-casey-stoner-saat-tes-bersama-ducati-di-sepang-30-januari-2016/

  5. oji says:

    syirik aja tuh orang mang

  6. Arif Dadot says:

    ceeeessssss ……. dibacklink blogger kondang euy, hatur nuhun atuh mang 🙂

    jemur lagi ah biar mantep wkwkwkwk

    http://arifdadot.com/2016/01/31/video-mv-agusta-ramai-dibicarakan/

  7. RevvingRuby says:

    terlalau berlebihan cuy, biasanya masuk rumah makan tukang parkirnya juga sering ngeblok jalan kek gini 😀

    http://revvingruby.wordpress.com/2016/01/30/berkenalan-dengan-red-bull-ring-sirkuit-baru-moto-gp-2016/

  8. Supra 2002 ku Awet Rajet says:

    Ga usah bawa moge, bawa k45 aja kl msh awal cm muter jalan aja ribet abis. Tangan kejepit tangki lah, kaki ketinggalan. Ni yg protes yg biasa pake matic tanpa DP Keknya. Emang dikeplakin kepalanya.

  9. Red Satellite says:

    Wkwkwkwk
    Yg maki” lebai ah
    Gmn mau maju kalo cm bisa nyalahin orang -_-
    Nyebrang dikit aja salah

  10. jbat says:

    betul, telorasin eh toleransi antar pengguna jalan aja.. chill man..! 😀

  11. dewa says:

    yg merasa 28 Detik itu kelamaan berarti kemampuan Dia ndak sampek 20 detik(ejukasi dini).Ngoahahahaha.

  12. sansan says:

    moge emang bikin sirik…haha

  13. POla pikir orang Indonesia
    yang miskin selalu benar, atau paling tidak yang merasa lebih miskin lah
    kalo hal yang salah banyak dilakukan orang berarti benar
    contohnya aja motor bebek berhenti di atas zebra cross di lampu merah, hehehe
    padahal intinya cuma kecemburuan sosial

  14. wakakkaka. tadi sempet liat difacebooknya helmet lovers.

    yang ngerekam aja seneng-seneng aja kayaknya, malah seneng bisa ngeliat motor keren satu persatu

  15. fBH pengen 250 cc 2 silinder DOHC says:

    fBH0M0 pakai CBR 150 Lokal moge Look berasa bawa moge DNA Celeng

    ngeriiii

    ekekekekekk

  16. fBH pengen 250 cc 2 silinder DOHC says:

    fBH0M0 pakai CBR 150 Lokal moge Look berasa bawa moge DNA Celeng

    ngeriiii

    ekekekekekkk

  17. subaru says:

    Di tempat gw…moge jepun sama ngeropah sopan2 kok…kemarin aja ketemu r1,r6 ama tmax jalan bareng ga asal blayer padahal jalanan lumayan padet… Ketemu GS juga ga maksa nyalip…kalo yang moge amrik ya sudahlah…
    Kesimpulannya :
    1. Biji yang naik r6 ama r1 pasti mateng…gw liat posisi udah ga nyaman 😆
    2. Bini naksir tmax… Gw bilang harganya langsung bengong 😆

  18. dimas says:

    kalau gua sih, gua kasih jalan, mayan liat showroom berjalan XD

  19. RichardGN says:

    Rider MV nya gak ngotot minta jalan toh ?

  20. tony says:

    Yah.. krg seru..,shrsx ada yg tb2 dtg lalu protes tu pemoge,biar rame lg ky kasus pesepeda itu. Eaakkkkk. Byk analisis deh.

  21. martin says:

    itu yg bilang moge salah bukan yang ngepost ya? Keliatannya yang ngepost cuman nanya dan naksir motornya…

    buat yang komen moge arogan dan egois, mungkin mereka yang biasa naik mocil berada di depan lampu merah…trus saat lampu hijau ga maju2 malah bengong diklaksonin karena ga bisa liat lampu merah..

  22. rocker says:

    Kejadian tadi sore, ane lagi jalan2 pake supra ane lagi nyalip dengan kecepatan seperlunya, emang sih nyalipnya di tengah antara 2 mobil tapi itu jalan searah, dari jauh terdengar ada motor 4 silinder, mendekat dgn cepat sambil blayer2 gas, mungkin biar ane nyingkir karena ngalangin jalan, setelah selesai nyalip ane nyingkir, tau apa yang terjadi jarak 100-200 meter tu motor ngerem putar arah di u turn, tau saya ngapain? Ane teriak “Ntu bisa nge rem?”, kenapa nggak dari tadi?

  23. karna nggak mampu beli makanya iri.. karna rasa irinya makin besar pas liat rombongan moge makanya mencak mencak 😛

  24. Kang Udin says:

    Sebetulnya kejadian di atas bukan masalah, hanya ada beberapa elemt masyarakan yang salah meng-analisis kejadian tersebut.

    Btw, tapi ngomong-ngomong anehnya kalau Moge Touring ko jarang pake Patwal kepolisian ya? Padahal kan lebih safety seperti itu.

  25. Buzzie says:

    itu BANDUNG broh !!! klo mau lewat bilang “punten” dulu, eta jelema atawa hayam ? 😂😂😂

  26. niceguy says:

    Imbas dari rentetan kejadian sebelumnya, yang kebetulan sering disorot adalah rider moge. Jadinya ya seperti ini, akhirnya mindset masyarakat perlahan tapi pasti mulai terbentuk, bahwa moge = arogan. Siapa yang bisa merubah persepsi ini? menurut saya ya para rider moge itu sendiri, tunjukkan sikap santun di jalan, jangan suka arogan (walaupun yang seperti ini juga lebih banyak dilakukan rider alay motor2 cc kecil) terutama moge amrik tuh minta ampun kelakuannya kalo di jalan. Jangan mudah memancing sentimen masyarakat, kecemburuan sosial bisa membabi buta nantinya, rider moge yang tidak bersalah ikut jadi korban.

  27. bagolmeong says:

    Pinjemin satu, biar tau rasanya putbal atau belok patah pake moge…

  28. Salim says:

    Makanya buat yang punya moge jangan arogan, sasaran empuk dan nikmat tuh buat ngerjain, ngebully, ingat masyarakat rame jangan dilawan..

  29. CangKacang says:

    si kacangan sibuk membela majikan
    sama sama bayar pajak kok minta diprioritaskan
    kalo semua tiap mau belok maen tutup jalan apa jadinya
    besok kalo konvoi triseda maen tutup jalan juga agh, kan lebih berat dan susah muter dibandng moge
    hehehe..

    ga boleh ada yang protess ya kalau konvoi triseda saya nutup jalan

  30. ali * 32 says:

    cukup 1 kalimat saja..

    sirik tanda tak mampu..

    percayalah sesungguhnya banyak rider mocil itu jauh lebih berengsek drpd rider moge –> lawan arah, berhenti sembarangan, belok gak pakai sein, jalan di trotoar, dan masih banyak keberengsekan lainnya..

  31. Iwan says:

    Itu mah karena orang2 pada ngiri dan berpikiran sempit, ga suka lihat orang kaya, ga suka lihat orang lebih seneng, jadi bawaannya kalo ketemu orang lain dg barang bagus pikirannya cuman ngatain sombong, arogan dll. Padahal yang pecicilan ya jauh lebih banyak mocil2 dan dimanapun kalo rombongan datang misal konvoi jalan kaki, turing mocil, turing sepeda onthel, rombongan rekreasi anak2 SD-TK-SMP-SMA pasti dikasi prioritas utk keamanan dan kenyamanan bersama.

  32. Aris Aryanto says:

    hahahaha ….seperti itu lah mang koboy heheheh….. selalu nyalahin orang bisanya ga bisa intropeksi diri makanya bisanya ngebuli doank…..sya gapunya moge dan bukan ngebela moge cuman pemakai motor roda dua biasa (matic)….cuman beginilah indonesia bisanya cuman nyalahin doank…..emang dah bener gitu d jalan,slalu mentaati rambu lalulinta??????
    klo mau ngebuli ya yg di perempatan lampu merah ke yg masih banyak motor melanggar zebra crossss (paharep2),lintasan kreta api ngambil jalan orang lain,dll…..

  33. Age Tampan says:

    mocil jalan di gang aja pecicilan

  34. gc133hijrah says:

    Ana bisa putar arah degn moge plus galon air sama gas 3kilo….

    Mogenya bisa mundur lo…. Motor Gerobak..
    😀
    Mv agusta mah ga bisa mundur…..
    Motor mahal ga bisa mundur(kurang canggih) :p

  35. numpang_lewat says:

    link videox mana oooooom..???

  36. harisnanggala says:

    pokoknya moge anda buat saya titik..

  37. harisnanggala says:

    kita samaan boleh gan, ane juga mending brenti dulu nontonin..

  38. FSD says:

    Ga bisa di puter videonya

  39. Aden says:

    Sebenrnya sich masih respect kalo road block selama itu untuk kelancaran sesama, kan lgian cmn beberapa detik…
    kan ga lucu jg motor lg nyebrang ditabrak ama mobil….

    Justru yg berbahaya itu Bebek Ganjen ama Matic genit yang suka seruntulan ga jelas, Pake Ban Cacing Lampu Rem putih itu yg kudu di Basmi tuh…

    Ane cm biker 150 cc 😀

  40. fari.fairis says:

    hm… biasa aja.. namanya juga rombongan..
    asal gak blokir jalan nyampe 5menit aja.. bisa macet ntar.. 😀 ngahahaha…

    kalo ada rombongan anak TK nyebrang jalan agak lama aja, gak ada yg protes kok…

  41. sucahyoaji says:

    Soalnya kalau mau melarang rombongan motor Vespa 150cc modif ekstrem nggak berani….Dandanan jauh lebih ekstrem dari yang naik Moge.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/01/25/motor-sport-tapi-kok-dengan-fairing-ala-motor-matik-analisa-bocoran-bebek-super-honda-dari-malaysia/

  42. idadzzz says:

    Kalo liat yang bw mv agusta arogan… berarti dia blm ketemu makhluk oknum ibu ibu.. abg labil… bocah sd.. atau bapak bapak berseragam naik mocil 😀

  43. morello says:

    Cemburu sosial alias iri hati itu mang yang komennya sampai ada yg mengutuk road captainnya MV Agusta.
    Tipikal orang yg sudut pandangnya selalu negatif menilai orang lain, apalagi si orang lain tersebut lebih “positif” (baca: sukses) dari dia … wuah, kolesterol & tensi darahnya langsung melonjak wkwkwk .. pokoke iki salahe jokowi .. #loh_eh_lah

  44. dundie wae says:

    kalau case nya begini saya rasa terlalu lebai yang berkoar-koar…jangankan moge, lah bawa mobil atau rombongan bis juga kalau mw muter atau masuk rumah makan juga di prioritaskan sama security, kecuali kalau di jalan macet blayer2 dan di kawal minta di dahulukan, itu yang sulit dimaklumi.

  45. Biker 150cc DOHC aja begitu kok, kemarin sore gw ke MM naik metik meong geal geol buat beli printer malah biker 150cc nya yang goyang2 kaki. Sayangnya bawa metik n bini. kalo bawa RG mah dah ane ikutin itu kaki. wakakakakaak

    intinya sih kecemburuan sosial. FU, Metik atau motor kecil konvoi malah lebih rese dari pada gerombolan MV Agusta itu.

    :v

    • Royadi (kancut robek) says:

      Kerenan konvoi tornado gs peninggalan moyang gw, sekali bleyer 11-12 motor di belakang diasepin #beneran

    • ROIJ (MUKA SEMPAK) says:

      ah itu mv agusta gak ada apa2nya dibanding Tornado GS gw,asap knalpotnya sampe ngebul di otak..
      blm lagi asap RGR….behhh…
      #saveroy

  46. yogireginleif says:

    inget moge inget herley dapitson maka masalah akan aman dari masalah 😀

  47. yogireginleif says:

    ingat moge ingat herle dapitson 😀

  48. Rizal Iman F says:

    Sebenernya sih klo cman nyebrang jalan ya gpp lah. Jangankan sebuah klub,satu motor saja klo mau nyebrang ya pasti dikasih jalan. Tpi pengalaman pahit sewaktu ketemu moge,pernah dua kali jatuh ke selokan gara2 dipepet moge. Tetangga yg kebetulan saudara jga pernah ditabrak moge yg ugal2an sampe buntut tuh mtr rusak dan tanpa ada tanggung jawab. Mungkin ini hanya sebagian kesalahan akibat pemilik moge yg “gak tau aturan”, sehingga menimbulkan persepsi dari masyarakat bahwa moge itu arogan. Maaf bukan bermaksud apa2 mang kobay,cman pingin ikut nimbrung aja… hehehe

  49. yoga says:

    Semua ini krn KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL krn byk masyarakat Indonesia selalu menilai negatif setiap ada org2 yg sukses dlm karier shg bisa membeli apapun. Tp utk menyalahkan MOCIL udah sangat pasti gak ada yg berani dan gak ada yg mau krn akan dimusuhin dan dianggap GAK BROTHERHOOD.

    Utk artikel ini mayoritas pasti yg komen orangnya itu2 aja (SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP) JD WAJAR LAH AKAN DIBELA tp klo ada komen yg sifat nya KONTRA atau BERSIFAT REALISTISS PASTI AKAN DIMUSUHIN/GAK DISENENGIN (serba salah). Mau komen real takut disalahin/dimusuhin, mau komen PRO/DUKUNG pdhl kenytaan nya salah. Yahh mau bgm lg namanya jg dunia Blog pasti wajar lah yg komen itu2 aja dan mayoritas pasti komen nya bersifat HARUS DAN WAJIB SEPENDAPAT SPY AMAN DAN GAK BISA FAIR. Terbukti diliat dr yg komen semuanya PASTI DUKUNG/PRO. Klo yg liat orang lain masyarakat umum diluar dr Blog PASTI AKAN MENYALAHKAN MOGE krn Image Moge selalu negative pdhl yg lebih negative dr Moge sangat byk yaitu MOCIL tp mocil gak pernah mau disalahin.

    Skr tinggal pilih…. Mau nyari PEMBELAAN DAN PEMBENARAN udah pasti akan dibela orang2 dr SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP ATAU TEMAN2 SENDIRI ATAU DR KALANGAN SESAMA MOGE utk nyari yg KONTRA PASTI DR MASYARAKAT/PEMAKAI MOCIL.Secara gak lgs sadar atau gak dgn dibuatnya artikel ini PASTI AKAN NYARI PEMBENARAN DAN PEMBELAAN tp spy aman lebih baik masyarakat Indonesia semuanya harus bisa cuci otak nya dr unsur KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL

    Jadi INTINYA….
    1) Krn FAKTOR KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL.
    2). KOMEN ATAU YG MENILAI HARUS DR 2 SISI,
    3) MOGE HARUS DAN WAJIB DISALAHIN WALAUPUN SUDAH BERBUAT BENER
    4). Komen HARUS DAN WAJIB BELA DAN DUKUNG PENULIS Artikel/Blogger
    5). Gak boleh ada Moge atau gak boleh ada org yg sukses dlm karier terkecuali mau bergaul kebawah (serba salah lg)
    6).DLL krn ada banyak

  50. Brebet says:

    Walau ga bisa di pungkiri kalau banyak pengendara moge ataupun kendaraan mahal lainnya suka bersikap arogan, tapi kita harus pintar2 menyikapi sesuatu. Kalau case nya nyebrang jalan gni mah ya masa iya dibilang arogan juga.. klo lane splitting saat macet dan marah saat ditegur ITU baru arogan! ane juga punya pengalaman macam bgtu dengan moge (ane protes dengan klakson saat naik mobil krn mreka lane splitting dan mengganggu jalan mobil ane, tapi bukan minta maaf malah mereka sok jago pake revving2 sgala n mukul mobil ane,, tapi mau moge atau bukan, siapapun yg masuk jalur ane dengan cara yg salah pasti ane damprat, mau matic, sport, bapak2, ibu2 atau abri sekalipun pasti ane marahin…
    Yang ane herankan dari pemilik kendaraan mewah tapi melanggar aturan itu adalah: mereka sudah pasti sangat banyak uang nya, pendidikan pun sudah pasti cenderung tinggi, tapi kenapa kadang masih banyak yang bersikap like a low life who knows no rule and uneducated???? kadang mental mereka gag da beda nya sama brandalan2 yg suka langgar peraturan macam makan jalur orang atau terobos lampu merah..
    If you dare to ride Big bike or other fancy vehicle, then SHOW YOUR CLASS!! not your arrogance or stupidity

  51. jamal indag says:

    di tempet ane jumatan nutup jalan ga ada yg protes. intinya adalah tepo seliro dan saling menghormati.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..