Email Pembaca: Pengen Naik Kelas Dari Skutik 110 ke Sport 150..

CBR 1000RR SP fire blade kobayogas

Kobayogas.Com – Hola lads, bertemu lagi dengan artikel email pembaca. Kali ini pertanyaannya motor apa yang paling pas untuk naik kelas dari skutik 150cc ke sport..?

Assalamualaikum, kang saya pembaca setia blog kang kobay nah saya mau minta sarannya.

Saya rencana untuk naik kelas ke motor sport 150cc sekarang saya naik beat, keperluan saya untuk sehari-hari keperluan kuliah yang jaraknya kurang lebih 40KM rumah saya cimahi saya kuliah di unpad jati nangor.

Jalannya mulus mulus aja sih tapi banyak berlobang juga. Nah saya bingung antara nunggu cbr150r yang baru, new cb150r, d-tracker, bahkan saya juga kepincut matic sport NMax. Selain itu Honda Sonic 150 juga masuk dalam daftar saya.

Sekedar info tambahan, tinggi saya 175cm berat 70kg. Mohon sarannya kang kalaupun ada rekomendasi motor lain boleh juga kang, oh ya rencana saya mau beli bulan oktober atau november tahun ini.

Terima kasih kang, wassalamualaikum wr wb

Muhammad Naufandi N

Halo, langsung saja KBY jawab ya, dari penjelasan di atas, Honda Sonic 150R bisa dikesampingkan, bukan karena Sonic 150 buruk, tapi kurang pas untuk orang bertubuh tinggi seperti masbro Naufandi ini.. So pilihan sesuai email tinggal Kawasaki D-Tracker, New Honda CBR150R facelift, New CB150R dan Yamaha NMax..

Honda-Forza-125

Kalau ingin unik bisa memilih D-Tracker, meski mungkin saja terganjal biaya perawatan. Tapi kalau penasaran, lebih baik menunggu munculnya New CBR150R, mendingan tahu dulu seperti apa toh? Kemudian pilihan selanjutnya ada di New CB150R lalu Yamaha NMax pilihan terakhir karena jenisnya masih skutik. Kan mau nyoba sport toh?

Namun, berhubung belinya masih lama, bisa jadi semua pilihan di atas kurang relevan lagi, karena ada spare time cukup lama dari bulan Januari hingga Oktober 2016 dimana pada rentang waktu tersebut akan banyak motor baru kelas 150 cc bermunculan..

Sebut saja yang paling dekat adalah New CBR150R facelift K45G, kemudian Yamaha Xabre 150, Honda Supra X 150, Suzuki Satria FU 150 injeksi, Yamaha R15 facelift hingga Honda Forza 150 (PCX lokal) dan juga Yamaha XMax 250 indonesia lokal.. Banyak kan?

So saran KBY ya nabung aja dulu lah hehehe.. Semoga mencerahkan, jangan lupa digeber yak 😀

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Sharing and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

58 Responses to Email Pembaca: Pengen Naik Kelas Dari Skutik 110 ke Sport 150..

  1. aphee says:

    pertamax

  2. underyoke says:

    PCX Lokal?
    Seberapa yakin diri mu Om Yogas…
    Heheheh
    😀

  3. reireirei says:

    Kalo saya mah pilih skutik 150.. cukup oke buat jalan PP 80km.

    Kenapa?

    Masih praktis dibawa di dalam kota, cukup bertenaga dalam rentang jarak medium, kalo ujan sepatu gak cepat kotor ketimbang naek sport, elegan? cukup oke dibawa mejeng. Apalagi kalo bawanya skutik 150 yang nggak mainstream banget kyk Nmax, Primavera, Sprint..Cukup oke buat di lirik cewek kampus..

    • Kobayogas says:

      Nmax udah mainstream hehehe.. Tp tentu ga semainstream skutik 150 lainnya

      • Rambo says:

        Kang kobay. Nmax kalau Di naikan kadar Co +5 apakah menjadi lebih bertenaga?, apakah harus Di ikuti dengan mengganti filter udara, seperti ferox nya kang kobay. Mohon pencerahannya kang, terima kasih, kalau boleh Di bahas jadi 1 article hehehehe

    • PemadamKebakaran says:

      Kalo menurut ane ya bosen juga naik motor matik muluu…
      Ane naik mbit dari baru kluar karbu dah bosen naik matik, sebenernya ngiler ama nmax cuman yaa ntar naek nmax cuman gas rem gas rem doang.
      Ada sesuatu yg tak tergantikan di motor sport

  4. ardiantoyugo says:

    cbr 150 tailan seken…

    Video review All New CB150R by Kars TV: http://wp.me/p1eQhG-1ws

  5. RGR aja, anti mainstream lho. yg make juga jarang sekarang

    :v

  6. Archiee says:

    Nanti gan kumpulin uangnya dlu ..
    Mau beli nmax, nanggung nabung lg beli r15, tpi ah nanggung nambah dikit jadi CBR, tpi nanggung ah nabung lagi beli z250, eh nanggung dikit lagi nabung dpet ninja, wah CBR 250r mau keluar tahan tabungannye biar nambah banyak, eh Tabungan kbanyakan mending er6, er6 inden lama nabung lgi aj beli z800, dipikir2 mau yg fairing jdi nabung lagi beli h2r .. Trus begitu smpe gk beli2..

    Tentukan pilihanmu skarang..

  7. Brebet says:

    Wah Kang Kobay, itu boots nya apa tho yg di pict CBR1000? keren,, haha #salahfokus..

    Untuk tahun 2016 ini memang lebih baik nabung aja dulu, beli motor di akhir tahun aja, karena kayak kata Kang Kobay, akan banyak motor sport baru,, jangan keburu napsu dari pada nyesel kemudian hari lho.. mau jual lagi susah, apalagi klo kredit…

  8. PemadamKebakaran says:

    Kasih saran malah bikin tambah mumet.
    Ujung ujungnya pening nunggu motor baru
    Sama kayak ane mau naik kelas dari mbit ke motor semprot

  9. harisnanggala says:

    tersikas banget yg gambar atas tuh..

  10. overlap says:

    Jarak tempuh 40 km sebaiknya jangan cbr atau d-tracker. Kalau pilihannya dibatasi seperti di atas, cb150 paling tepat.

  11. fari.fairis says:

    mari menabung…
    sapa tau malah dptnya Brio.. #eh

  12. lavier says:

    mungkin sedikit saran dari saya, kebetulan rumah di kopo bandung dulu alumni unpad jatinangor jg, motor dari bebek supra, cs1,vario dan cbr150r haha honda semua.

    jalanan soekarno hatta saat tidak di jam sibuk sangatlah enak buat bawa motor semprot,skrng jg saya kerja di subang, pp kopo-subang 120km masih nyaman,butuh penyesuaian 1-2 bulan dengan sambil terus belajar bopos agar tdk tertumpu ditangan tp di paha. malah kalau pake matic untuk rute jauh kurang mantap, ngebosenin dan lemot, apalagi buat nanjak, kalau pake cb atau vixi nanggung powernya.

    jadi saran saya krn saya tau track dan jauhnya cimohay nangor saran cbr150r, fun to ride, power mantap bisa geber terus di jalur soetta, kelemahannya kalau pas jam pulang ketemu jalan macet ditambah hujan, siap2 aja hahaha.

  13. pikolo says:

    Cimahi-Jatinangor? Dari ujung ke ujung euy… Tapi kalo liat jalur harian kemungkinan besar bakal lewat Jl. Soekarno Hatta yang mayoritas lurus terus, New CB150 sama NMax bisa jadi pilihan utama kalo emang pengen cepet ganti.

  14. bang herman says:

    tinggi 175cm
    mending sport atau metic gambot
    sonic coret dri daftar
    tinggi segitu naik sonic yaa kayakk naik speda ontel

  15. Budbud says:

    Nggak nggenah ki artikele…
    Lagian masih lama..yaa keleus kirain dalam waktu dekat

  16. king_julien says:

    Tvs apache 200 yg baru..

  17. Supra 2002 ku Awet Rajet says:

    Stuju, mending nabung aja dulu. Apalagi deket lebaran cbr250 kan mau kluar, ride wire, usd, drive mode, traksi kontrol, aluminium arm, sasis ganda. Manatau harganya dibawah R25, 40-45jutaan. Bungkus blasss…

  18. andhi2010 says:

    Klo ntar-ntar ya ga beli2.
    Namanya manusia.
    Klo mo nyaman dan sante nmax aja, namun shock belakang dilembutin ya.

  19. denmaz says:

    Ane163cm/50kg.. dulu naik honda beat karbu cukup lama sekitar 3 tahun, kemudian ganti/tambah cs1 itung-itung belajar pake motor kopling.. nah setelah nemu rasa menyatu dengan motor ternyata enakan pake motor manual :mrgreen:
    kemudian ane pengen naik kelas.. pilihan jatuh pada NCB, lah kok beda rasa pertama kali naik kok rada selonjoran yah tangannya.. XD
    setelah adaptasi beberapa waktu baru bisa menikmati motor batangan.. ternyata sedap.. 😀
    Saran ane untuk bro yg segede itu lebih baik naik motor sport aja.. lebih nikmat ..ekekekeke…. XD

  20. idadzzz says:

    Nanyanya ngga kecepetan mang 😀

  21. Leo says:

    Kalo mau motor baru mah emang ga ada abisnya….. Bagaimana kalau sedikit melawan arus,,, beli motor tua misalnya.. :v

  22. beat_merah says:

    saran ya kang. saya dulu juga penunggang matic 2 tahunan. terus upgrade sport. jika dilihat dari perjalanan masnya yang 40 km dan jalan kurang baik di beberapa titik saya sarankan jangan motor fairing seperti cbr150, karena akan menyusahkan dan perawatan sedikit susah. Bermanuver menghindari jalanan berlubang akan menyusahkan dengan stang clip on, posisi menunduk, dan bobot motor yang berat.

    untuk mesin saya menyarankan tipe dohc. karena apa ? pengalaman saya komparasi dengan mesin sohc dan dohc, kesimpulannya dohc secara grafik konstan mengalami kenaikan terus menerus oleh karena itu enak untuk perjalanan 40 km dan mudah untuk salip kendaraan. dibanding sohc memang ada sedikit tenaga yang drop pada rpm tertentu sehingga sedikit kurang nampol terlebih pada jarak agak jauh akan terasa bosan tenaganya. bensin boros ? itu tergantung penggunanya.

    ganti nmax ? boleh tuh asyik sayangnya sama2 matic. akan ada rasa bosan walau feel rasa maticnya beda namun tetap saja akan bosan karena tetap matic. dan sonic ? saran saya tidak karena perjalanan 40 km dengan ayago akan membuat tersiksa ditubuh. d-tracker ? boleh memang cocok dan habitatnya bagus. sayang, pengalaman saya naik klx/d-tracker sejauh 10 kman saja sudah tidak puas karena lebar kursi yang kecil. walau karakter mesinnya enak dan mirip dohc, namun kurang istimewa bila dibawa berlama-lama di jalan. dari segi fitur juga kurang sip dibanding harganya yang selangit, terlebih jika dibawa bermacet-macet sisi (maaf) bokong, akan terasa panas sedikit akibat knalpot model under tail.

    saran saya adalah motor naked bike, yang nyaman untuk sampeyan berkendara 40 km. jangan matic, karena akan terasa bosan lagi dengan matic. untuk jenis bebas sih apalagi karena belinya masih bisa nabung dulu itung2 bisa langsung naik ke 250 walau saya tetap saran 150 cc agar terbiasa dengan tenaganya yang lebih besar dibanding matic 110 cc. namun pilihan jatuh pada anda sendiri. mungkin itu yang bisa saya sarankan

  23. *D* says:

    Mang Kob….. ane mau beli motor di bulan september 2025….. pilihan paling pas drone vixi atau drone ncb ya…???

  24. Bagja says:

    Artikel na sae mang ngan foto pertama pikaserieun 😄 jinjit abiis haha

  25. ardiologi says:

    verza wae lah… Soalnya masih kuliah, ngeprint makalah mahal :S

  26. discovery says:

    40 km tiap hari naik sport kynya lumayan cape..apalagi kalau trayeknya banyak macet. mendingan sih… :mrgreen:

  27. Aris Aryanto says:

    pastinya menurut sya tentukan dulu pilihan apa?….apakah pengen motor sport atau motor matic….masalahnya ada plus minusnya….klo motor sport enak buat jarak jauh bertenaga pula…trus motor lebih stabil….minusnya ya mungkin klo jalanan macet aga susah karna body besar ma panjang….tangan mungkin terasa pegal karna main kupling ma gigi di ungkit (klo macet) apalagi klo motor sport fairing…paha ama badan kadang2 pegel pegel…(tp klo motor fairing badannya tegak ya bukan motor sport tulen donk hehehehehe)…..klo matic ya mungkin buat santai enak apalagi nmax posisi badan tegak ga terlalu cape cuman gas rem doank….posisi kaki bisa selonjoran lg ga enaknya ya kayanya pas macet karna body bongsor banget ga kaya beat yg kecil dan mungil tp masalah tenaga ya ajip lah nmax heheheheh….buat sya yg pengting yakinin dulu pengen motor apa…

  28. Grayfox says:

    Udah ambil byson fi aja, cari yg seken, motor nyaman torsi besar kluar d rpm bawah, lari konstan 70-80 mantapp, irit, mesin minim vibrasi, dan ga pasaran

  29. LNR says:

    Skutik 150 CC boleh juga tuh.
    Mainstream? Ada Peugeot Django yg fasionable plus gak mainstream 😀

  30. Marquezisasi says:

    Saran saya utk masbro Naufandi :
    Kalo konteksnya masih kuliah, jarak 40km, dan tentunya prestise juga dapat,
    ya tunggulah sebentar lagi New CBR150R. Masih ada waktu jadi bisa nabung
    dulu. Ingat, CBR series itu motor yg cukup ramah juga buat boncengers krn
    menyediakan jok belakang yg lumayan lebar dan tidak terlalu nungging.
    Jadi tidak menyiksa pacar masbro … bukan begitu om Kobay ? Prestise dapat,
    pacar pun bisa membonceng dgn nyaman. Soal irit ya relatif.

    NB : Saya bingung, temanya naik ke 150cc kok fotonya Fireblade ???#$%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *