banner

new-cb150r-vs-vixion-advance

Kobayogas.Com – Hola lads.. Perseteruan dua kubu, Yamaha dan Honda di kelas sport yang menjadi benchmark keunggulan atas satu pabrikan dengan yang lain kembali terjadi

Data AISI memang kerap kali menjadi benchmark alias acuan keunggulan penjualan dari suatu pabrikan. Angka angka yang keluar setiap bulannya ini merupakan jumlah kasar dari data penjualan kendaraan setiap bulannya yang merupakan jumlah distribusi dari pabrik menuju dealer.

Nah setelah Honda dengan New CB150R sempat memimpin penjualan di sektor individu produk pada bulan Oktober dan November, data AISI bulan Desember 2015 pun sudah keluar. Hasilnya? Jengjeng!! Apakah New CB150R masih memimpin? Ataukah sang raja yang kembali menyalipnya? Dih di judul juga dah tau kalik wkwkkww..

Fakta bahwa new Vixion advance terdistribusi sebanyak 23.324 unit sedangkan New CB150R sebanyak 20.792 unit di bulan Desember 2015 adalah bukti Vixion kembali meraja setelah dua bulan deg-degan karena sang rival berhasil menyalipnya.. ya inilah perseteruan abadi New CB150R vs new vixion advance

Pada bulan Oktober dan November 2015 distribusi New CB150R dengan New Vixion berselisih total sebanyak 15.541 unit. Dan di bulan Desember 2015 lalu, Yamaha New Vixion kembali menyalip dengan selisih sebanyak 2.532 unit. Hmm melihat selisih ternyata keunggulannya tak terlalu signifikan ya..

Meski keunggulan tetaplah keunggulan, namun melihat selisih yang tidak terlalu masif tentunya masih membuat Yamaha belum bisa tidur nyenyak.. apalagi New CB150R usianya belum lagi seumur jagung dibandingkan nama Vixion yang sudah mengakar nyaris satu dekade..

Menarik untuk melihat data AISI bulan Januari 2016 nanti, apakah New Vixion masih unggul? Apakah selisihnya tambah melebar atau menyempit? atau New CB150R lah yang kembali take over? Hanya perlu diingat ya, data AISI bukanlah data penjualan riil, tapi distribusi dari pabrik ke dealer..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

64 KOMENTAR

  1. Selisih nga signifikan katanya mang yogas, ngga di hitung ni sebelumnya oktober-november Vixion bertengger 17 ribuan ??? langsung melonjak 23 ribu sekian, jadi presentase kenaikan besar ngga ni mang yogas ?

    • Oia kalau bicara persentase si Vixion nya sendiri.. Tp yg perlu diperhatikan kan terhadap kompetitor… Bedanya tipis.. Artinya kompetitor cenderung stabil..

  2. Bagus. Semakin memantapkan pilihan antara NCB atau RTR2004V. Semoga trendnya terus spt ini, supaya gak banyak kembaran di jalan atau pas lagi cuci steam.. 🙂

  3. Konsumen cerdas tau kualitas. Yesss…

    Bloq fifauzi menghilang. Dampak bom sarinah kah?

  4. kalo NVA dibawah 25rb berarti lampu kuning buat YIMM.karena tahun lalu jualannya selalu diatas itu.apalagi sekarang ini NVA ibarat main sendiri.Scorpio,Byson,R15,R25 dan MT25.cuma pelengkap.jadi kelihatan pembeli Byson sudah beralih keNVA atau N Max.lalu ada info MS total Sport Yamaha VS Sport Honda?

  5. Kenapa yg September ga’ keitung ya? Ni motor khan udah ada awal Agustus kalo ga’ salah.
    Dipikir-pikir nyampe jenggot sariawan dr artikel-nya…..ah sudahlah.

  6. Wakakak.. Fbh ketar ketir..
    Data AISI ga valid, ga signifikan, cuma data distribusi bukan penjualan.. #FBH said
    Kalah mah kalah aja toong..
    Salam dohc blaaar.. blaaarrr.
    Wkwkwk..

  7. Mungkin ya YIMM menyuplai ke dealer agak di banyakin karena mereka tau jika data AISI kalah lagi dlm 3 bulan berturut turut, efek nya akan gak baik ke depannya… Tau mksdnya kan…. Secara masif media massa, media sosial, media otomotif dan blog tentu memberitakan… Nah sekarang kan jaman udh Internet otomatis mindset udh tertanam di konsumen…. IMHO ya.
    Koreksi jika salah.

    • Bulan ke dua kekuatan distribusi ahm biasanya bikin goncang ms yimm..khusus piksen
      Nmp, cb150, verza, nmp fi cbr, new cb bikin goncang ms piksen.
      Nmp n new cibi yg bisa ngalahin piksen dibulan kedua .. tinggal dilihat konsistensinya.. apa menurun kyk nmp, verza atau stabil kyk cbr

    • Saya malah ngeri kalau produksi dan distribusi yang dilakukan untuk promosi dan melawan demand dari pasar. Ya ibaratnya sih mau bunuh dealernya. Lagian dealer juga logikanya ga akan mau nyetok kalau barang ga laku atau ga ada permintaan. Apalagi kalau barangnya yang jadi most wanted item pasti ga bakal kena peraturan nyetok most wanted dengan most unwanted.

  8. Imho, kelemahan NCB ada pada pedal kopling. Masih banyak yang menyukai pedal kopling model bebek yg dianggap tidak merusak sepatu.

  9. Agak telat ambil alihnya…
    Waktu New Megapro melejit dibulan kedua kalahin vixion di september 2010 byson langsung nongol.

  10. anehnya ncb kan produk baru masa penjualan bulan pertama doang yg tinggi di bulan kedua sudah mulai menurun dan parahnya bulan ke tiga turun lg . padahal iklannya hampir tiap hari nongol di tv. mungkin salesnya terlalu asik jualan metik jd ga diperhatikan sportnya.

  11. Pantes kemaren waktu pas dagang nasgor lewat Vendor yang bikin Part NCB dan Vixion pegawainya ngomong gini, Sekarang PO untuk NCB cuman 300 buah, kalau Vixion 1000 buah per hari.

    Btw Ari Blog Fifauzi menghilang ya? Apa sekarang Fokus jadi bandar Cengek jeung Bawang. Hehehehe,

    Makanya Domain berbayar .com nya di peser mang atuh, ulah haratisan….ekekekek

    #karunya teuing…

      • Bisa jadi mang aya nu beli, terus di setting di setelan lanjut ” Tidak di tampilkan untuk umum ” kan bakal menghilang di search engine na.

        Tapi saya juga kurang faham masalah pengelolaan website/ blog.

        Mungkin karena fiauzi mangprang teuing meureun mang, hehehehe…

  12. Sepertinya bulan berikutnya tetep vixion. Soalnya sekarang dijalanan lebih sering liat nva daripada ncb. Biasanya sih populasi motor dikota saya cukup bisa dijadikan patokan untuk membandingkan lebih laku mana antara 2 tipe motor

  13. efek headlamp yg terlalu itu, efek oli yg ada kelebihan 1ml, efek dohc yg dipaksa overstroke..

    semoga saja riset dohc nya yimm tetep jalan…ngeri juga kalo suzuki suda masuk ke segmen ini dan yimm masih pede dgn sohc nya…

    tetep genjot mesin 150 dohc mu yimm…tetep awasi naked sportnya suzuki..

  14. Selamat untuk NVL, harus gitu, kalau bulan ini keok lagi, akan jadi mindset untuk calon / pembeli bahwa NVL sudah gak ok, selamat ya….
    Untuk Sonic vs Satria Fu sudah ada datanya nggak mas Kobay??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini