CBR

Royal Enfield, Brand Motor Tertua Di Dunia Kini Resmi Hadir Di Indonesia Lads..!

Royal Enfield Continental GT 535

Kobayogas.Com – Hola lads, sejarah otomotif roda dua itu memang sangat panjang, dan Royal Enfield adalah merek motor tertua di dunia yang masih aktif hingga saat ini..

Sedikit info tentang Royal Enfield agar kita semua lebih paham tentang merek motor tertua di dunia.. Produk pertama Royal Enfield, merek motor asli Inggris ini dibuat tahun 1901, dan kini sebagai bagian dari Eicher Motor Limited dan sejak diambil alih oleh perusahaan India, membuat motor klasik modern ini terus kontinyu dalam memproduksi motor.

Royal Enfield bermain pada segment motor berkapasitas mesin menengah dari 300 cc hingga 535 cc. Motor yang pabriknya berpusat di Chennai India ini memiliki filosofi “Pure Motorcycling” kini telah membuka gerai eklusif pertama di Indonesia, tentu hal ini merupakan kabar gembira bagi penyuka motor bergenre klasik modern.

Di Indonesia, Tipe Royal Enfield tersedia 4 jenis antara lain:

  1. Bullet, motor tertua di dunia yang masih diproduksi sejak 1932. Harga Rp. 54 juta (350 cc), Rp. 59 juta (Bullet Electra 350 cc) dan Rp. 68 juta (500 cc)
  2. Classic 500, motor dengan model pasca perang. Harga mulai dari Rp. 61 juta (350 cc) hingga Rp. 81 juta (Classic Chrome 500 cc)
  3. Continental GT 535, model cafe racer Rp. 144.000.000
  4. Rumbler 500, Rp. 82 juta

Royal Enfield

Bicara penampakan serta kualitas pembuatan, Kobayogas.com yang hadir pada acara launching gerai eklusif Royal Enfield, sempat melihat lihat line up produk yang ada pada yang terletak di Jalan Pejaten Barat No.5 Jakarta. Ada beberapa motor yang ditampilkan seperti pada list di atas.

Nah menurut KBY sendiri sih kualitas buatannya cukup rapi, dan kualitas cat yang digunakannya pun baik. Shiny dan tebal. Sementara dari sisi desain atau model, Royal Enfield memang khas, ya klasik modern gitu deh, mau gimana lagi? Tentu desain seperti ini bukan selera semua orang. Ya iyalah kan targetnya juga sudah jelas kok hehee..

Royal Enfield 2

Bicara gerai Royal Enfield Indonesia, lapangan parkirnya luas, dan tata letak serta ruangannya cozy sekali. Bikin betah berlama lama. Tak hanya motor yang diperlihatkan di dalam gerai, apparel Royal Enfield juga tersedia disana. Sebut saja jaket, helm, sarung tangan hingga sepatu. Model apparelnya mengikuti dari karakteristik motornya.. elegan.

Pada kesempatan yang sama, President Royal Enfield – Mr. Rudratej Singh juga turut memperkenalkan Royal Enfield Rumbler 500 yang dilepas pada harga Rp. 82 juta saja. Harga motor Royal Enfield memang tidak terlampu mahal, cukup terjangkau mengingat kualitas yang diberikan serta nama legenda di dunia roda dua yang sudah ada sejak tahun 1901.

Buat santai dan show off, tipe motor kek gini ya asik buat dipakai weekend, harian pun gak haram karena ergonomi yang santai gak nyusahin.. 🙂

kobayogas

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

27 Comments

  1. Saya ada pengalaman nih mang. Suatu saat pas kumpul2 ada seseorang bilang kalau dia baru beli motor inggris klasik merknya Royal Enfield. Langsung gempar dah itu ngumpul, wah rejekinya gede nih bisa nemu dan beli royal enfield. Tapi si empu enfield tadi bilang kalo dia belinya baru. Langsung deh pada nggak minat dengerin lagi ceritanya. Pada tau deh yang dia beli Enfield Bullet, Indihe bukan UK -_-

  2. Continental GT model yg paling saya senangi.mirip Duc Paul Smart versi mini.sayangnya belum 2 Cyl.motor clasic yg keren 2Cyl knalpot kiri/kanan.ada lagi tuh yg mirip Istri saya,versi lebih muda.kesana aaaaah.Huuuahahahaha.

  3. pada malu malu kucing nanyain siapa wanita yg selfie bareng mang kobay, ya udah saya wakilkan deh… saha eta mang ? 😂

  4. Yang terakhir tipe royal jelly ya, kuning, manis, menyehatkan.. Sehat karena mengandung su…

  5. kayanya klo diliat bikin selangkangan kebakar apa lagi klo macet, bisa mateng kentang-kentang saya 😀

  6. Boleh juga nih motor, desain khususnya sektor mesin klasik bin jadul abis. Yg biasa bongkar japanese engine bakal belajar lagi buat bongkar mesin si royal enfield ini. Bodinya full metal no plastic, no engine balance shaft, jadul pokoke

Yuk Tinggalin Jejak Lads..