Honda

Bebek Super Dari Honda Itu (Konon) Dinamakan Supra X150!

Honda Supra X150 rekaan peysblog

Honda Supra X150 rekaan peysblog

Kobayogas.Com – Hola lads. Kembali, kabar hangat seputar bebek super dari Honda naik ke permukaan.. Kali ini gembar gembornya adalah penamaan sang super bebek menjadi Supra X150!

Memang kalau soal nama beberapa waktu lalu hal ini masih menjadi ajang tebak tebakan.. KBY sendiri mencoba menebak nama sang bebek super 150 Honda ini sebagai Honda Super Blade 150. Lebih karena Honda Blade lah yang menjadi andalan tim Honda dalam bertarung di kancah adu kencang nasional, bukan Honda Supra..

HCGK

Dan selama ini, tajuk alias tagline milik New Honda Blade 125 selalu identik dengen performa. Bintang iklannya saja si wonder boy Marc Marquez.. Sementara sang sibling, Honda Supra, lebih mencerminkan jati diri lelaki pekerja yang sudah cukup mapan. Lalu kenapa yang dipilih sebagai bebek super malah Honda Supra 150?

Honda Blade Marquez

iklan honda blade marquez

Pertama, soal penamaan Supra X150 ini jelas hanya AHM yang tahu hehe, tapi opini KBY sih lebih kepada nama yang sudah melekat jauh-jauh hari pada Supra.. Legenda hidup bebek Honda Indonesia yang terkenal senusantara ini ya memang Supra, bukan Blade. Itulah sepertinya mengapa AHM lebih memilih nama Honda Supra X150 instead of Blade 150R.

Selain itu, apalah arti sebuah nama tidak berlaku di sini.. Nama Supra itu artinya Super, Hebat, Jagoan! Meski saat ini definisi Super yang melekat pada Honda Supra lebih kepada ketangguhan, namun jika nanti Honda Supra X150 sudah nongol, niat Honda cukup jelas.. Memadukan ketangguhan serta performa yang ciamik dari sebuah bebek! Masuk akal atuh

Jika soal nama baru belakangan ini terendus, namun tidak demikian dengan calon mesin yang bakal diusung oleh sang Supra X150 ini. Mesin Honda Supra 150 tentu akan mengambil basis dari mesin K56 yang modular, yang juga dimiliki oleh Honda Sonic 150, New CB150R serta calon New Honda CBR150R facelift.. Mudah ditebak bukan? ๐Ÿ™‚

Keuntungan dari mesin modular adalah banyaknya spare part yang identik, win-win solution bagi kedua belah pihak. Ya konsumen ya produsen. Nah jika keuntungannya sudah dapat ditebak, seharusnya harga Honda Supra X150 ini bisa ditekan seminimal mungkin tidak lebih dari Rp. 20 juta.. bagaimana? Setuju gak lads? hehe..

Jadi penasaran nih bakal seperti apa bentuk dan performa dari bebek super milik Honda, karena dari sisi performa dan fitur, Yamaha MX King 150 yang sudah KBY tes dua kali, masih yang terbaik di kelasnya.. Berani jawab tantangan wahai Honda Supra X150??

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda, Hot Gossip, New Product and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

73 Responses to Bebek Super Dari Honda Itu (Konon) Dinamakan Supra X150!

  1. ardiantoyugo says:

    supbre…

    Video Pajero Sport melibas tanjakan 47 derajat: http://wp.me/p1eQhG-1uQ

  2. dewa says:

    terbaca sudah strategi Honda bikin mesin total baru DOHC dgn langkah lebih panjang dari yg lama.buat CB150R diSetting lebih bertenaga diputaran atas.Sonic lebih berimbang supaya putaran tengah nendang buat Stop and go.Supra lebih bertorsi lagi putaran bawahnya buat jualan sayur dan menanjak berboncengan dan irit.nunggu CBR150R yg tenaga atas dibikin lebih beringas dari CB150R.nunggu doang kaga beli.

  3. dewa says:

    kalau boleh usul sebenarnya kalo pake nama Supra sebaiknya pake mesin Verza yg 5speed.kalo pake mesin Sonic ya Blade150 yg 6speed kopling manual pantasnya.

  4. ardiologi says:

    supra kan klan motor “pelit bensin”, nanti powernya gimana? ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      kl di mocil krn bobotnya lebih ringan ya bakal lebih irit. terbukti antara NCB sama sonic masih lebih “pelit bensin” sonic, even cm beda 5km/liter. malah sebaiknya power supra 150 agak disunat dikit, yaa dibawah sonic dikitlah torsi bawahnya. biar bapak2 yg beli gak kejet2 pas make. Plus biar makin “pelit bensin”.

  5. shinichi kudo says:

    mang, ane mau tanya ye.. kenapa kalo di blog sebelah kok gk berani njemur?? itu kenapa hahahahaha..

  6. Motor keluarga saya banget, hehe
    dari 110cc, sekarang mau nongol 150cc.

  7. bdt says:

    napa ngak supra X RR

  8. lamik gemini says:

    yess.. supra terlahir kembali..
    tapi saya lebih milih nama blade.. :mrgreen:

  9. Archiee says:

    Bukan motor PNS lagi ..
    Mesin supra jadiin honda win reborn lagi aje ..ala2 scrambler gitu ..

    • handoyo25 says:

      yg satu konsep dg win kan udah ada verza ๐Ÿ™‚
      rumornya malah mungkin akan ada verza trail

      • Archiee says:

        Yes ..maksud ane gimana kalo buat diferensiasi aja usul.. Mesin verza di cangkokin ke motor classic aj, kyak model estrella .. Buat segmen baru, suaranya kan blar blar ๐Ÿ˜€

        mesin verza emang basicnya dri trail kan yak ?

  10. handoyo25 says:

    kalo yamaha bikin bebek 150 cc mah gak aneh, dari merk juga udah identik dg performance.
    nah kalo honda bikin bebek sampe 150cc, terus penggemar supra yg “bapak-bapak” itu mau disuruh utk adu speed sama anak sma? ๐Ÿ˜€

  11. petirabang says:

    Supra ?? Mending Grand Impressa….

  12. yookee says:

    Ya memang supra lah yg berhak dinaikin kastanya. Dulu kan supra motor bebek entry level, trus naik kelas 125, krn ada bebek entry level baru si revo. Skrng, ada Blade yg jadi 125, otomatis supra akan naik kelas lagi ke 150.
    Sama kya kijang, naik kelas krn dibawahnya ada avanza. Skrng avanza naik kelas lagi krn ada agya, otomatis kijang innova naik kelas yg lbh tinggi lagi.

    Ahm Ngga perlu ngerubah image supra juga sih, secara bebek yg sport oriented itu sebenarnya Satria dan Sonic. Sementara MX King sejak era Jupiter MX dibeli orang bukan krn kencenvnya tapi krn modelnya. Krn dlm keluarga Jupiter yg lbh diinget org krn kencengnya itu si Jupiter z. Konsumen nya MX King itu cari kenyamanan dan good looking (monoshock underbone) itu juga target konsumennya si Supra 150 yg mau dibajak AHM.
    Udh jelas bahwa lawan head to head nya Blade itu Jupiter Z1, dan si MX King akan versus Supra 150.

    Jadi kalo banyak yg ngerasa si blade udh kadung punya image sporty, ya memang, dan lawannya ya si Jupiter z1 yg juga sporty. Maka lawan MX King adalah si Supra 150.

    • yookee says:

      Yang patut disayangkan itu seharusnya Blade yg naik kelas 125 malah pake mesin supra 125 injeksi, padahal ada mesin CSone/cbr125.
      Tapi toh berkaca dalam kasus orang sini, Blade 125 ttp laku walau pake mesin supra.
      Jadi kalau Blade yg katanya sporty tapi pake mesin irit bensinnya supra aja bisa laku ya begitu juga pula supra x150 nanti.
      BTW, kyanya supra x150 ini nnt yg replace supra x125 helm in. Jadi nnt akan ttp ada supra x125 versi slim yg dijual bareng Blade.

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      sejak kapan supra jd motor bebek entry level bro? justru blade dan revo yg entri level. sebelumnya ada legenda dan supra fit. Brand SUPRA tu dari awal diciptakan memang buat di atas.

      • Kobayogas says:

        nimbrung ah.. dari lahir? mmm.. ga tau deh. Yang ay inget itu setelah era grand impressa lahir lah supra.. waktu itu asa can aya revo dan legenda/ kirana.. jadi supra lah yang saat itu jadi entry level. Bener teu mang? koreksi bisi salah hahaha

      • bdt says:

        karisma menggantikan kirana.
        supra itu pengganti karisma.
        yg low itu revo buat anak muda

        yg low buat bapak- supra fit

      • bdt says:

        legenda fitnya grand impressa

      • Archiee says:

        Supra n Blade menurut ane kasta nya sama, cuma beda segmentasi
        Supra lebih ke comfort, n blade lebih ke performance, lahir karena honda tau gk mungkin supra di adu sama jupiter, bisa kecewa fans supra

        Entry level dialihin jdi 1 ..si ujung tombak revo ..
        Supra juga punya dlu versi ekonomis (fit) lumayan laris, n versi performance nya (seri xx) kurang laku beda kopling doang muka sama, konsumen lbh milih kaze, shogun, vega, jupie (klo gk salah lahir trakhir2). Tau sndiri lah konsumen supra siapa aja ..IMHO

      • supra 2002 ku awet rajet says:

        gini mang, supra itu muncul di 1997 sbg product replacement dr grand impressa. Awalnya masih dijual berbarengan, tp harga mahalan supra. Nah di taun 2001 dikarenakan gempuran dari mocin, maka mulailah differesiasi bebek. lahirlah legenda sbg product entry level, supra dibelah jadi 4macem, supra doank (depan tromol), supra v (kopling tromol), supra x (depan cakram), dan supra xx (cakram+kopling).

        Nah legenda kan suntik mati tuh, lahirlah supra fit. tapi brand supra sendiri tetep ada. even ditaun 2003 brand replacement udah lahir yaitu karisma 125 muncul, supra sndiri masih ada (yg tetep 100cc). Kemudian kharisma disuntik mati karena gagal pasar, supra naek lagi ke main entry jd kelas 125 cc. Supra dan Supra X 100 suntik mati, mesin dipake revo gen 1 dan fit series.

        jadi kl liat dr sejarah bahkan ke harga sekarang by kasat mata, supra meskipun bebek, tp dikalangan bebek bukan produk entry level.

      • Kobayogas says:

        nah jawaban ini yang saya pengen.. sip lah hehe

      • Archiee says:

        ๐Ÿ˜€ yang ksi pencerahan juragannya supra ..mantap

        Akibat gak kebeli honda supra, seorang blogger charming akhirnya beli toyota supra ..

  13. Tanur says:

    Yg penting bagasi helm in walau memakai mesin sonic

  14. Age Tampan says:

    klo saya inget supra inget irit gk da yg lain,hihi

    • supra 2002 ku awet rajet says:

      satu lagi, ngurusnya murah meriah. bengkel mana yg ga ngerti mesin supra? ciakakkakaka…..

  15. B lmp says:

    Wah wah klo beneran supra150 bebek super dari ahaem mirip” meking dan harga mepet meking fby semakin punah kek nya wkwkwk
    Untung ane bkn dari dua kubu itu..

  16. Paman tang says:

    Ay mah lebih suka lampu di setang….buat mliuk di gunung lebih pas…sorot lampu langsung ngikut belok jadi gak ada dark spot

  17. anonimus says:

    karena lawan jupiter mx sesungguhnya ya supra
    lawan jupiter z itu blade
    lawan vega + force itu revo
    tapi yg bikin bingung, apakah dijual berbarengan dengan supra 125?

  18. subaru says:

    Supra dari dulu emang identik kenceng!! Buka aja mesinnya! Isinya 2JZ!

  19. COCODOT says:

    Di tunggu video review na mang

  20. COCODOT says:

    Maaf pa ustad, bade tumaros forza 150 teh hoax lain nya ta bener bakal aya

  21. supra 2002 ku awet rajet says:

    lamun jang diurus mah kualitas pcx nu eta masih menjanjikan. dlm artian, dgn pemakaian normal, untuk jangka panjang ga bakal serewel forza lokal. jadi kl masih rencana ngurus 10 taun kedepan, sampai ketitik deapresiasi terendah, teu kedah hariwang mang. ono rego ono rupo.

    mung pami bade tos bosen nya mending buru2 diical. mumpung inpona hawar2 keneh ๐Ÿ˜€

  22. Riva says:

    kaya MX King depannya, jadi Supra MX aja namanya ๐Ÿ™‚

  23. supra mx says:

    joss

  24. Rider_Newbie says:

    Lebih cocok “Blade150R” IMHO

  25. ayas says:

    suprax150 buat anak muda, high performance buat nyaingi mx king, buat bapak-bapak bikin aja suprafit150 yg irit bensin performa secukupnya

  26. fari.fairis says:

    …..
    begini..
    Honda Supra adalah motor yang diagung2kan oleh generasi bapak2, trutama di daerah pedesaan.. brapapun harganya! mereka bakal ttp beli (kredit), baik utk sndiri ato (maksa) beliin anaknya..
    kalo Supra naik (lagi) ke kelas lebih tinggi, maka:
    harga pasti joss naiknya > dan bakal ttp laris > duit rakyat bakal lebih banyak lagi masuk AHEM

    strategi rakus yg luar biasa memang..

    • fari.fairis says:

      maksud ane,
      akan lebih sopan secara ekonomi segmennya TETAP dibedakan,
      motor bebek tangguh selera ortu > supra
      motor bebek high performance > blade

  27. Pingback: Siluet Honda Supra X150, Katanya Masih Lebih Sporty Yamaha MX King Loh.. | KobaYogas.COM

  28. sayang sekali anda tidak membahas masalah kualitas tapi secara tidak langsung anda sudah megatakan bahwa honda astrea star anda mampu bertahan sampai diatas 10 tahun apakah ada yamaha yang mampu bertahan selama itu??? mungkin ada tapi sebagai besi tua bravo HONDA

Yuk Tinggalin Jejak Lads..