CBR

Honda Spacy Dikabarkan Akan Disuntik Mati, Penggantinya Honda SH125?

Spacy

Kobayogas.Com – Hola lads, dari sekian banyak skutik milik Honda di Nusantara, ada satu jenis yang bisa disebut sebagai anak tiri Honda.. yaitu Honda Spacy helm in..

Mengapa Honda Spacy disebut sebagai anak tirinya Honda? Ya habisan dari sekian jenis skutik Honda AHM di Indonesia, hanya Spacy yang belum terkena sentuhan berarti. Sementara saudara saudaranya sudah berubah baik hanya sisi penyegaran maupun sudah upgrade mesin menjadi eSP (enhance smart power).

Bener kan? Coba, Honda Beat series saja sudah kemarin, Scoopy juga sebelumnya sudah lebih dulu.. Hanya Spacy yang kabarnya akan sempat melakukan upgrade mesin menjadi teknologi eSP tapi hingga tulisan ini diterbitkan tidak ada kabar lebih lanjut lagi. Malah satu kabar mengejutkan yang KBY dapat lads..

Spacy

Mengejutkan sekaligus menyedihkan juga terutama bagi para pencinta dan pemilik Honda Spacy helm in.. Adalah kabar yang masuk meja redaksi kobayogas.com bahwa Honda Spacy akan dihentikan produksinya alias disuntik mati! Waduhh apa ya alasannya kira kira hingga Honda stop produksi Spacy?

Kabar pastinya mungkin nanti akan kita dapatkan dari Press Release resmi, tapi untuk sementara opini KBY sih karena penjualannya tidak memuaskan alias tidak mencapai target yang kemudian hanya menjadi beban bagi line production skutik lainnya.. So daripada cost nya meninggi sementara profit kecil maka lebih baik Honda Spacy stop produksi saja..

Hal atau penyebab yang sama mungkin juga dialami Yamaha pada Mio J dan Mio Sporty. Intinya sih pangkas biaya produksi. So jika Honda Spacy disuntik mati, apakah ada penggantinya? Ataukah benar benar musnah tidak ada tipe baru yang hadir? Nah hasil kasak kusuk sih kemungkinan besar tipe baru akan hadir lads..

HONDA SH125/150 PENGGANTI SPACY?

Meski belum ada kepastian akan modelnya, namun info yang masuk menyebutkan akan ada model baru sebagai pengganti Honda Spacy yang disuntik mati. Prediksi KBY pribadi sih jika melihat trah Spacy, maka yang jadi penggantinya kemungkinan besar Honda SH125 atau SH150..

Indikasi ke arah sana ada, meski masih sangat prematur.. Adanya penampakan speedometer misterius milik Honda SH125 yang tertangkap kamera dan sempat menjadi perbincangan hangat saat itu.. Nah dari puzzle minim tersebut dan keputusan yang belum bulat dari BOD (board of director) untuk sementara kita kantungi dulu saja nama SH125 ya?

Piye jal, kumaha baraya, setuju teu mun Honda Spacy digantikan oleh Honda SH125? Tentu dalam versi lokal lah.. kalau impor ya modiarrr tenan regone laaadds..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

55 Comments

  1. Padahal di kelas harganya, dia satu2nya pilihan yg sangat fungsional..

    Saya pernah iseng sekedar ngobrol ke mekanik wkt spacy saya di service di ahass.. Wah mas mau tak jual motor ini..

    Lha sama mas nya malah bilang begini: Wah jng mas.. Spacy ini paling alus diantara beat sama vario 110. Uda gitu tarikan atasnya kencengan spacy. Susah lho nyari spacy skr..

    Lha dalah kok sama mekaniknya dibilangin begitu heheheh..

  2. Perasaan tahun kemarin Yamaha yg lebih banyak meluncurkan Model baru tapi MS Matic diatas 70persen milik Honda.kalo tahun ini Honda yg lebih banyak bikin Model Baru hasilnya bagaimana kira2 ??

  3. Sayang banget, padahal spacy ni build quality oke punya. Cm ya kejepit gara2 vario sdh bagasi besar. Meski scr line up, sdh saatnya matic honda mengerucut, krn bengkak di segment beat series.

  4. Kenapa penggantinya bukan Zommer X mang ? Pada hal yg nungguin banyak loh. Zommer x+Mesin Vario 110 lumayan lah

  5. Padahal spacy matik honda paling bagus kata sy sih, bandel, gampang diurus, irit, ga neko2, bagasi luas, fungsi matik bgt.
    Liat temen sy yg pake spacy dah lama keliatannya fun dan bebas masalah, gampang modif lg katanya

  6. kalo Spacy buat harian ndak ada masalah,yg bermasalah nanti Bokong pengendara.kalo Cewek atau Ibu2 tambah bagus timbunan lemak dipaha sampai pangkalnya hilang semua mengimbangi kekerasan joknya yg tipiiis banget.kalo Pria bakal kesemutan itu telor kena getaran kelamaan.jarak dekat2 ok lah.(sekali2 NgeBC Honda)Ngoahahaha.

  7. Kalo kmrn si aerox dibikin doble rear shock dan laku keras, baru deh AHM mau bikin SH125 double rear shock.
    Intinya mah kalo pake satu shock aja udh laku ngapain repot2 ngeluarin sh125 yg double rear shock. Kayak gak tau mindset nya AHM aja.
    Misal yimm bikin motor bentuk aneh trus laku, pasti AHM bikin juga. Pokoknya produk kompetitor yg laku, akan di bikin jg sama AHM

  8. apa malah upgrade jd honda vision ala vietnam (spacy v2)?

    honda hs 125 kok googling malah jd dual shock ya, pasar baru kah?

  9. Desain SH aka Vision asli Mocin Mode On. Beda ama Spacy yg Erope Mode on! Tapi …. kalau ada logo Saysp Ngepaknya motor “mocin” pun pasti dibeli konsumen Indonesia !!!

  10. Honda SH mah levelnya di atas Spacy, bodynya lebih bongsor lho. SH tu selevel sama Suzuki Sixteen, jd prediksiku bukan SH sebagai pengganti Spacy.
    Tp kalo sampe SH sebagai gantinya Spacy dan di rentang harga itu, top markotop dah AHM.

1 Trackback / Pingback

  1. Mungkin Honda Spacy Helm-In Sudah Lelah, Waktunya Discontinue… | EA's Blog | ENOANDERSON.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..