CBR

Email Pembaca: Pusing Pilih Motor Sport Atau Skutik Ya?

Nmax dan PCX 2

Kobayogas.Com – Hola lads.. Setelah berkeluarga memang tidak mudah dalam memutuskan memilih satu kendaraan. Dengan rute luar kota, pilih mana? Sport atau Skutik?

Wilujeng maghrib kang kobay

Salam kenal, nama saya anggi, asli bandung tapi lagi merantau di jakarta. Sudah berkeluarga tapi istri stay di cianjur.

Lagi galau euy mau meminang motor buat di pake transport jakarta cianjur atau jakarta bandung kayanya bakal jd rutinitas ke depannya seminggu sekali jakarta cianjur kira” motor yang pas antara nmax dan streetfire yg mana ya kang??

apa kabar tentang honda yang bakal menelurkan lawan nmax beneran atau masih hembusan angin surga aja?? saya agak ragu kalau ambil nmax, takut kualitas nya yamaha teh liat matic nya agak kurang, tp bawa sport sigana ribet euy udh keluarga mah apalg kalo udh punya bayi..

punten we bilih kalimat na memusingkan..maklum lg pusing atuda..hehee. salam, jajaka anak rantau 😀

Anggi Aulia Rahman

Wah mang Rahman bertanya di waktu yang menurut KBY sih tepat hehehe.. Karena apa? Dalam waktu dua tiga bulan ke depan dunia otomotif roda dua akan digemparkan dengan beberapa produk baru baik dari Honda, Suzuki dan Yamaha.. Ada sport, bebek/ ayago dan juga skutik!

Saya coba langsung jawab ya mang, berhubung KBY mencoba memposisikan diri di posisi mang Rahman, maka kalau saya sih cari kenyamanan apalagi disebut akan cukup sering membawa keluarga, jadi untuk itu tipe sport kita coret ya gak? Setuju?

So, ada skutik apa saat ini? Bicara nyaman pastinya harus cukup besar, Yamaha NMax non ABS (atau ABS kalau kepingin) bisa jadi pilihan utama, fitur lengkap tenaga besar, handling lincah dan konsumsi bbm masih masuk akal. Modal 100 ribu bisa nyaman ganti shock Shogun 125.

Tapi.. tahan! Honda juga punya senjata rahasia mang, Honda Forza 150 siap mengaspal dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.. Bentuknya hingga saat ini masih rahasia namun cenderung ke Honda Forza 125 eropa. Desain mantap, model baru, fitur okey, performa entahlah hehe..

Honda-Forza-125-2015-02

Hence, menurut KBY kalau gak buru buru, bolehlah ditahan barang dua bulan dulu biar gak penasaran akan si Honda Forza 150 lokal ini. Kalau sudah brojol dan gak sesuai harapan, silakan melipir ke pilihan pertama tadi, Yamaha NMax.. Okeh?? Geberrrr..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3435 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

59 Comments

  1. Nunggu Forza 2 bulan kedepan..Eh smpe dealer masih inden kurleb 3 bulanan?!Itupun belum pasti!?Kn produk baru -_-#symahmndingyangadaaj

  2. Beli motor baru launching tahanlah dl 6 bulan ke depan..taulah batch pertama itu biasanya kayak gimana…ga melulu soal mesin tapi jg elektroniknya

  3. Pamajikan ngadat lamun aya dua motor 🙁
    Enakan pake sport lah.. pake metik rasanya takut jatuh, nggak berani nikung cepat nggak berani lebih dari 70 km/jam on speedo

    • Ngoahahaha
      Belum coba nmax ya, roda udah kayak donat gitu kok masih mamang, mungkin skilnya yg kurang

  4. FBH memang gitu,Sok-sok tanya kesana kemari kalo mau beli motor,setiap tanya diarahkan teman2 beli N Max besok ketemu sudah naik Vario150 yg cuma lebih murah 3jt padahal duitnya mampu beli N Max.Kaga percaya lihat aja 1bj NMax laku 5 bj Vario150 yg laku.jadi percuma aja kasih saran keDia.Ngoahahahaha.FBH memang bikin Kheki kaya Gue.Ngoahahaha.

  5. Nyari yg torsinya besar di putaran yg lebih rendah mengingat medan yg dihadapi dalam perjalanan.
    Bawa anak tidak perlu kencang2 paling cruising speed di 70-90kmh cari motor yg mesinnya tidak bergetar parah di kecepatan segitu karena berhubungan dengan faktor kelelahan badan saat sampai tujuan.

    • ah beat karbu ay 3 taun anteng dulu, eh vario karbu awal juga anteng deng, cuma shock belakang emang saatnya ganti..
      mungkin motor cape kali?

      • Ya yg dulu2 emang rada anteng mang, Saya jg punya Mio Soul awal,
        baru kerasa ada gejala pas 4thn di CVT. pdhl pemakaian jorok bgt.
        geber2, sering diajak touring jauh, jalan bolong dihantam, sering pake ke gunung,
        ganti oli sering telat,pko’y wah itu motor udh di bawa sakaba-kaba deh mang, overall emang mantap matic dulu, tahan banting, baik di mesin & part2 lain kcuali ya itu si CVT. Sock aman ampe 5thn klo saya.

        Yg memprihatinkan tuh yg kluaran baru2 nih 🙁
        banyak lah yg kdengeran ngeluh, termasuk kk saya.
        tp mungkin klo org sunda bilang ya Mimilikan kang kobay 😀

    • Dibuat garuk sawah x maticnya ..
      Scoopy ay menuju 4 tahun bru ganti shockbreaker aja ama standar tengah
      Klo aki mah sering ..tau kualitas aki skarang payah ..

      • kualitas aki tiap tahun berkurang, karena tiap tahun harga material naek tapi pabrikan minta diskon terus.. wkkwwkwk
        itu baru aki loh 😀

  6. kang kobay mungkin gak kedepannya motor 150cc jadi 2 silinder dan kira kira siapa yang pertama kali memproduksinya 😀

  7. Untuk rutinitas perjalanan jauh…. Naked Sport pilihane….. kan msh bujang? berkeluarga kan week end doang?…
    btw shock shogun modal 100 rb belinya di mana mang ? di pasar gelap jg ga dpt x, apalgi psr terang ekekeke……

    • di tukang shock, tempo hari udah mau banget shogun 125 karena warnanya merah kan.. harga 75rb.. seken. EH kehabisan. Ogah nunggu besoknya malah jadiin YSS hehe

  8. pilih nyaman, enak buat keluarga dan bisa angkut barang2 kalau itu mah paling pas ya viar karya om kobay, nyari yg ada kanopinya jadi nggk keujanan, trus istri dan anaknya sekalian barangnya bisa sekalian di bawa…

    hihihihi….

  9. Njir, sama banget pertanyaannya, milih SF apa skutik 150.. mikir2 dah punya 2 buntut, masa iya egois pake sport, tapi pengen juga punya sport..wkwkwkwk.. ah galau.. nuhun mang, setelah baca artikelnya, saya tetap bingung..hahahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..